Sisa Kuota Tidak Hangus dari Data Rollover Indosat Ooredoo - Dunia-Spasi

Saturday, 4 February 2017

Sisa Kuota Tidak Hangus dari Data Rollover Indosat Ooredoo

Sering saya kesal karena saat beli kuota internet bulanan yang agak besar tak semuanya bisa terpakai dan hangus saat masa perpanjangan. Tapi pas beli paket yang kecil malah kurang. Susah kadang buat ngepasin-nya.

Belum lagi jika kegiatan dunia maya intensitasnya tidak banyak, rasanya mubazir banget kuota yang terbuang itu. Sebelumnya saya suka main download apa saja yang sebenarnya tak perlu hanya karena ingin menggunakan sisa kuota supaya tidak hangus. Cuma berandai-andai saja, adakah satu provider yang bisa mengakumulasikan sisa kuota ke bulan berikutnya?

Kalau beli kuota internetnya sebulan sekali terus kuota-kuota yang hangus itu bisa dikumpulkan kan lumayan banget bisa irit buat bulan-bulan berikutnya. Dalam kegalauan saya, bagaikan menemukan hiburan di tengah kepusingan tersebut.


Tanggal 2 Februari 2017 kemarin saya mendapat kabar baik di acara gathering bersama Indosat Ooredoo di Kantor pusatnya. Bahwa kini, Kuota yang tersisa di bulan sebelumnya bisa diakumulasikan ke bulan berikutnya, namanya Data Rollover. Wah ini sih jelas jawaban banget dari hayalan saya sebelumnya, ternyata ada lho yang bisa mengabulkan hayalan saya. Yaitu Indosat Ooredoo.

Layanan Data Rollover ini bisa didapatkan semua pelanggan Indosat Ooredoo baik pengguna IM3 maupun Mentari. Pelanggan baru atau lama, semua dapat merasakan Data Rollover. Asalkan memakai internet paket bulanan.

Data Rollover bisa didapat bagi pengguna Internet bulanan, misalnya Freedom Combo dan seluruh paket bulanan IM3 Ooredoo. Layanan ini tidak dipungut biaya tambahan, yang penting setiap waktunya perpanjangan data, dipastikan pulsanya cukup.


Menurut Pak Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Data Rollover hadir karena sebelumnya mendengarkan keluhan pelanggan yang kehilangan kuota internetnya setiap masa perpanjangan data.

“Indosat Ooredoo menjawab keluhan-keluhan pelanggan dengan mengeluarkan inovasi dalam Data Rollover ini. Sehingga setiap pelanggan yang menggunakan data internet Indosat ooredoo tak perlu lagi khawatir karena setiap sisa kuota yang tidak terpakai tetap milik pelanggan.” Kata Pak Alexander.

Data Rollover ini bisa berlaku sampai setahun. Jadi ketika ada akumulasi setiap bulannya, setiap pelanggan bisa memperkirakan, untuk bulan berikutnya bisa ambil kuota yang sesuai kebutuhan.
Satu contoh, saya membeli kuota sebanyak 4GB dan hanya saya gunakan sebanyak 2,5GB, data 1,5GB yang tersisa akan ditambahkan melalui Data Rollover di bulan selanjutnya selama setahun.

Kelebihan Data Rollover ini:
  1. Tanpa Registrasi
  2. Tanpa Biaya Tambahan
  3. Akumulasi Kuota sampai 1 Tahun

Wah ini sih memfasilitasi saya banget. Bisa tenang deh selama setahun gak mubazirkan kuota lagi dan tentunya bisa menghemat. Karena ketika perpanjangan data di bulan berikutnya sudah memperkirakan kebutuhan internet yang pas. Jadi tak ragu lagi ketika memilih paket-paket yang sesuai.


21 comments:

  1. Alhamdulillah,,ini yang di tunggu-tunggu ,,Amel pengguna freedom combo dah gt bonus 4G banyak banget jadinya mubazir deh,,nah sekarang ga takut mubazir lagi deh ��.

