Heat And Eat! Praktis dan Segar - Dunia-Spasi

Sunday 27 December 2015

Heat And Eat! Praktis dan Segar

Biasanya segala makanan dalam kemasan rasanya suka ada aroma obat, pengawet dan sejumlah aroma yang mengganggu cita rasa makanan itu sendiri. Rasanya jadi jauh dari enak dan rata-rata saya seringnya sakit hati karena mulai dari penampakan sampai rasa, semuanya berubah dan isinya pun sedikit. Begitu gambaran masakan dalam kemasan yang saya alami. Seperti bubur, mie, puding dan sereal. Padahal ekspektasi saya jika makan makanan tersebut  inginnya enak dan kenyang karena lagi benar-benar lapar.

Hingga suatu saat, teman saya menawari masakan siap saji, katanya Cuma dipanaskan saja, entah itu dikukus, direbus atau dihangatkan di microwave hanya sepuluh menit saja, katanya bisa langsung disantap pakai nasi hangat. Apaan ini? Saya tak percaya dan saya sudah underestimate duluan dengan masakan siap saji yang ditawarkan teman saya ini. Teman saya maksa, nyuruh cobain dulu sebelum komentar. Akhirnya saya minta dikirimi bahan masakan tersebut. Sampai di rumah paketnya tak saya langsung buka, tapi langsung taruh di kulkas karena saya belum merasa memerlukannya.

Tongseng Kambing  yang saya hangatkan dan santap jelang tengah malam

Ketika lapar di malam hari, langsung saya keluarhan dua kemasan di kulkas yang dalam bayangan saya bakalan seperti makanan-makanan kemasan lainnya, saya buka kemasannya dan membaca cara menghangatkannya. Wow! Ternyata mudah banget dan penampilan dua kemasan masakan ini sangat menarik, seperti bukan masakan dalam kemasan. Namanya Heat & Eat, Semur daging sapi dan Tongseng Kambing. Dua-duannya berbumbu layaknya masakan yang baru saja diolah di rumah. Saya penasaran ini dagingnya bagaimana? Akhirnya saya memilih menghangatkan dengan metoda merebusnya. Caranya didihkan air di panci atau wajan cekung sampai mendidih. Jika sudah mendidih, masukan Tongseng atau Semur daging bersama kemasan plastiknya ke dalam air mendidih tersebut. Diamkan sepuluh menit, angkat lalu buka kemasannya, taruh isi di piring, sajikan. Bisa ditambah cabai rawit, daun bawang atau bahan lainnya biar lebih sedap. Setelah saya cicipi, ya ampun! Ini rasanya seperti masakan baru diolah, mulai dari meracik bumbu, menumis hingga memasaknya. Fresh dan baik pula. Padahal Cuma dihangatkan dan langsung makan. Merasa berdosa deh saya, sebelumnya sudah menganggap remeh dan menyamaratakan masakan ini dengan makanan kemasan lain. Padahal beda banget dan ekspektasi rasa lebih baik dari yang dibayangkan.

Semur Daging yang empuk, gurih dan lezat

Akhirnya saya ingin menyimpan stock dalam jumlah banyak, siapa tahu banyak tamu yang datang jadi tinggal Heat and Eat! Bahan masakan ini bisa dibeli di Ranch Market, Farmers Market atau Hari-Hari Supermarket. Benar-benar praktis dan gak ribet gak sampai belepotan pula karena saat menghangatkan langsung dicemplungin sama plastik kemasannya. Bumbunya asli dan rasanya lezat dagingnya juga empuk. Puas saya merasakannya. Masih banyak menu lainnya dan ingin saya coba semuanya, kebetulan semua menu Heat and Eat semuanya cita rasa Nusantara, ada Daging Rendang, Semur Daging, Tongseng Kambing, Ayam  Woku, Ayam Bakar Bumbu Bali, Ayam Rica Merah dan lain-lain. 

