Wisata Kuliner Food Truck Festival Digitalicious 2015 di SDC Serpong - Dunia-Spasi

Wednesday, 8 April 2015

Wisata Kuliner Food Truck Festival Digitalicious 2015 di SDC Serpong

Serpong, 3 April 2015 – Hang out bersama Komunitas Blogger Crony, kali ini memilih lokasi di Summarecon Digital Center (SDC) pilihan jatuh ke tempat ini, karena sudah familiar dan tempatnya mudah diakses kendaraan umum. Kebetulan di SDC sedang ada Food Truck Festival  Digitalicious 2015  lokasi di area parkir utara yang berlangsung dari 27 Maret 2015 sampai 5 April 2015.



Black Jack
Tabanco
Chee Gen
Karamel Juice
Bubur Ayam Monas


Sesampainya di sana, saya dan teman-teman langsung eksplorasi dengan memesan makanan dan minuman Food Truck, semua berpencar dan tak mau menyia-nyiakan moment langka ini. Kami langsung membeli kupon untuk belanja makanan, karena tak memakai uang cash. Kupon terbagi dalam pecahan mulai dari Rp.1000,- jadi jangan khawatir tak dapat uang kembali saat jajan makanan dengan pecahan uang yang tidak bulat.
Kupon pecahan mulai Rp.1000 untuk membeli kuliner di food truck festival digitalicious 2015
Saya sendiri, tertarik dengan fenomena food truck karena sering nonton film tema kuliner yang mengangkat sisi kehidupan para pelaku usahafood truck. Selain unik, menarik dan punya filosofi tersendiri. Jarang saya menemui makanan yang dijajakan melalui food truck di lingkungan rumah atau di mana pun. Jadi, ini kesempatan saya melihat dan merasakan lebih dekat. Di SDC sendiri, ada 15 food truck yang siap menjamu kami, diantaranya Loco Mama, Amerigo, Food Stop Indo, Street Ramyun, Taco Truck, Retro Gourmet, Jakarta Foodtruck, Tabanco Coffee dan Road Chef. Kuliner gerobak juga ada di sana, jadi banyak pilihan. 

Ini dia hasil hunting saya di Food Truck Festival 2015 
Hotdog Tempura Udang
Hotdog Tempura Udang
Lok Lok Prawn
Lok Lok Prawn
Foodtruck Festival Digitalicious 2015
Ramen
Jus Buah Naga dan Bubur Ayam
Jus Buah Naga dan Bubur Ayam
Greentea Latte
Greentea Latte

