Kepercayaan Diri Hadir Saat Kita Bersih Luar Dalam - Dunia-Spasi

Thursday, 4 October 2018

Kepercayaan Diri Hadir Saat Kita Bersih Luar Dalam


Edukasi tentang kesehatan reproduksi bersama Liputan6 dan Resik V

Rasa percaya diri itu terpancar saat merasakan kenyamanan di luar maupun di dalam diri. Salah satu sumbernya ketika tubuh kita bersih dan wangi. Namun kadang-kadang kebersihan itu hanya didapat sesaat setelah mandi saja. Pada saat tertentu sering terganggu dari bagian bagian tubuh yang tersembunyi. Penyebabnya bisa karena kepanasan, terlalu lembap, pH kewanitaan yang tidak seimbang dan lain sebagainya. Sehinga menimbulkan bau tak sedap.

Persoalan ini masih banyak terjadi dan solusinya belum begitu memasyarakat mengingat masih kurangnya edukasi soal kesehatan organ kewanitaan yang lebih detail. Kalaupun ada program edukasi, hanya sekilas dan sesekali saja. Padahal edukasi jangka panjang lebih dibutuhkan.

Maka Resik V berinisiatif mengedukasi masyarakat melalui peserta talkshow soal kiat menjaga kesehatan organ kewanitaan dengan narasumber Dr.Ardiansjah Dara SpOG, Yuna Eka Kristina (Senior PR PT.Kino Indonesia) , Herfiza Novianti  Artis dan  Selebritis Mom.

Dr.Ardiansjah memberikan banyak fakta ketika perempuan tidak memberikan perhatian khusus pada area kewanitaannya. Misalnya, masih banyak perempuan yang memperlakukan organ kewanitaan yang disamakan dengan anggota tubuh lain. Misalnya, penggunaan sabun mandi saat membersihkan area kewanitaan. Padahal, area tersebut harus dijaga pH nya supaya stabil.  Jika menggunakan sabun biasa, bisa terjadi risiko matinya bakteri menguntungkan berupa prebiotik.

Kebiasaan yang tidak baik tersebut selayaknya dihentikan agar kewanitaan selalu sehat dan tidak terjadi gangguan. Ibu Yuna menyatakan bahwa PT.Kino Indonesia melalui Resik V mengeluarkan produk yang dapat membantu para wanita untuk menjaga kesehatan kewanitaannya.

Resik V dengan kandungan buah manjakani atau nama lainnya oak gall. Manjakani sudah lama digunakan sebagai alternatif pengobatan herbal di Asia. Menurut dr.Ardiansjah, Manjakani lebih efektif membersihkan dan merawat vagina dibanding daun sirih. Manjakani dengan gallic acid dan tanin acid nya, memberi perlindungan pada vagina yang tak hanya membersihkan namun juga menjaga elastisitasnya dengan baik. Bagi yang mempunyai suami, tentu saja bisa membuat suaminya senang kan?

Herfiza Novianti yang aktivitasnya banyak, selain menjadi ibu muda dan entertainer, Herfiza pun sangat mementingkan soal kesehatan kewanitaan. Menurutnya, masalah kewanitaan ini penting difokuskan perhatiannya. Hal yang tak pernah nampak di muka umum namun sangat besar peranannya dalam keseharian. Pengaruhnya lebih ke rasa percaya diri dan memberi keharmonisan yang lebih berkualitas terhadap suaminya.

Resik V dengan manjakani

Resik V dengan buah manjakani ini, menurut Herfiza sangat praktis. Bahkan ketika beraktivitas di luar rumah, Herfiza tak pernah ketinggalan untuk membawa Resik V. Alasannya supaya segar sepanjang hari.

Penggunaan Resik V menurut Ibu Yuna juga sangat aman mengingat bahan yang terkandung berasal dari formulasi alami dan telah teruji. Resik V Manjakani bahkan telah disesuaikan dengan kebutuhan yang efisien dalam membersihkan area kewanitaan baik dari formula, kemasan hingga harganya yang ramah kantong.

Saya sempat bertanya kepada dr.Ardiansjah, apakah aman jika menggunakan pembersih wanita yang dibuat sendiri? Misalnya godokan daun sirih. Jawabannya adalah selagi kita memakai pembersih yang terjaga ke-hygienisan-nya, apapun bisa digunakan tentunya, namun sebaiknya pakai saja yang sudah pasti keamanannya. Seperti Resik V ini.

“Jangan sampai ketidaktahuan kita sendiri, malah pembersih yang dibuat sendiri tersebut kadarnya berlebihan atau kurang. Kalau berlebihan, bisa jadi akan mematikan daur hidup bakteri menguntungkan yang ada di area kewanitaan tersebut. Jika sudah ada yang praktis dan aman, sebaiknya pakai yang sudah tersedia saja.” Kata dr.Ardiansjah.

Melengkapi paparannya, dr.Ardiansjah juga memberikan tips merawat kesehatan area kewanitaan sebagai berikut:

  • Basuh area kewanitaan dengan sabun khusus lalu lap dengan lap bersih yang khusus hingga kering
  • Pakai pakaian dalam yang menyerap keringat, misalnya berbahan katun.
  • Makan makanan bernutrisi sehat seimbang
  • Konsumsi makanan yang mengandung prebiotik alami, biasanya terdapat pada Kefir, tempe, yoghurt, kimchi, acar dan lain-lain. Dr.Ardiansjah mengatakan bahwa prebiotik sangat baik untuk menjaga kesehatan kewanitaan karena dapat menjaga keasaman yang stabil di area tersebut.
  • Jika ke toilet umum, seperti mall atau tempat umum lainnya. Biasakan untuk selalu membersihkan dulu toiletnya sebelum digunakan, lalu keringkan dengan tisu. Untuk menjaga penularan suatu penyakit atau masuknya bakteri dari pengguna sebelumnya. Karena kita tidak tahu, pengguna yang datang dari berbagai penjuru membawa penyakit atau bakteri berbahaya kan? Dari pada tertular sebaiknya perilaku di toilet umum pun menjadi perhatian khusus

Aksi edukasi terhadap kesehatan reproduksi ini sangat saya dukung. Saya berharap edukasi seperti ini dapat merambah ke sekolahan-sekolahan sebagai edukasi bagi para remaja putri dan ke komunitas ibu-ibu. Semoga Resik V mengadakan acara ini secara rutin dengan berbagai tempat dan segala lapisan masyarakat.




4 comments:

  1. Tips nya mau aku jalankan Teh, karena terkadang saat pakai toilet umum jarang sekali melihat kebersihan area toilet dan airnya, padahal itu bisa bikin organ intim kita bermasalah ya.

    ReplyDelete
  2. penting banget yaa mbak buat menjaga kebersihan luar biar makin percaya diri dan makin terpacar juga inner beautynya :D hehehe pun menjaga kebersihan bagian dari iman :D tfs yaa mbak :D

    ReplyDelete
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

@templatesyard