Saya kasih bocoran nih, cara menghangatkan direbus atau dikukus cukup masukkan masakan beserta kemasannya ke media penghangat. Diamkan selama sepuluh menit lalu hidangkan. Jika menggunakan microwave, kadih lubang sedikit kemasan plastiknya setelah itu panaskan di microwave, tujuan dilubangi sedikit, biar uap keluar dan tidak terjadi ledakan plastik di dalamnya.
Dan pengalaman tadi siang, saya nyuguhi teman yang datang ke rumah pakai lauk Semur Daging Sapi dari Heat And Eat, makannya lahap sekali dan muji katanya masakan saya enak, bumbunya pas banget dan segar. Hahahaha, padahal.... Eh tapi yang penting semua senang dan semua puas dengan sajian praktis ini.


34 comments:

  1. kalau lagi buru2 belum belanja ke pasar, ini solusi praktis ya teh. Aku jadi laper :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lid, sebelum kalap jajan di pasar mendingan sarapan dulu di rumah masak ini :D

      Delete
  2. Eh busyet makanan macam semur, tongseng dan sejenis nya ada kemasan cepat saji nya mah cangih bener.
    Ngak perlu di kasih bumbu tambahan kah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah pake, semuanya udah komplit tinggal dipanaskan aja, langsung ma'em deh hahaha.
      Bisa dibeli di Ranch Market :D

      Delete
  3. Praktis banget teh. Harus coba neh. Beli ah buat persediaan, kalau ada orderan masakan.

    ReplyDelete
  4. Cocok banget nih teh buat saya yang nggak bisa masak, dan barusan cek websitenya ternyata ada ayam rica merah juga, waaaa langsung pengen nyetok nih!

    ReplyDelete
  5. Ini cocok buat akuu teh.. Maklum kadang suka males masak yg ribet2 hehehe..

    Beli ahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa ketahuannnn.....tapi ini serius lho kayak masakan rumahan banget. Coba aja semuanya Mba :D

      Delete
  6. Wah mantap banget Teh Ani :)
    sepertinya cocok nih buat yang males masak lama-lama he. Seperti mahasiswa Teh he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget buat persediaan anak kost, paling didihkan air aja trus cemplungin sama plastik2nya jadi deh makan enak :D

      Delete
  7. Wah praktis dan kelihatannya enak banget di aceh udah ada belum yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Aceh ada Ranch Market pasti sudah ada Mba :)

      Delete
  8. Wahhh... ini cocok dibawa camping nih. Tetep bisa makan enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba, bisa buat camping, asal di tempat camping sedia buat didihkan air juga

      Delete
  9. Ooh jadi ini dagingnya sudah ada di dalam kemasan juga ya mbak? Tinggal dipanasi sebentar gitu? Wah praktis banget ya.

    ReplyDelete
  10. Ini teman makan siang kemaren di rumah Teh Ani itu, yah? Enak bangeeeeeet...

    ReplyDelete
  11. Ini teman makan siang kemaren di rumah Teh Ani itu, yah? Enak bangeeeeeet...

    ReplyDelete
  12. Rasanya beneran enak kah? Biasanya yg kemasan rasanya kurang bumbu

    ReplyDelete
  13. mbak ani, aku penasaran satu hal: daging kambingnya alot nggak sih? secara daging kambing suka alot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dagingnya empuk Mba, lemaknya juga dikit dan gak bau bengus :)

      Delete
  14. Bisa tahan disimpan berapa lama ini teh? :o
    No More Words, "saya enggak bisa masak" yak. Hihihi.

    ReplyDelete
  15. Sebagai penggemar kuliner, terutama daging
    kayaknya baca artikel ini bikin laper pagi2 :)
    apalagi pas baca rendang... ooooo, jadi ingat masakan uni di pasaman sumbar he he he

    kapan2 meluncur ah ke webnya

    ReplyDelete
  16. Saya paling senneg nyetok kayak gini. Buat jaga-jaga kalau kesiangan bangun hahaha

    ReplyDelete
  17. aduuuuuuh enak bangeet kalau ada yang beginiii di sini..praktisss bangeet yaaa

    ReplyDelete
  18. Gleeeek cleguuuuk pengeeeen.
    Emang seru ya teh, kalo masak yg praktis dan endeusss kayak gini

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

@templatesyard