Organic Skin Care With Dewi Kauw - Dunia-Spasi

Saturday, 2 January 2016

Organic Skin Care With Dewi Kauw

Workshop yang fun dan unik

GKM Tower, 28 Nopember 2015 – Skin Dewi mengadakan mini workshop tentang perawatan kecantikan kulit secara organik. Dan saya bisa ikut acara ini berkat undangan teman saya di Komunitas Kami Anak Bangsa, Doris Simarmata. Senang sekali berada di sana selain menambah banyak teman baru dari circle yang berbeda juga mendapat pengetahuan baru tentang Organic Skin Care. It’s really priviledge!

Bu Dewi Kauw pemilik Dewi Skin Care ini sangat ramah dan cantik. Membagikan ilmunya tentang bagaimana merawat kulit wajah dan kulit badan dengan cara alami. Workshop ini tergolong unik karena selain narasumbernya ada di venue, ada narasumber lain dari luar negeri yang sangat kompeten dan membagikan ilmunya melalui video. Semakin semangatlah saya mengikuti acara ini, apa lagi yang akan dibagikan adalah hal baru bagi saya. Ya, perawatan kecantikan kulit organik!

Dewi Kauw adalah pemilik Skin Dewi, Perawatan kecantikan kulit yang berorientasi secara organik dan lebih mengutamakan bahan-bahan alami yang aman. Perempuan lulusan University of Washington ini sering eksplorasi berbagai bahan perawatan kecantikan dari berbagai negara, terutama dari Korea. Namun katanya, bahan-bahan dasar yang dimiliki Indonesia pun jauh lebih kaya. Perempuan lulusan University of Washington ini mempunyai inovasi-inovasi yang menjadi solusi dalam perawatan kulit secara alami. Ia kerap membagikan ilmu-ilmunya di workshop dan seminar yang digelar Skin Dewi. Salah satunya yang saya hadiri ini. 

Ibu Dewi Kauw

Ada 10 Rahasia kecantikan alami yang dibagikan oleh Ibu Dewi Kauw, diantaranya :

Mencuci Wajah, Saat mencuci wajah menurut Ibu Dewi, memakai Cream Cleansing, Oil Cleansing atau Grains Cleansing. Karena jika terus menerus memakai sabun wajah, belum tentu semuanya memberi nutrisi. Malahan wajah yang sering dibersihkan dengan sabun wajah dan terasa kesat, cenderung meninggalkan banyak noda di kulit. Kelihatannya saja bersih kesat padahal sabun tersebut menempel dan meninggalkan noda. Makanya, jika membersihkan wajah sebaiknya ribet sedikit tidak apa-apa yang penting wajah bersih tuntas dan aman dari zat kimia yang keras untuk kulit.
Mencuci wajah bisa dengan krim pembersih, minyak pembersih atau pembersih yang terbuat dari biji-bijian, misalnya almond, oatmeal mentah dan lain-lain. Saat workshop kami diberi ramuan pembersih wajah yang komposisinya terdiri dari White Clay, almond, oat yang belum diolah dan aroma lavender. Semuanya alami, ditumbuk dan dicampur. Jika hendak dipakai, tinggal dicampur sedikit air di telapak tangan lalu bilaskan ke wajah, cuci dengan air bersih.   
Manfaatnya banyak, selain membersihkan tuntas juga tak meninggalkan noda yang tak terlihat di dalam kulit. Selain itu, vitamin dari bahan pembersih alami akan menyerap ke kulit dan memberi manfaat yang banyak.

Ramuan pencuci wajah dari Skin Dewi, isinya Clay Putih, Chamomile, Lavender, Almond dan Oat, semua dicampur

Gaya Hidup, Gaya hidup yang baik akan memengaruhi kondisi kulit menjadi baik. Contohnya :
  • Stress, Jika banyak tekanan, menurut Ibu Dewi kondisi ini akan menjadi pemicu hormon-hormon bereaksi, maka timbul jerawat, kulit cenderung berminyak dan kecapean.
  • Kurang Berolah raga, Badan yang kurang gerak tidak akan memberikan efek segar dan olah raga rutin perlu dijalankan. Misalnya jalan cepat, lari di sekitar kompleks, Yoga sendiri di rumah atau senam bersama teman-teman.
  • Polusi dari Sinar Matahari, Pakai sunblock yang tepat jika keluar rumah atau ketika banyak beraktivitas di luar rumah. Agar sinar ultra violet tidak merusak wajah secara drastis.
  • Pola makan yang serba instan, Tanpa disadari makanan serba instan mengandung bahan-bahan yang dapat merusak jaringan sel kulit. Maka, pilihlah makanan yang benar-benar alami dan menyehatkan.

