Paduan Kuliner Italia dan Indonesia Dalam Menu Domino's Pizza - Dunia-Spasi

Thursday, 23 March 2017

Paduan Kuliner Italia dan Indonesia Dalam Menu Domino's Pizza

Surprise! 16 Maret 2017 di Domino’s Pizza Senayan City, diluncurkan 7 Menu variasi Chef’s Premium Collection. Dua di antaranya adalah Pizza dengan topping Rendang dan Ayam Bakar yang merupakan kuliner asli Indonesia. Saya merasa surprise karena sempat membayangkan apakah menu khas Indonesia akan bisa dikawinkan dengan menu luar negeri? Seperti pizza atau menu luar negeri lainnya? Ternyata bayangan saya terbukti di Domino’s Pizza.

Menurut Patrick McMichael, ketujuh menu baru yang diluncurkan adalah sesuai permintaan pelanggan yang ingin variasi topping dan ada cita rasa lokalnya.
“Kami selalu ingin memenuhi keinginan pelanggan dan memberikan sesuatu yang baru agar ada penyegaran dalam menu Domino’s Pizza. Seperti Rendang dan Ayam Bakar, makanan ini sanga populer di kalangan Masyarakat Indonesia bahkan sudah mendunia. Bahan-bahan yang digunakan pun berkualitas premium dan dikembangkan Chef internal kami. Misalnya untuk bahan baku daging rendang, ayam tandoori dan ayam bakar.” Kata McMichael dalam sambutannya.

Menu baru Chef’s Premium Collection tersebut adalah Beef Rendang, Ayam Bakar, Tandoori Chicken, Loaded Meatzza, Spicy Garlic Prawn, Grand Extravaganza dan Veggie Deluxe. Masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri yang disesuaikan dengan selera pelanggan.

Berikut komposisi dan kelebihan-kelebihan dari 7 Menu Chef’s Premium Collection ini:

Beef Rendang 
Beef Rendang Komposisinya: Daging rendang berkualitas dengan resep asli, paprika hijau, bawang bombay dan keju mozzarella yang memadukan roti pizza dan rendang yang bercita rasa kuat dan lezat. Saya sampai ketagihan mengambil lagi dan lagi. Rasa rendangnya benar-benar tidak seperti penyemarak saja tapi benar-benar makan rendang seperti dari rumah makan Minang.

Bagi yang lidahnya Indonesia banget topping rendang ini sangat cocok dan ada sensasi tersendiri saat mengunyahnya. Paduan bumbu rempah, roti pizza yang renyah dan rendang yang lezat. Menu ini sangat cocok untuk penyuka pedas dan penyuka masakan daerah. Untuk yang kangen kampung halamannya di Minang, menu ini bisa mengobati.

Ayam Bakar
Ayam Bakar Komposisinya: Ayam bakar dengan daging ayam pilihan plus resep asli yang gurih, bawang bombay, parsley dan keju mozzarella.

Ayam bakar dalam setiap menu di restoran atau rumah makan, selalu paling dicari. Jika ingin merasakan ayam bakar dengan menu lain, bisa merasakan sensasi gurihnya topping ayam bakar dalam Domino’s Pizza. Rasanya asli ayam bakar yang menyatu dengan roti pizza renyah. Menu ini sangat cocok bagi yang lidahnya sangat Indonesia. Yang kurang menyukai makanan western, tapi diajak makan pizza, topping ayam bakar atau rendang bisa jadi pilihan utama. Domino’s Pizza selalu membuahkan solusi selera pelanggannya, kan?

Tandoori Chicken

Tandoori Chicken Komposisinya: Kombinasi saus kari, ayam tandoori, saus rahitta, paprika hijau, bawang bombay dan keju mozzarella.

Tandoori Chicken mempunyai rasa Asia lainnya. Didominasi kari dan bumbu rempah lainnya. Rasa rempah yang tajam, cocok bagi penyuka masakan kaya bumbu. Paduannya cukup seimbang antara roti pizza, topping dan bumbu rempahnya.

Spicy Garlic Prawn

Spicy Garlic Prawn Komposisinya: Udang segar, rustic sauce, bawang bombay, tomat, parsley dan Keju Mozzarella.