Tampilan makanannya simpel dan rasanya original, karena dibuat fresh saat itu juga. Selain bisa menikmati rasa dan varian makanan dan minuman, suasana dengan dominasi truck-truck lucu tempat jualan makanan-makanan itu menjadi daya tarik tersendirikebetulan cuaca sedang cerah ketika saya berkunjung, jadi acara hang out nya terasa maksimal.
Ada cerita, dari salah satu owner Foodtruck Bubur Ayam Monas, katanya konsep food truck memberi nilai tambah terhadap omzet nya, terutama jika ada event seperti di SDC ini, selain Bubur Ayam Monas, Food Truck Tabanco pun punya histori sendiri, mobil yang digunakan untuk berjualan adalah mobil keluaran 1950-an yang dimodifikasi. Terlihat unik dan menarik. Saya menikmati Greentea Latte dari Tabanco ini.
Hang Out bersama teman-teman
Hang Out bersama teman-teman
Asyiknya menikmati sore sambil nguliner food truck
Asyiknya menikmati sore sambil nguliner food truck
Setelah kenyang menjajal menu di Food Truck Digitalicious 2015, saya dan teman-teman masuk ke kawasan Summarecon Digital Center (SDC) di sana tersedia berbagai perlengkapan teknologi, seperti komputer, aneka gadget dan lain sebagainya. Pusat niaga digital seluas 32.395,21 m persegi ini terdiri dari 3 lantai dan 1 basement. Terletak di tengah kawasan Summarecon Serpong yang mudah diakses dari mana pun. Bahkan tersedia Shuttle Bus gratis dari Mall Summarecon  untuk ke SDC ini.
Belanja perlengkapan teknologi itu kan harus nyantai, tak terlalu bising dan nyaman, agar tak salah pilih dan bisa melihat spesifikasi barang seteliti mungkin, jadi kalau belanja peralatan teknologi di SDC, bisa lebih fokus dan nyaman karena tidak crowded dan tidak terlalu banyak lalu-lalang di sekitar toko.
Area Summarecon Digital Center
Area Summarecon Digital Center
Area toko dan counter SDC, nyaman, bersih dan tidak crowded
Area toko dan counter SDC, nyaman, bersih dan tidak crowded
Setelah asyik menjelajah toko-toko di SDC, sambil menandai perangkat gadget yang akan dibeli nanti, saya tak melewatkan untuk menyusuri dan menikmati suasana sejuk di Scientia Square Park (SQP) area terbuka hijau seluas 7.500 m persegi, masih di area yang sama. Menyajikan berbagai wahana dan pemandangan yang memanjakan mata. Tempat ini cocok untuk sarana study tour atau wahana bermain edukasi untuk pelajar, mahasiswa dan umum.
Di dalamnya ada Taman Kupu-Kupu, Taman bermain, Skatepark, Arena Panjat Tebing, Balap Mobil, Balap motor dan masih banyak lagi. Ada pesawahan yang sengaja dibuat sebagai sarana edukasi juga pemandangan untuk SDC sendiri. Lengkap dengan petani dan kerbau nya, jadi siapapun yang mengunjungi area ini, akan mendapat pengetahuan plus. Anak-anak tak perlu khawatir jatuh dan luka ketika bermain, lantai diberi alas karpet khusus yang empuk jadi kalaupun terjatuh, tak akan berbahaya
Tempat ini cocok untuk arena bermain sehat dan melatih motorik anak, lingkungan bersih dan banyak oksigen segar dari tanaman-tanaman yang ada.
Scientia Square Park
Scientia Square Park


Sejuk dan bersih
Playground, dilapisi karpet khusus, tak khawatir anak terluka ketika jatuh
                             



Petani dan Kerbaunya

Pesawahan di tengah kota dengan pengairan dan sistem yang dikelola seperti sawah pada umumnya, sengaja dibuat untuk memberikan pengetahuan umum tentang tata cara menanam padi, mulai dari pembajakan sawah, menanam hingga panen. Lengkap dengan kabut buatan membuat suasana seolah berada di alam pedesaan asli.  Selain sebagai sarana edukasi, sebagai pemandangan dan pelindung dari polusi udara perkotaan.

Panjat Tebing
Wahana panjat tebing, sebagai sarana olah raga yang selama ini susah ditemukan di daerah perkotaan. Bagi yang hobi panjat tebing, tak perlu selalu pergi jauh ke pegunungan atau daerah bertebing curam di kampung lagi, dengan pergi ke SDC, warga jabodetabek yang hobi olah raga ini atau sekadar ingin menguji adrenalin bisa didapatkan dengan mudah, murah dan hemat waktu serta energi.

Rally Motor
Menguji adrenalin lainnya adalah rally motor dengan berbagai hambatan dan ranjau yang sengaja dibuat, olah raga ini bisa memberi kepekaan dan keberanian dalam menghadapi tantangan. Buat anak-anak belum diperbolehkan kalau buat permainan ini ya, khusus buat remaja dan dewasa.


Balapan mobil dengan remote control, selain asyik, memberi tantangan untuk melakukan taktik dalam mendahului laju lawan. Perlu ketelitian , ketangkasan dan keberanian. Permainan ini bisa untuk anak yang sudah besar, remaja dan dewasa. Bisa dimainkan oleh beberapa orang.

