Diana Rikasari, Shahmeer dan Daria Dalam My Rainbow Days - Dunia-Spasi

Monday, 24 September 2018

Diana Rikasari, Shahmeer dan Daria Dalam My Rainbow Days

Diana Rikasari


Lama mengamati kesuksesan Diana Rikasari sebagai Fashion Blogger Indonesia, membuat saya terinspirasi dari semangat dan perjuangannya. Walau saya bukan fashion blogger namun pada dasarnya setiap blogger itu mempunyai prinsip yang sama, yaitu sharing dan memberi informasi penting seputar apapun. Makanya, saya selalu mengambil inspirasi soal kedisiplinan dan konsistensi dalam menulis blog itu sendiri dari Diana.

Diana yang unik dan kuat dengan ciri khas nya begitu mudah diingat bahkan selalu dijadikan trendsetter bagi pecinta fashion dalam dan luar negeri. Dalam suatu kesempatan, saya pernah berbincang dengan Diana, ngobrol soal blog nya yang tak berdomain sendiri, menurutnya hal itu tak jadi masalah. Mau blog gratisan atau berbayar sama saja. Yang penting konten berkualitas pasti performa blog akan baik.

Kesuksesannya sebagai Fashion Blogger, Diana meraihnya tak simsalabim. Ia pernah berbagi cerita dalam suatu acara, bahwa Diana sempat juga mengalami jumpalitan saat membangun reputasi blognya.
“Perjuangan itu pasti ada dan tidak selalunya mulus tapi semua tergantung pada bagaimana kita menyikapinya agar ada solusi.” Ujar Diana saat itu.

Untuk mengabadikan karya manisnya, Diana sempat membuat buku trilogi dengan isi motivasi dan pengembangan kepribadian. Ia mengungkapkan bahwa menulis buku adalah dorongan dar dirinya sendiri agar mempunyai sesuatu yang abadi dalam karya.



Sukses dengan buku trilogi, Diana yang selalu menuliskan sesuatu berdasarkan pengalaman pribadi, lanjut menghadirkan buku parenting berjudul My Rainbow Days yang menceritakan tentang kesehariannya bersama dua anaknya Shahmeer dan Daria.

Diana yang terlihat begitu sibuk dan padat dalam berkarya, dalam benak kita pasti sangkaannya adalah Diana mendelegasikan urusan anak sepenuhnya pada asisten rumah tangga kan? Padahal tidak. Apalagi sekarang, saat tinggal di Switzerland, untuk mengurus kedua anaknya, ia lakukan sendiri dan berbagi peran bersama suaminya. Hebat kan?

Bahkan Diana ikhlas mengurangi waktu kerjanya demi selalu dekat dengan anak-anaknya. Bahkan Diana selalu banyak berkomunikasi dengan keluarganya sebagai upaya bonding. Quality Time bersama keluarga sangat penting juga baginya.

Dalam buku yang sudah diluncurkan September ini, Diana akan lebih membahas ke soal kecerdasan emosional. Perlu kita ketahui, selama ini yang paling banyak dibahas dalam kelas-kelas parenting seringnya soal kecerdasan intelektual semata. Sementara kecerdasan emosional jarang dibahas.

Padahal, menurut psikologis dari Amerika, Howard Gardner, menyatakan ada lima pokok utama dari kecerdasan emosional. Diantaranya kecerdasan mengelola emosi diri, kepekaan terhadap emosi orang lain, merespons dan negosiasi orang lain juga memotivasi diri sendiri.

Lima kecerdasan emosional tersebut tentu saja penting dimiliki oleh anak sebagai pemacu perkembangan ke depannya. Terutama menghadapi kehidupan di luar yang akan berhadapan dengan berbagai karakter manusia yang membutuhkan pemahaman berbeda tentunya.

Dalam buku My Rainbow Days, Diana akan berbagi kiat menerapkan kecerdasan emosional pada anak dengan cara paling fun. Cerita tersebut akan dibalut dengan petualangan Shahmeer dan Daria dengan ilustrasi menarik yang tak membosankan.

Tentu saja ini adalah cara belajar sambil refreshing sebab membaca buku ini seperti menemukan banyak solusi dengan cara asyik terutama dimanjakan visual gambar yang menyegarkan mata. Malah bisa sambil bermain dengan anak bacanya dan bisa sambil memberi pemahaman kepada anak sesuai inspirasi yang dibagikan Diana secara langsung. Anak-anak juga akan suka dengan cover buku dan isi ceritanya.

Tunggu apa lagi? Demi anak yang mempunyai kecerdasan emosional yang baik, yuk segera diorder!

Judul Buku : My Rainbow Days
Penulis : Diana Rikasari
Penerbit : Falcon Publishing

4 comments:

  1. keren ya sesibuk itu enggak pakai nanny. keren juga suami nya bisa diajak kerjasama ngurus anak.

    ReplyDelete
  2. gambar2 ilustrasinya menarik ya, pas banget buat anak2

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk silent reader blognya Diana. Dari aku belum ngeblog sampai sekarang. Dan menurut aku, dia salah satu blogger yang bisa bertahan dari awal kemunculannya hingga kini. Salut.

    ReplyDelete
  4. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

@templatesyard