Diet dan Nutrisi, Pola makan yang sehat dan seimbang sangat menentukan kesehatan tubuh dan kulit, Komposisi makanan sehat dan sempurna setiap hari bisa membantu proses pembentukan kulit yang sehat.

Ketahui Kondisi Kulit, Ibu Dewi memaparkan bahwa kita harus mengetahui kondisi kulit masing-masing dengan mengetahui reaksi kulit terhadap apa yang kita makan, sensitivitas kulit, apakah kulit kita mengalami alergi dan reaksi kulit terhadap cuaca dan lingkungan. Dengan mengetahui kondisi kulit yang sebenarnya, jadi tahu langkah apa yang perlu dilakukan saat melakukan perawatan kulit.

Ketahui Bahan-Bahan apa saja yang biasa kita gunakan untuk perawatan kulit. Komposisinya harus bisa diketahui sebab akan menjadi bagian dari perawatan kulit.

Perawatan Kulit Kering, Ibu Dewi memberikan rahasia dalam membuat formula untuk perawatan kulit kering dengan menggunakan bahan alami, bahan-bahan tersebut diantaranya Hyaluronic Acid, Ginko Biloba dan Baobab Oil, Minyak Buah Delima, Sea Buckhtron, Evening Primrose Oli, Niacinamide dan Borage Oil. Semua bahan ini mudah didapatkan dan tidak mahal.

Perawatan Kulit Berminyak, Perawatan kulit kondisi ini jangan terlalu banyak dicuci atau jangan terlalu dibiarkan juga. Cocok dicuci dengan bahan dari biji-bijian, misalnya Hazelnut Oil dan Minyak biji anggur. Lebih bagus juga jika menggunakan bahan yang mengandung jeruk lemon.

Perawatan Kulit Berjerawat, harus dibarengi dengan pembubuhan anti bakteri agar jerawat tak makin berkembang. Misalnya Tea Tree, Lavender, Clove, Rosemary. Sedangkan anti inflammatory bisa menggunakan Chammomile, Calendula, Witch Hazel, Turmeric, Temulawak, Tamanu oil dan Neem Oil.

Perawatan Kulit Menua, Aging Skin memerlukan perawatan ekstra dan kombinasi,  misalnya reservatrol, Vitamin C dengan dosis yang cukup, Green Tea, Lipoic Acid, Ferulic Acid, Vitamin E dan penggunaan Sunblock sangat penting ketika beraktivitas di luar ruangan.

Pilih Perawatan Skin Dewi, Perawatan di Skin Dewi menggunakan bahan-bahan alami yang diolah hygienis. Tidak berisiko dan menurut Ibu Dewi, sesuatu yang natural tak berarti aman. Jadi pengetahuan untuk menggunakan bahan-bahan alami pun perlu dilakukan agar tidak salah pakai.

Di Skin Dewi, semua solusi dibagikan, mulai dari pengetahuan bahan alami untuk perawatan kulit, cara menggunakannya, mengatur komposisi yang benar sampai tersedianya bahan dan ramuan kecantikan alami yang dijual eksklusif. Keuntungan melakukan perawatan kulit di Skin Dewi adalah mendapatkan edukasi melalui workshop dan seminar yang rutin diadakan oleh Skin Dewi dan bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan konsultasi secara private tentang kondisi kulit masing-masing.

Berfoto Dengan Doris dan ibu Dewi Kauw, Foto : Facebook Skin Dewi
Menyimak paparan Narasumber dengan seksama, Foto : Facebook Skin Dewi 
Mini workshop yang saya hadiri ini begitu interaktif dan pesertanya semua serius dan konsen dengan perawatan kecantikan, bahkan salah satu peserta bernama Ella bisa membuat ramuan sabun sendiri dan dijual di toko online miliknya. Katanya berkat ikut mini workshop ini. Salut!
Saya pun merasa banyak menerima manfaat dari acara ini, selain mendapat ilmu dari Ibu Dewi juga mendapat ilmu dari Narasumber ahli kecantikan dari luar negeri melalui video.


Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Skin Dewi? Silakan bergabung di www.facebook.com/groups/Oskincareclub di sana banyak sekali edukasi tentang perawatan kulit organik yang tak hanya dibagikan oleh Ibu Dewi tetapi oleh semua member yang beragam bahkan banyak di sana ahli-ahli kecantikan dari luar negeri yang ikut bergabung dan share ilmunya.

23 comments:

  1. kebiasaan buruk saya nih mbak,kadang males banget cuci muka sebelum tidur,apalagi kl udah ngantuk hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih teh dengan Mbak Hana. Saya mikir karena cowok yasudahlah ini. Setiap pulang ke rumah jarang bangey cuci muka dan berujung beberapa hari gak cuci muka jadi jerawatan. Salut sama si Ibu Dewi yang rajin menularkan ilmunya.

      Delete
  2. kalau anakku wajahnya jerawatan, iya pakai teatree yah.. tapi umur 15 tahun udah boleh ga ya?

    ReplyDelete
  3. kalau anakku wajahnya jerawatan, iya pakai teatree yah.. tapi umur 15 tahun udah boleh ga ya?

    ReplyDelete
  4. Aku nih udah emak2 masih aja jerawatan padahal udah rajin cuci muka lo :(

    ReplyDelete
  5. Wah suka sekali dg ilmunya, jd pengennikut workshopnya..

    ReplyDelete
  6. Gabung ah ke FB nya.. Penting ini :)

    ReplyDelete
  7. hmm.. belajar cantik2, saya suka males cuci muka kak hihi

    ReplyDelete
  8. Pesertanya kok ada yang cowok (bangku di belakang Mbak Ani)
    sukses selalu Mbak :)

    ReplyDelete
  9. saya cowok, jadi kurang ngerti soal ginian
    tapi kapan2 infonya boleh juga bu, kalo si dia ultah pengen kasih kejutan :)

    #eaaaa

    ReplyDelete
  10. Wah mantap nih Teh Ani Berta. Walaupun cowo perlu juga loh informasi kayak gini haha. Biar tau lah dikit2. Siapa tau mau beli buat seseorang hha

    ReplyDelete
  11. aku juga skr udah mulai bersihin wajah pakai susu pembersih teh, ternyata gak bersih kalau cuma pakai sabun

    ReplyDelete
  12. Wuih.. yang alami-alami selalu menggoda. Beberapa produk skin care kualihkah ke herbal-herbal. Coba juga ah cari info skincare yang organik. :)

    ReplyDelete
  13. Jika kita betul betul peduli dengan kesehatan kita, mulai dari hal sepele sampai dengan menjaga pola makan tentunya harus di lakukan. Saya sendiri membiasakan cuci muka dan kaki saat menjelang tidur,,, Nah perawatan serba organik seperti ini yang saya suka, cara mengetahui produk dan pembeliannya bagaimana yah?

    ReplyDelete
  14. Gaya hidup jadi faktor penyebabnya juga ya ternyata...

    ReplyDelete
  15. Aku bersihin muka waktu mandi. Kalau mau tidur nggak hehehe

    ReplyDelete
  16. Huhuhu, aku masih males nih bersihin muka. Itu mungkin yg bikin jerawat ya

    ReplyDelete
  17. Aku termasuk yang males bersihin muka sebelum tidur.
    Harus mulai rajin bersihin muka nih biar kulit wajah sehat ya.

    ReplyDelete
  18. Salam kenal mba Ani, saya Lily. Saya juga datang pas event ini dan saya lihat mba Ani juga tapi nggak berani negor takut salah orang :)

    Glowlicious.Me | Indonesia Beauty and Lifestyle Blog

    ReplyDelete
  19. nutrisi wajah saya kayanya krg deh

    ReplyDelete
  20. Kulit itu emang aset bangeeet yaaaah. Apalagi baut perempuaaaan macem akuh yang imut inii :p *dijitak*.

    ReplyDelete
  21. Cuci muka sebelum tidur dan pakai krim mala, ritual yang telah lama aku lakoni dan terbukti, wajah terlihat lebih bernutrisi kala bangun pagi.

    ReplyDelete

@templatesyard