Olah raga Menyenangkan Sambil Hirup Udara Segar di Allianz Ecopark Ancol - Dunia-Spasi

Monday 12 February 2018

Olah raga Menyenangkan Sambil Hirup Udara Segar di Allianz Ecopark Ancol



Begitu sampai di Allianz Ecopark Ancol, saya merasa menemukan tempat yang benar-benar dibutuhkan. Mengingat keseharian saya sangat butek dengan deadline, mengurus komunitas, kerja menulis untuk website orang lain dan kebanyakan duduk manis sambil ngopi dan ngemil. Sungguh tak sehat.

Biasanya saya mager dan males berbuat yang lain kalau sudah menulis atau duduk depan laptop. Jadi, boro-boro olah raga, yang ada asupan kalori dan gula numpuk terus tanpa ada pembakaran yang seimbang untuk mengeluarkannya.

Hari Sabtu kemarin, saya bareng sepupu ke sana, ternyata lebih apik dari yang dulu pernah saya lihat. Penataannya menjadi lebih hijau, rapi dan beragam wahana. Sekarang menjadi ekowisata yang bisa dinikmati dari segala sudut. 

Learning Farm

Olah raga sepuasnya sampai menguras keringat bikin seger

Ada yang bersepeda, lari, jogging, senam, berperau di danau hingga ada kebun binatang mini serta permainan untuk anak. 

Paling saya suka adalah tempat fitness. Di sana ada banyak macam alat olah raga yang bisa menguras keringat plus membentuk otot. Semua bisa dicoba dan jika mencoba alat olah raga yang tersedia, harus dibaca dulu cara menggunakannya biar tidak salah dan terhindar dari kecelakaan.

Jika olah raga sudah selesai ingin makan? Di sana banyak juga kuliner pinggir danau, macam-macam menu beraneka ragam ada di sana. Semua bisa dicoba sambil menikmati pemandangan sekitar danau. Anginnya sejuk banget.

Oh ya, saya datang ke Allianz Ecopark juga sambil merasakan experience Allianz Sweat Chalenge yang diadakan rutin setiap dua minggu sekali. Ini informasi tentang Allianz Sweat Challenge yang pernah saya tulis berjudul “Allianz Sweat Challenge Menantang Untuk Berkeringat”

Pada saat saya datang, sedang ada program Cardio Hip Hop. Seru pastinya. Tantangan untuk berkeringat semakin semangat dan kalori yang terbakar cukup banyak. Rencananya, Tgl 24 Februari 2018 nanti, akan ada lagi tantangan berkeringat dengan tema berbeda. Yaitu Big Bang nanti akan hadir beberapa artis ibukota yang menyemarakkan olah raga. Dijamin keseruannya.

Pulang dari Allianz Ecopark, saya jadi terinspirasi untuk selalu berolah raga rutin. Walau belum disiplin banget tapi saya berusaha setidaknya setiap hari 30 menit untuk olah raga di rumah. Terasa bugar dan beda. Badan tak mudah capek apalagi ngantuk.

Maka, jangan lewatkan setiap program Allianz Sweat Challenge ini. Untuk informasi jadwal, berikut saya lampirkan kembali.





3 comments:

  1. seru ya teh main ke allianz ecopark ini, sehat pula kalau ikut allianz sweat challenge. Falda suka banget tuh main di taman olahraga itu, dicobain semua alatnya

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke sini tapi jadi tertarik bawa anak-anak klo pagi ke Ancol hehehe

    ReplyDelete
  3. segerr banget lingkungan Ecopark Allianz...sehat berolahraga, sehat udaranya...badan bugarr :D

    ReplyDelete

@templatesyard