Bricklive Hadir Di Jakarta Dan Pertama Kali Di Asia Tenggara - Dunia-Spasi

Sunday, 10 June 2018

Bricklive Hadir Di Jakarta Dan Pertama Kali Di Asia Tenggara



Ada kabar gembira buat pecinta LEGO! Setelah Bricklive touring dari Inggris dan beberapa negara lain, kini mendarat di Jakarta. Suatu keistimewaan tersendiri tentunya ya? Jakarta menjadi destinasi pertama untuk wilayah Asia Tenggara.

Mengisi waktu liburan dengan permainan edukatif bermanfaat bisa menghabiskan waktu di Bricklive yang ada di PIK Avenue Mall. Tempatnya mahaluas dan nyaman untuk anak bermain. Bisa eksplor bebas di 16 area tempat bermain dengan berbeda segmen.

Bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, orang tua pun bisa ikut bermain sesuai dengan selera dan minatnya. Bricklive ini diluncurkan Tanggal 7 Juni lalu dan akan berakhir pada 17 Juni 2018. Bagi yang sudah libur atau ingin merasakan pengalaman libur yang berharga, bisa ajak anak, keponakan atau siapa saja ke sana.


Pembelian tiket Bricklive bisa dilakukan melalui Tokopedia. Harga tiket relatif terjangkau, untuk VIP seharga Rp.275.000 dan Reguler Rp.175.000 per orangnya.

Area permainan yang dapat dinikmati di Bricklive Jakarta adalah sebagai berikut:

Brick Pits, Untuk anak-anak yang baru mengenal warna tentunya di sini semarak dengan warna warni LEGO yang bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk.

Duplo Brick Pits, Bagi yang ingin membuat karya tanpa batas dengan ukuran yang lebih besar, bisa mengunjungi area ini. Karena LEGO yang disediakan lumayan besar ukurannya dan bisa dibuat berbagai macam bentuk yang diinginkan menyerupai bentuk aslinya.

Theme Zone, Bagi penggemar Star Wars, Ninjago, Friends dan Minecraft bisa berkreasi sambil bermain dengan karakter-karakter favorit yang selama ini cuma dilihat di film. Sambl berkreasi, anak juga bisa berinteraksi meluaskan imajinasinya.

Race Track, Bagi yang suka sirkuit wajib mengunjungi arena ini. Selain bermain bisa juga sambil berlatih.

Technic Zone, Bagi yang suka tantangan dan mau membuat kendaraan dengan roda, wajib datang ke arena ini.

Architecture Zone, Buat yang punya passion menjadi perancang bangunan atau arsitek, bisa mengasah kemampuan di sini. Ada 1000 LEGO lebih yang bisa dimainkan di area ini.

City Zone, Bagi yang suka tata kota dan suka ingin menata kota dengan rapi dan megah bahkan sesuai dengan kota impian, maka City Zone adalah tempat yang tepat. Di tempat ini disediakan LEGO berbagai ukuran untuk membuat rumah, mobil dan segala hal yang berhubungan dengan tata kota.

Map Build, Kalau selama ini kita hanya lihat peta itu digambar, di sini bisa lihat peta dibuat dari LEGO.

Brick Graffiti Wall, Anak-anak atau orang dewasa yang suka corat coret tembok bikin mural atau apapun, di sini ditantang untuk membuat sesuatu di dinding menggunakan LEGO.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Creator Zone yang bisa melatih kita membangun rumah.
Seperti yang pernah saya informasikan di tulisan sebelumnya yang berjudul Bricklive Semarakkan Liburan Anak di Bulan Juni Mendatang dijelaskan oleh Psikolog Ibu Ratih Ibrahim bahwa permainan LEGO dapat melatih motorik anak, melatih cara melobi terhadap orang lain untuk urusan tertentu dan membuat anak terlatih untuk supel bergaul dengan anak yang sama-sama main di sana.

Lebih dari itu, anak juga akan terlatih untuk memecahkan masalah yang dihadapinya.








Jadi, permainan LEGO bisa dicoba oleh siapa saja. Bagi pemula bisa diawali dengan permainan yang lebih mudah dulu baru berlanjut ke yang lebih rumit.

Tidak usah kecil hati saat memainkan LEGO belum profesional karena dengan berlatih terus, akan lancar sendiri.

Ditambahkan oleh Mark Guest dari Bricklive Global Press Officer yang menyatakan bahwa permainan LEGO juga dapat melatih kecerdasan emosi dan kemampuan untuk fokus terhadap sesuatu. Menurut Mark, Bricklive awalnya merupakan acara LEGO dari Inggris diperuntukkan bagi pecinta LEGO. Diharapkan anak-anak dapat terdorong kreativitasnya dari permainan ini.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara SGE, Tokopedia dan PIK Avenue. Acara ini diselenggarakan di PIK Avenue bertujuan agar pengunjung juga bisa menikmati konsep PIK Avenue yang ramah anak dan nyaman untuk menghabiskan waktu luang. Konsep keluarga yang menonjol dari PIK Avenue ini, cocok dengan event Bricklive sebagai sarana belajar dan bermain.

Jangan terlewatkan bagi yang ingin merasakan liburan sambil mengedukasi anak-anak menjadi pribadi mandiri dan terasah keterampilannya dari permainan Bricklive ini.

1 comment:

@templatesyard