Edukasi Gizi Melalui Wahana Roma Sky Pirates - Dunia-Spasi

Wednesday 30 August 2017

Edukasi Gizi Melalui Wahana Roma Sky Pirates

Suasana ramai di Wahana Roma Sky Pirates Trans Studio Bandung

Kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuh dari sumber makanan masih kurang, mengingat masih minimnya edukasi dan sosialisasi bahan makanan yang layak konsumsi untuk sehari-hari. Mayoritas, masyarakat memilih porsi “kenyang” saja terhadap makanan yang disantapnya tanpa memerhatikan bahan baku atau khasiatnya.

Tanpa disadari, sebuah data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa jumlah obesitas pada anak sangat tinggi sementara kekurangan gizi juga sama tingginya. Ini menunjukkan bahwa ada kesalahan konsumsi terhadap bahan makanan yang dikonsumsinya, terlalu timpang atau tidak pas ukurannya. Misalnya dalam satu menu, terlalu banyak gula nya atau terlalu sedikit bahan protein nya. 
Obesitas, penyakit gula dan penyakit berbahaya lainnya, kebanyakan penyebabnya adalah kekurangan serat dalam makanan. Untuk mendapatkan serat yang cukup, tentunya selain cukup makan buah dan sayur berserat tinggi juga harus memerhatikan komposisi bahan baku makanan yang dikonsumsi.

Edukasi gizi untuk masyarakat agar mudah ditangkap semestinya disampaikan dengan bahasa sederhana dan melalui cara yang menyenangkan tidak membosankan. Misalnya, melaui permainan wahana. Dalam hal ini, PT.Mayora Indah melalui Brand Roma melakukan edukasi gizi untuk manfaat serat bagi tubuh melalui wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung pada 26 Agustus 2017 didukung Dinas Kesehatan Bandung.

Roma Sky Pirates merupakan wahana permainan berbentuk kapal layar, pengunjung akan diajak berpetualang bersama kawanan bajak laut untuk mencari ladang gandum berwarna emas. Petualangan ini sekaligus mengedukasi tentang manfaat gandum bagi kesehatan tubuh.

Khasiat gandum yang sangat banyak serat serta proteinnya, juga mengandung mulai dari kandungan selenium, tembaga, asam folat, protein, zat besi, magnesium, fosfor, zink, mangan dan vitamin B kompleks.

Budi Setyohutomo, Marketing Manager PT.Mayora Indah mengatakan bahwa Gandum merupakan bahan baku makanan utama untuk produk Roma yang dibagi menjadi dua versi, yakni gandum utuh dan gandum biji yang diolah dalam berbagai penganan bernutrisi tinggi.

“Gandum yang digunakan untuk produk Roma berasal dari tanaman gandum berkualitas tinggi pilihan dari dua jenis, gandum utuh dan gandum biji tersebut untuk diambil kebaikannya untuk tubuh.” Tambah Budi.

Gandum yang tumbuh hanya di daerah subtropis ini terbilang unik dan kaya manfaat, oleh karena itu masyarakat wajib mengetahui komposisi nutrisinya. Agar mudah ditangkap sosialisasinya, melalui wahana Roma Sky Pirates ini, masyarakat dapat bermain dan melakukan kebersamaan dengan keluarga atau teman sambil menangkap pesan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi bahan makanan berbahan dasar gandum.

Donna Agnesia sedang Story Telling

Dalam kesempatan peluncuran Roma Sky Pirates ini, hadir pula perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung Dr.Siska Gerfianti MH.Kes beserta Brand Ambassador Roma, Donna Agnesia. Melengkapi keseruan, Donna Agnesia menggelar Story Telling untuk pengunjung yang memadati wahana Roma Sky Pirates ini.


Jadi, wahana permainan pun bisa menjadi sarana edukasi bermanfaat untuk masyarakat, bisa bermain sambil belajar dan memperkaya wawasan secara menyenangkan tanpa harus memberi teori sambil terkantuk-kantuk karena kebosanan. Semoga banyak perusahaan yang mendukung upaya edukasi gizi untuk masyarakat melalui berbagai cara menyenangkan seperti Roma Sky Pirates.

2 comments:

  1. Camilan gandumnya Roma itu enak, teh. Apalagi kalo disambi minum teh hijau, duh, tambah lezat rasanya.

    ReplyDelete
  2. wah asik ya nambah lagi wahana di TSB

    ReplyDelete

@templatesyard