Nonton Drama Musikal MAMMA MIA! Tak Harus Ke London - Dunia-Spasi

Sunday 11 March 2018

Nonton Drama Musikal MAMMA MIA! Tak Harus Ke London


Buat penggemar drama musikal ada kabar gembira! Akan hadir pertunjukan musikal MAMMA MIA! Berasal dari West End London yang sudah eksis selama 19 tahun dengan banyak pertunjukan di seluruh dunia. Bahkan menjadi salah satu drama musikal yang dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway (New York).
Buat pecinta drama musikal, pasti sudah tahu jika suatu pertunjukan telah mencapai Broadway New York atau West End London, berarti telah diakui kualitas dan kredibilitasnya. Di Jakarta nanti, pertunjukan ini akan dimainkan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki sebanyak 16 kali, dari 28 Agustus - 9 September 2018.

Kehadirannya nanti di Indonesia, tentu berkat tangan dingin Sorak Gemilang Entertainment (SGE) yang membawanya ke Jakarta dengan tujuan untuk menhigobati kerinduan masyarakat Indonesia dengan drama musikal yang ceria dan menghibur. Karena saat ini kebutuhan hiburan yang beragam sangat tinggi di Jakarta.

Pak Denny Sumali, Direktur SGE mengatakan bahwa MAMMA MIA! yang segera hadir di Jakarta, dapat menjadi sarana hiburan bersama teman dan keluarga. Terutama para pecinta lagu-lagu legendaris yang dibawakan oleh ABBA.

“Nonton drama musikal ini, bisa sambil ikut bernyanyi bersama, menikmati tarian yang disuguhkan, dialog asyik serta kostum-kostum menarik yang dipakai para pemain. Lagu-lagu ABBA yang populer dan akan dinyanyikan di pertunjukan ini antara lain Dancing Queen, I Have A Dream, Mamma Mia! dan lain-lain. Acara nostalgia bersama teman dan keluarga bisa menjadi lebih asyik” Kata Pak Denny.


Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta pada 7 Maret 2018 ini pun dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, Ibu Tinia Budianti. Beliau menyatakan kebanggaannya bahwa Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki yang akan menjadi tempat pertunjukan ini.


Bahkan, menurut Pak Denny, tim MAMMA MIA! datang langsung melihat lokasi dan menilai bahwa Teater Jakarta bertaraf internasional, setara dengan Broadway dan West End London. Ini tentunya membanggakan sekali untuk Bangsa Indonesia.

Ibu Tinia Budianti pun bergerak cepat dan berkoordinasi dengan pihak Enjoy Jakarta untuk membenahi beberapa sudut agar lebih nyaman dan menarik untuk pertunjukan kelas internasional tersebut.

Moment yang pas di bulan pertunjukan MAMMA MIA! ada perhelatan olah raga Asian Games, hal ini dapat menjadi saat berharga untuk mempromosikan Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang rekomen kepada para pendatang di perhelatan olah raga Asia tersebut.” 

Gedung Teater Jakarta dengan kapasitas 1200 kursi serta ukuran panggung 14X16 meter tentunya sangat mumpuni untuk pertunjukan musikal yang banyak digemari di seluruh dunia ini. Diharapkan event tersebut dapat menjadi pembuka untuk pertunjukan-pertunjukan internasional lainnya untuk tampil di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Nick Grace, Associate Producer dari tur MAMMA MIA! dalam video yang ditayangkan menyatakan keyakinannya bahwa penonton Indonesia akan larut saat menikmati drama musikal ini. Karena setting yang bernuansa Yunani yang cerah dipadu dengan lagu-lagu yang menghentak dan desain yang memanjakan mata.

Nick juga memberi penjelasan bahwa drama musikal MAMMA MIA! skenario nya berdasarkan dari lirik-lirik lagu yang dibawakan oleh ABBA. Jadi, terinspirasi dari sana semua. Pasti menarik ya? Terbayang atmosir keluarganya.

Mendengar pernyataan Nick, saya sangat tidak sabar untuk menonton pertunjukan musikal yang lagu-lagunya membuat saya melambung ke masa kecil. Karena dulu di rumah, orang tua saya sering memutar lagu-lagu ABBA. Ditambah interior yang effort nya sangat maksimal. Karena menurut Pak Denny, ada 6 container yang akan dibawa tim mereka ke Jakarta. Isinya mulai dari peralatan, perlengkapan desain panggung hingga kostum pemain.

Pemain dan kru akan datang sebanyak 70 orang. Terbayang meriahnya pertunjukan ini. Dan pantang dilewatkan karena tak harus ke London untuk menonton MAMMA MIA!

Untuk tiketnya sendiri, untuk harga normal mulai dari Rp.850.000 hingga Rp.2.650.000. Sedangkan bagi pemilik kartu kredit BCA, bisa membeli tiket dengan harga diskon 25% jika pembelian dilakukan early bird selama Maret dan April 2018. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di www.mammamiajkt.com

Menonton pertunjukan musikal sudah menjadi kesukaan saya sejak kecil. Sering diajak nonton kabaret yang suasana panggungnya bisa disulap menjadi tempat-tempat menarik, pemain yang dapat memadupadankan dialog dengan musik yang selaras, membuat saya menikmati unsur-unsur estetika di dalamnya.

3 comments:

  1. Waw tiket yang sangat mahal sekali yaaahh, tapi kalau pengen tau keseruannya memang rata rata ya segitu ya, apalagi tarafnya internasional... Harga segitu udah sebanding sama fasilitasnya juga... Semoga bisa kesampean beli yaa teman teman :D

    ReplyDelete
  2. wahhh aku suka banget sama filmnya nih teh, brarti wajib banget buat nonton acara ini nanti yaa.. bakalan seru dan megah banget nih pastinya...

    ReplyDelete
  3. Eyaampuuunn ... Berasa nostalgia banget ini, sih :)

    ReplyDelete

@templatesyard