Topingnya meluber dan udangnya banyak. Keju Mozzarella yang mendominasi membuat menu Spicy Garlic Prawn terasa gurih manis dan biasanya disukai anak-anak karena udangnya yang menonjol.

Loaded Meatzza

Loaded Meatzza Komposisinya: Beef pepperoni, Beef rasher, beef black pepper, beef crumble dan BBQ Sauce.

Buat penyuka daging sapi, bisa coba Loaded Meatzza yang isinya didominasi daging sapi dan bumbu rempah. Bisa puas makan dagingnya tanpa harus memilah sayuran.

Grand Extravaganza
Grand Extravaganza Komposisinya: Beef rasher, zaitun hitam, paprika hijau, bawang bombay, tomat, nanas, parsley dan Keju Mozzarella.

Grand Extravaganza buat saya kejutan juga, karena komposisi topping yang didominasi sayuran dan jamur, semakin besar porsinya. Ditambah bumbunya yang lebih gurih.

Veggie Deluxe. Foto : Choirul Huda (roelly87.com)

Veggie Deluxe Komposisinya: Perpaduan jamur, zaitun hitam, paprika hijau, nanas, bawang bombay, keju dan feta dan mozzarella sebagai topping.

Saya penyuka sayur, Veggie Deluxe adalah pilihan utama saya dari 7 menu baru Chef’s Premium Collection ini. Komposisi sayuran yang beragam, ditambah nanas yang segar manis plus keju dan feta semakin menambah semarak buat pencinta sayur seperti saya.

Martabah Chocolate Cake

Chocolate Brownie

Chunky Choc-Chic Cookie

McMichael menambahkan bahwa selain 7 menu pizza Chef’s Premium Collection, dessert-nya pun bertambah.  Kebanyakan orang menyukai cokelat sebagai penutup makanan. Menu dessert tersebut adalah Martabak Chocolate Cake, Chocolate Brownie, Chunky Cho-Chic Cookie. Semua menu ini fresh from the oven.

Untuk menu dessert Martabak Chocolate Cake, lagi-lagi Domino’s Pizza terinspirasi makanan ringan khas Indonesia yang banyak digemari. Martabak yang biasanya dijual di kakilima, sekarang menjadi salah satu menu andalan Domino’s Pizza.

Keju Mozzarella nya asli sampai bisa ditarik seperti ini 

Ketujuh menu baru di atas, menurut saya sangat memberikan kepuasan pelanggan dari selera masing-masing. Buat yang suka daging, ada menu Loaded Meatzza yang banyak dagingnya dengan bumbu maksimal, buat penyuka sayuran seperti saya, ada Veggie Deluxe yang memberi komposisi sayuran lebih banyak dengan ekstra keju yang khas. Ini bukti dari pemberian service maksimal terhadap keinginan pelanggan.

Keseruan memotret Menu Domino's Pizza

Siapa yang tak mengenal Domino’s Pizza? Makanan simpel yang mudah dipesan secara delivery juga online. Pembayaran bisa secara tunai atau menggunakan voucher MAP. Dengan harga terjangkau, banyak pilihan dan rasa yang akrab di lidah. Pokoknya kenyang dan terjangkau! Itu kesan saya dan keluarga ketika mendengar Domino’s Pizza.

Terpenting dan poin plus, Domino's Pizza halal

Selalu memberi pelayanan terbaik
Pengalaman saya dengan Domino’s Pizza, memesan bisa sesuai keinginan, misalnya saya suka dengan jamur, bisa minta ekstra toping jamur dan membayar biaya tambahan tidak sampai Rp.10.000,- ini yang saya suka. Menu Dessert nya juga beragam dan lezat.

Untuk minumannya banyak pilihan juga, tak hanya minuman bersoda seperti umumnya, di Domino’s Pizza, ada berbagai pilihan minuman yang umum dijual di kalangan masyarakat berbagai kalangan.

Saya sempat bertanya ke Mas Eko, yang memandu acara icip-icip Menu Pizza Chef’s Premium Collection ini.

“Apakah Menu lokal Domino’s Pizza dengan topping rendang dan ayam bakar bisa mendunia? Dan akankah menu ini dipasarkan juga di Domino’s Pizza luar negeri?”