Arena Skatepark

Untuk yang hobi main skateboard atau inline skates, disediakan tempat cozy, luas dengan berbagai spot berupa tanjakan dan turunan, sehingga yang sudah mahir atau yang baru berlatih, bisa mencoba berbagai gaya dan tantangan. Asyik, bukan?

Setelah menjelajah seluruh area, baik Food Truck Festival, Summarecon Digital Center dan Scientia Square Park, Puas rasanya, menikmati weekend suguhan kuliner yang unik, lezat dan suasana yang berbeda. Pandangan mata pun dimanjakan di Scientia Square Park dengan berbagai pengalaman menyenangkan. Sore di Food Truck Festival Digitalicious 2015 saya menikmati sajian musik di panggung utama sebelum pulang.

Menikmati musik di sore hari
Summarecon Digital Center, iniovasi niaga yang punya prinsip dan konsep modern namun tak meninggalkan unsur budaya. Ramah lingkungan dan mudah diakses. Transportasi terjangkau, walaupun masuk ke dalam area pemukiman Summarecon tapi ada banyak angkot yang melewati SDC, jika ingin lebih hemat lagi, dari Summarecon Mall tersedia Shuttle Bus gratis untuk menuju SDC atau Scientia Square Park.

Shuttle Bus yang mengantar jemput saya dari Summarecon Mall, Cozy.

Tiga kata dari saya untuk SDC Serpong : "Innovative, Modern, Green!"

54 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mba, kemarin kenapa gak ikut Mba Resty ? :)

      Delete
  2. Ini acara memang keren. Penampilan food trucknya bikin gemes karena banyak yang lucu-lucu. Makanannya juga enak-enak. Pusat perbelanjaannya adem. Trus ada park yang asik juga. Paket komplit, deh, pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba bikin ingin balik lagi, lebih lama di Scientia Square Park nya :D

      Delete
  3. Aduh asik banget, yah... serasa di negara mana gitu. Kreatif, imaginatif dan full energi. Penghargaan pada makanan menjadi lebih keren dan hidup. Duh, sayang banget ga bisa dateng, padahal pengeeeeeeen pisan. Rasanya waktu itu pengen lari aja naik ojek ke acara ini, heheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh Mba Ima memangnya saat itu ke mana?

      Delete
  4. Wah, menarik banget acaranya. Iya, food truck suka keingetan sama film2 kuliner luar, seperti "Chef" misalnya. Ternyata SDC itu areanya macem2, ya... Keren ada sawah segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, gak monoton. Tempatnya juga banyak dilalui angkot malah ada Shuttle Bus juga :)

      Delete
  5. Menarik bgt ya trmpatnya, kmren pas di Jakarta tp suami diajakin ga mau nganter, sedih deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 bisa ke sana Mba :)
      Masih banyak program di sana dan Tamannya itu buka terus kok :)

      Delete
  6. konsep nya keren dan makanannya nampak enak enak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsepnya komplit ya, mas :)
      Kalo soal makanan saya mah antara enak dan sangat enak, pastinya semua enak hihihi :D

      Delete
  7. Konsepnya keren ya mbk...asik seru dan foodtrucknya unik kayak di LN gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serasa di Meksiko Mba hihihi :D

      Delete
  8. Teh Ani, itu Lok Lok Prawn kok buat ngileeeer yaaah. :3
    seketika aku lapar melihat foto foto diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin gak beli ya? Legit di dalam garing di luar :D
      Murah pula :D

      Delete
  9. Aaiihh...
    Mau beli makanannya itu kemarin ga kuat ngantrinya..
    Indikasi bahwa food truck ini memang istimewa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagian memang gak kuku antreannya Mba :)

      Delete
  10. Lucu-lucu foodtruck-nya ya, Ani. Kreatif. Fasilitasnya keren banget. Ada sawah segala! ^_^ Btw, ntu yang jilbab merah siapa, yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua dimodifikasi jadi mobil tua kayak Tabanco aja jadi tampil menarik padahal mobil tahun 50-an itu :D
      Ini yg bikin unik