    ReplyDelete
  2. yupz, setuju bu
    periode akumulasinya sampe setahun itu lama banget
    jadi ga takut kalo pas langganan Freedom Combo bulan ini ada sisa, sebab bulan depan tetap bisa kepake :)

    ReplyDelete
  3. Kebetulan saya internetan pakai Indosat.Terimakasih infonya teh Ani

    ReplyDelete
  4. Indosat itu provider yg konsisten beri nilai plus utk pelanggannya ya

    ReplyDelete
  5. Rasanya sekarang plong... sebelumnya serba salah, diisi sedikit, kurang. Diisi banyak, lebih. Lalu lebihnya hangus bila lupa memanfaatkannya. Syukurlah dengan adanya Data Rollover ini, kita bisa lebih berhemat dan mendapatkan manfaat maksimal dari paket data yang dibeli.

    ReplyDelete
  6. Asli teh, saya seneng banget denger kabar ini, karena saya sering banget nyisa kuota inetnya. Akhiirnya, sekarang bisa diakumulasiin ya Teh, setahun lagi :D

    ReplyDelete
  7. Saya bertahan dengan nomor Indosat Ooredoo sejak 2002, sampai sekarang belum ada alasan untuk pindah ke yang lain.
    Inovasi yang diberikan, selalu menguntungkan pelanggan.

    ReplyDelete
  8. udah lah pas ini providernya lebih unggul kan belum ada di provider lain.. sisa kuota gak hangus

    ReplyDelete
  9. Udah nggak nyesek lagi sekarang kalau kuota nggak habis :)

    ReplyDelete
  10. Aha, iya, sekarang sudah selamat tinggal kuota hangus, jadi nulis dengan rasa aman dan nyaman

    ReplyDelete
  11. info bagus banget ini buatku ooredo lovers

    ReplyDelete
  12. Indosat Ooredoo terus berinovasi ya teh. Jadi semakin suka sama IM3 Ooredoo, akhirnya ga bakalan ada kuota hangus, soalnya lis suka pelupa teh isi kuota hehe. Sering tuh, 1GB tau-tau hilang.

    ReplyDelete
  13. Pas banget emang ini Data Rollover dari Indosat Ooredoo, bikin ga mubazir sisa kuotanya ya teh..

    ReplyDelete
  14. IM3 Ooredoo makin Oke ya teh, beneran Data Rollover bikin dompet buat beli kuota aman hahah

    ReplyDelete
  15. Terobosan dan inovasi yang keren dari IM3 Ooredoo. Beli paket data yang besar, sisanya bisa diakumulasi. Memang keren IM3 Ooredoo.

    ReplyDelete
  16. waw, jujur saya kaget ketika 4G sudah tak unlimited lagi saat berlangganan paket XXL, tapi ternyata ada program ini, jadi gak hangus, keren, tenang deh saya.hehe

    ReplyDelete
  17. Cuma berlaku untuk kuota utama, bonus 4g gak ikut diakumulasikan samo sajo klo begitu, saoalnya kuota utama cuma seuprit aja.
    Saya juga gak pernah mau nyisain pulsa banyak2 di kartu indosat karena kalau paket internet habis, mereka sedot pulsa tanpa pemberitahuan!!
    Tau2 udah ada sms pemakaian data anda per kb 24.000, 56.000 dst. Gedek banget rasanya. Sekarang kalau isi pulsa secukupnya aja asal cukup beli freedom combo, toh telf dan sms jarang banget, itupun udah gratis sms dan telf ke sesama.
    Admin tolong edit dong ini cuma kuota utama aja lho

    ReplyDelete
  18. Setuju informasinya kurang berimbang. HANYA BERLAKU UNTUK KUOTA UTAMA, BUKAN KUOTA BONUS.Padahal klo beli paket ooredoo bonusnya yg gede bukan paket utamanya

    ReplyDelete
  19. Bagus, yang penting jangan lupa isi pulsa untuk memperpanjang sebelum masa berlaku paket habis, kalo untuk kuota bonus, kan sistem urutan pemakaian kuota 1. Kuota lokal, bila sudah habis 2. Kuota midnight-subuh/kuota bonus 3. Kuota rollover 4. Kuota utama. Sisa nomor 3&4 bisa diakumulasikan lagi ke bulan berikutnya. Menurut saya si cukup fair, toh operator lain belum ada yg menerapkan sistem ky gini

    ReplyDelete

@templatesyard