Jawaban Mas Eko sangat diplomatis dan mengajak kita untuk sama-sama menjaga dan menghargai menu lokal dengan selalu membeli dan merekomendasikannya di negara sendiri dulu.

“Jika menu lokal ini berhasil di pasaran dalam negeri dan banyak diminati, bukan hal yang tak mungkin menu dengan topping rendang dan ayam bakar untuk diproduksi di luar negeri. Dan diperkenalkan ke dunia sehingga melalui Domino’s Pizza, Rendang dan Ayam Bakar cepat dikenal oleh dunia.” Kata Mas Eko.

Tentu saja saya berharap menu ini berhasil di pasaran Indonesia dan walaupun sedang menikmati makanan italia, tapi ada rendang dan ayam bakar di sana. Yuk, kita dukung supaya pasaran menu lokal dan menu lainnya memperoleh pasaran yang fantastis. Jika menu lokalnya juga lebih mendunia, kita juga bangga kan?

28 comments:

  1. suka yang rendang. rasanya pas di lidah melayu :)
    semoga Domino’s Pizza, Rendang dan Ayam Bakar juga dikenalkan di cabang negara lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya semua suka tapi lebih suka yang Veggie Deluxe hehehe

      Delete
  2. Penasaran yang taste rendang, ini menunya diseluruh domino's di Indonesia kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh ada di semua cabang Domino's Pizza

      Delete
  3. Pilihannya banyak yah sekarang. Sukses foto-fotonya bikin mupeng, uy. :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah...sudah ada rasa ayam bakar kesukaan saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget ayam bakar ya Mba? Gurih lho Mba yang ini

      Delete
  5. Waduh, pizza nya bikin ngiler teh. Aku mau nyoba ah. Kebetulan resto domino deket rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mel, dessert nya yum yum banget juga

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiii foto2nya bikin lapar teh apalagi udah jam segini.. btw, pengen banget mesen brownies coklatnya juga buat dessert, yummm..

      Delete
  7. Besok rencana Mau makan pizza sih, keknya Mau nyobain yg rendang deh hehehe..

    ReplyDelete
  8. Terakhir kali beli Dominos sekitar minggu lalu udah ada menu-menu baru ini, mau nyobain masih ragu rasanya takut aneh. Tapi pas baca ini sekarang malah jadi penasaran pengen nyobain gimana rasa Asia berpadu sama pizza deh.

    ReplyDelete
  9. Wooow ada rasa rendang juga ayam bakar, Penasaran bangat sama rasanya, kayanya enak deh, jadi pengen nyobain, mumpung masih punya MAP :)

    ReplyDelete
  10. Paling suka yang pizza udang. Udangnya banyak, udah dikupas, dan gak amis hehehe. Minumya Taro Milk dong. :)

    ReplyDelete
  11. wah...bikin ngiler banget. beef rendangnya boleh tuh...

    ReplyDelete
  12. Jadi ingin mencicipi pizza dengan topping rendang dan ayam bakar. Semoga dengan rasa khas Indonesia, bisa diperkenalkan di negara lainnya!

    ReplyDelete
  13. Pizzanya: topping dan rasa memang cocok di lidah Indonesia juga pas di Mancanegara. Deesertnya, hmmm... lumer di mulut. Jadi, pas banget ini, bahan lokal rasa internasional.

    ReplyDelete
  14. wah menggoda bgt, rendang khas masakan Indo bgt y, resto cpt saji sdh mulai marak pake menu rendang. emg enak sih kl yg suka daging.

    ReplyDelete
  15. eiya teh, lagi ada promo2nya ngga Domino? misalnya pake KK apa dapet diskon sekian. Penasaran banget nih sama menu lokalnya..

    ReplyDelete
  16. Aku lebih suka extravaganza teh

    ReplyDelete
  17. Yang rasa rendang enak baget, juara deh

    ReplyDelete
  18. Hastagaaa, jadi tiba2 pengen pizza. Yang veggie kayaknya enak itu teh

    ReplyDelete
  19. Wow pizza dengan perpaduan kuliner khas nusantara. Unik ini variant menu pizza dari Domino. Jadi pingin kulineran ke sana.

    ReplyDelete

@templatesyard