Lawan Neuropati, Jangan Anggap Sepele Gejalanya! - Dunia-Spasi

Monday, 6 August 2018

Lawan Neuropati, Jangan Anggap Sepele Gejalanya!

Talkshow mencegah neuropati besama dr.Manfauthy Hakim, SpS(K)

Jangan sepelekan jika sering kesemutan, kebas dan kram. Ini bukan hal biasa. Ada penyakit yang berpotensi gangguan saraf dan berakibat permanen yang akhirnya mengalami kecacatan. Inilah yang disebut Neuropati.

Neuropati merupakan penyakit yang megakibatkan sel saraf rusak di beberapa bagian. Diakibatkan oleh aktivitas yang sering melakukan gerakan berulang, penggunaan gadget yang terus menerus, terutama saat texting chat, duduk lama dalam posisi yang sama atau  pemakaian sepatu high heels. Kondisi ini jika dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang panjang mengakibatkan sebagian saraf terganggu.

Tuntutan gaya hidup yang disesuaikan dengan zaman berpengaruh pada kebiasaan sehari-hari. Misalnya, penggunaan gadget dengan posisi tangan memegang dengan frekuensi yang terus menerus, terlalu banyak konsumsi makanan cepat saji dan kurangnya aktivitas fisik membuat sejumlah jaringan sel saraf melemah.

Maka, Merck melalui Neurobion memberikan edukasi dan sosialisasi untuk masyarakat agar mereka lebih paham dengan gejala neuropati sejak dini. Pada 31 Juli 2018 di Jakarta Selatan, ada sharing dari dr.Manfaluthy Hakim,Sp.S(K), selaku Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi PERDOSSI Pusat dan Konsultan neurologis dari Departemen Neurologi FKUI/RSCM.

Menurut dr.Manfaluthy, siapa saja bisa terjangkit neuropati. Bahkan seiring perkembangan gaya hidup, menurut studi klinis NENOIN 2018, anak muda mulai usia 26-30 tahun sudah mulai merasakan gejala-gejala tersebut.

Selama ini, sebagian besar masyarakat menyepelekan gejala neuropati karena menganggap penyakit ini tidak umum dan tidak terlihat parah secara langsung. Padahal dalam jangka waktu yang panjang, akan memberi efek yang sangat parah. Seperti kelumpuhan karena fungsi saraf melemah dan otot cedera. Maka, sebelum terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Seperti kata dr.Manfaluthy bahwa jika sudah mengalami kerusakan saraf hingga 50%, dampak permanen akan dialami. Mengerikan, bukan?

Solusi untuk mencegah neuropati

Neuropati dapat dicegah dengan mengubah pola gaya hidup. Misalnya, perbanyak aktivitas fisik, tidak melakukan kegiatan yang monoton. Jika bekerja duduk seharian dalam posisi yang sama, setiap jeda tertentu lakukan gerakan. Mau loncat, jalan-jalan atau sekadar melakukan gerakan kecil bervariasi sambil duduk dan jangan lupa untuk selalu istirahat yang cukup.

Olah raga teratur
Pola makan teratur dan seimbang
Neurobion

Konsumsi makanan bernutrisi dan minum vitamin. Karena dengan minum vitamin neurotropik, sejak dini setiap hari yang disesuaikan anjuran dokter, selain dapat mencegah juga dapat mengurangi gejala kerusakan saraf tepi hingga 62,9%. Hal ini dibuktikan oleh penelitian dari National Institutes of Health Tahun 2012.

Dr.Yoska, Medical Manager Merck Consumer Health menjelaskan komposisi dari vitamin neurotropik terdiri dari vitamin B1, B6 dan B12 yang berfungsi untuk memperbaiki gangguan metabolisme saraf dan memberi asupan yang dibutuhkan untuk kesehatan sel-sel saraf agar dapat berfungsi dengan baik.

Komponen Vitamin B1,B6 dan B12 merupakan satu paket lengkap yang penting untuk dikonsumsi karena masing-masing mempunyai peran yang berbeda namun saling memaksimalkan dalam memberikan kesehatan pada sel saraf.

Keunggulan Neurobion Putih dan Pink

Vitamin neurotropik dengan komponen lengkap tersebut ada pada Neurobion. Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi konsumennya, Neurobion dibagi menjadi dua jenis, Neurobion Forte, berwarna pink disediakan untuk mereka yang mengalami gejala neuropati ringan sampai berat. Neurobion putih bisa dikonsumsi untuk pencegahan lebih lanjut. Jadi inovasi ini diformulasikan untuk memberi kenyamanan dan maksimalnya perlindungan terhadap saraf tepi agar tidak terjadi kerusakan parah dan selalu terjaga dengan baik.

Neurobion dengan tampilan baru diluncurkan pada acara talkshow #lawanneuropati. Tak ada komposisi dan formula yang berubah dari diluncurkannya penambilan baru ini. Hanya memperdalam filosofi saja. Dengan logo huruf N disertai titik-titik yang tersebar di sekitarnya. Sebagai ciri khas bahwa Neurobion adalah sahabat sejati masyarakat dalam hal kesehatan saraf dengan kualitas yang tak tertandingi.

Yuk biasakan hidup sehat!

Neurobion juga selalu mengajak untuk terus menjaga kesehatan di mana pun berada dengan menganjurkan pola hidup sehat seperti makan makanan bernutrisi dan olah raga teratur. Yuk! Mulai sekarang kita jaga pola hidup dan perhatikan kesehatan saraf tepi agar dapat beraktivitas maksimal.

3 comments:

  1. sama seperti ibu saya teh, suka kesemutan setelah minum neurobion yang warna pink jadi lebih baik

    ReplyDelete
  2. Ternyata neorobion ada 2 macam ya :
    1. Neorobion forte warbanya pink untuk kejala neuropati ringan sampae berat
    2. Neorobion putih untuk di komsumsi penjegahan lebih lanjut

    ReplyDelete
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

@templatesyard