Brick Live Semarakkan Liburan Anak Di Bulan Juni Mendatang - Dunia-Spasi

Monday 12 February 2018

Brick Live Semarakkan Liburan Anak Di Bulan Juni Mendatang



Pencinta permainan LEGO, pasti sudah tahu arena Brick Live. Yaitu petualangan interaktif LEGO yang pernah diadakan sebelumnya di Inggris, Jepang dan negara lainnya. Kabar baik bagi kita, Tanggal 7 -17 Juni 2018 akan diadakan di Jakarta, tepatnya di PIK Avenue Jakarta Utara.
Brick Live Jakarta ini terselenggara berkat kolaborasi antara Tokopedia, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PIK Avenue.

Mengapa harus di PIK Avenue tempatnya? Menurut Pak David Hilman, COO Agung Sedayu Retail Indonesia, masyarakat yang hendak menikmati Brick Live tak sekadar bermain saja namun bisa sambil menjajaki berbagai kuliner di restoran-restoran unik serta berbelanja barang yang diinginkan. Kelebihan lainya adalah konsep mall dengan life style yang cocok untuk mengisi liburan keluarga. Bagi anak muda bisa nonton di Flix Cinema yang desainnya disesuakan dengan kekinian. Pokoknya surga deh buat liburan.

Pak Denny Sumali, Direktur SGE meambahkan bahwa Brick Live diadakan di PIK Avenue sebagai tawaran kepada masyarakat untuk merasakan pengalaman tempat yang luas dan baru dengan berbagai sensasi unik yang ada di PIK. Menurut Pak Denny, PIK Avenue mudah dijangkau, apalagi jika melalui jalan toll. Bagi yang suka naik angkutan umum, bisa menggunakan Trans Jakarta dari Harmoni langsung ke PIK. Benar yang dikatakan Pak Denny, saya pernah ke PIK dengan Trans Jakarta dan turun tepat depan PIK Avenue.

Brick Live Jakarta akan menyajikan 16 area permainan LEGO. Tak selalu buat anak kecil lho! Ada juga area yang bisa diikuti orang dewasa, misalnya area Brick Pool dan Duplo Pool. Bagi anak-anak, jangan lewatkan area Race Tracks, Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan lain-lain. Masing-masing wahana punya keunggulan tesendiri. Misalnya, untuk LEGO Cities, anak bisa membangun kota impian dan di area Architecture anak dapat melatih kemampuannya membuat sesuatu dengan imajinasi dan daya pikirnya.

Mengapa Brick Live tak boleh dilewatkan? Karena banyak manfaatnya. Berikut penuturan Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog tenang mafaat bermain sambil belajar dengan LEGO.

Ratih Ibrahim

Merujuk pada pernyataannya, “Setiap anak dibekali dengan berbagai kecerdasan yang lengkap dan perlu dikembangkan melalui stimulasi yang tepat dengan usia perkembangannya “ – Ratih Ibrahim.

Kata Ibu Ratih, setiap anak punya potensi kecerdasan masing-masing yang bisa optimal jika distimulasi. Stimulasi itu penting karena stimulasi membantu anak untuk memasuki pertumbuhan selanjutnya dan menumbuhkan kepercayaan diri.


Di Brick Live LEGO ini, banyak hal yang dapat mengeksplorasi kecerdasan majemuk anak. Dalam tiga jenis kecerdasan Kognitif, Psikososial dan Psikomotor. Tiga jenis kecerdasan ini berjalan beriringan dan harus dioptimalkan bersamaan.

Secara Kognitif, anak dapat membedakan warna, bentuk, jumlah, jarak dan ruang bermain di semua area. Selain itu, imajinasi terasah karena anak berpikir akan membuat bentuk apa dengan LEGO yang ada. Dalam kegiatannya, anak juga dipacu konsentrasinya dalam memecahkan masalah. Apakah sudah pas bentuknya atau belum, anak akan bereksplorasi dengan daya nalarnya.

Psikososial, Di area Brick Live anak-anak akan bertemu dengan sebayanya, dalam bermain akan terjadi interaksi saling bantu, bertukar ide dan saling memberi masukan. Orang tua harus mengawasi  ketika mereka bermain bersama, supaya dapat melerai jika mereka berantem karena rebutan atau ada konflik.

“Jika anak sudah berhasil membuat sesuatu sendiri, rasa percaya dirinya akan tumbuh dengan baik.” Ibu Ratih menambahkan.

Untuk Psikomotor, permainan LEGO bisa mengatur koordinasi antara mata dan motorik. Serta melatih keterampilan motorik kasar dan halus. Banyak sekali ya manfaatnya?

Walaupun masih lama, buruan beli tiketnya di Tokopedia.com Harga VIP Rp.275.000 dan Regular Rp.175.000. Jika beli mulai dari Februari-Maret, ada diskon hingga Rp.75.000. Biar lebih hemat, jika datang sekeluarga, bisa beli tiket Bundling Rp.550.000 untuk 2 tiket anak dan 2 tiket orang tua. Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan liburan yang edukatif dan menambah benefit dengan melatih kecerdasan majemuk anak sambil liburan di sana.
  




4 comments:

  1. Andai di Surabaya juga diadakan, pasti senang bisa ajak anak Playdate ke acara seperti ini.

    Saya setuju dengan pendapat Bu Ratih bahwa kepercayaan diri anak jadi awal anak bekreasi selanjutnya.

    ReplyDelete
  2. Ondi seneng nyusun lego meski msh ngawur tapi semangat dan pede, dan suka berteriak "yeay bisaaa" dgn logat nya yg khas sembari tepuk tangan, haha.

    ReplyDelete
  3. Anak saya paling suka nih main LEGO...

    ReplyDelete
  4. Waaaa legoo. Pasti kalo aku ajak Narend kesini dia happy bangeet. Lumayan ya harga tiketnya. Nabung dulu ahh dr skarang. And save the date first.

    ReplyDelete

@templatesyard