      Delete
  11. Dari waktu liat postingannya myra anastasia jadi pingin deh ke summarecon ini. Masalahnya..jauhhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 bisa ke sana Mba, masih ada Taman Scientia Square Park yang bisa jadi wisata edukasi buat anak:)

      Delete
  12. Aku ngiler sama makanannyaaaa......
    Nyesek banget nggak bisa kesana karena harus bedrest :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba Putri bed rest kenapa?
      Next masih bisa Mba tenang ajaaa :)

      Delete
  13. Oohh ada ramen ya kemarin disana? Wahh aku gak sempet nyobain .. kayaknya enakk ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger Oline :D
      Tapi ya itu dia ngantre ......

      Delete
  14. Ngileeer liat makanannya..haha
    asik banget teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau yang mana Mel? Udang atau Ramen ? :D

      Delete
  15. Haaa...beneran ada sawahnya ya mbaa..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mbaaa Taman Kupu-Kupu juga ada :D

      Delete
  16. jajan di truck2 keren gitu jadi seru ya truuss pengen maen ke tamannya itu :)

    ReplyDelete
  17. sawahnya sudah mulai tumbuh ya teh, waktu aku kesana masih tanah gitu. Itu truk-truknya keren ya bentuknya, unik juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh dirimu memang kapan ke sananya? Pas masih tanah itu? :)

      Delete
  18. udah lama ngga ke Summarecon Serpong, dulu sering meeting di sana minimal sebulan sekali. sejak pindah kantor jadi jarang ke sana. makanan di food truck itu enak-enak. cuma sering mikir, berapa yah investasi buat mobilnya aja. hahahahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi mobil gak terlalu berat Mas, sebagian pakai mobil lama yang dimodifikasi, tapi untuk investasi awal jelas berat, ke sananya udah nutup dari income hariannya, Food Truck itu kan banyak peminatnya :)

      Delete
  19. Ngileeerrrr tehhh,.... tapi jauh bingit ya *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya ujung ke ujung kalo dari Bekasi, tapi kalo naik AGRA MAS sekali doang, soalnya banyak dilewati Bus sm angkot, jauh pun bisa Teh :D

      Delete
  20. Acaranya keren ya mbak. (Y)
    Lihat posting ini dan teman2 yg ikut, saya serasa diajak jalan2 ke food truck summarecon nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba dapat paket lengkap dari acara ini :)

      Delete
  21. Spot sawahnya keren tuh!!!! Lengkap sama Pak Tani dan kerbaunya.
    Itu keren pula food truck sudah ada festivalnya, di Surabaya aja susah nemuin food truck apa aku aja ya gatau dimana mangkalnya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya karena gak tau mangkalnya Mas, padahal banyak kok :D
      Apalagi Surabaya, kota besar :)

      Delete
  22. Keren abis liputannya. Hiehiehie. Senang sekali dengan Eve Even Kuliner seperti ini ya. Oh ya salam buat kawan kawan di Komunitas Blogger Crony ya. Salam dari Komunitas Blogger Borneo (Kalimantan Barat) Jus Naga ngetop bingit loh di Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam balik dari Blogger Crony Mas
      Oh ya, saya suka sekali Jus Buah Naga Merah :D

      Delete
  23. Makanannya enak-enak...nagih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, setujuuu bikin nagih tapi kalo bikin sendiri di rumah kurang enak ya? Hahahaha

      Delete
  24. Nggak dikasih tau yang blogger crony :(
    Aku jadi ngiler ini piye

    ReplyDelete
  25. Serruu abis acaranyaa, pengeen laagiii T.T

    ReplyDelete
  26. aku masih penasaran sama Fat Bellynya Teh,..tapi ga tahan ngantrinya...

    ReplyDelete
  27. terima kasih infonya....
    infonya sangat bermamfaat..........

    ReplyDelete
  28. makasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  29. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  30. its own agenda in each year. Mat they have always complied with by the community n * dist even tourists.
    togel online

    ReplyDelete

@templatesyard