Ngabuburit Bareng Sakuku dan Bblog Indonesia - Dunia-Spasi

Wednesday, 27 July 2016

Ngabuburit Bareng Sakuku dan Bblog Indonesia

Senang banget saya kemarin Tgl 28 Juni 2016 mendapat undangan tak terduga dari Bblog Indonesia. Sebab sudah dua tahun belakangan saya terputus kontak dengan event-event Bblog. Untung saja pas di event BCA sebelumnya bertemu dengan Mba Tami dari Bblog.

Acara cozy dan fun ini diadakan di Ocha & Bella Cafe yang satu kawasan dengan Hotel Morissey di kawasan Menteng. Ternyata acaranya cukup meriah karena dihadiri oleh banyak blogger lintas komunitas. Apa lagi kalau bukan magnetnya adalah adanya sharing ilmu dari Reza Sadha, Blogger dan Youtuber yang berbagi ilmu kepada kami yang hadir.

Reza Sadha
Reza berbagi pengalaman menjadi Vlogger awalnya hanya iseng saja upload cerita obrolan bersama seorang teman dengan tema cinta ke youtube di tahun 2015. Obrolan yang di-upload juga mengalir begitu saja tanpa konsep namun banyak yang melihat dan banyak yang share. Melalui vlog pertamanya ini membuka jalan ke arah profesionalitas dalam dunia vlog.
Vlog yang baru-baru ini Reza buat bercerita tentang puasa dengan judul “Puasa demi teman” sebagai tindakan toleransi Reza terhadap teman-temannya yang muslim. Vlog ini pun berhasil menuai banyak visitor dan menjadi viral di semua lini sosial media.
Tips membuat vlog menurut Reza, adalah harus konsisten dan belajar tanpa takut salah. Reza juga menyarankan jika membuat vlog sebaiknya pakai judul atau caption yang menarik dan membuat penasaran orang lain.

“Pokoknya pede aja, memulai vlog bisa dilakukan di mana saja. Jika ada hal menarik tinggal tangkap momen lalu dirapikan di rumah. Jangan lupa pakai konsep biar keren. Satu lagi, share di sosial media dan minta tolong teman-teman untuk share di sosial medianya.” Kata Reza.
Menurut Reza, vlog bisa menjadi warna untuk sebuat konten artikel. Vlog juga bisa menjadi sarana edukasi dan berbagi. Topiknya macam-macam, bisa lifestyle, beauty, fashion, kuliner, hobi dan lain-lain.


Setelah sharing dari Reza, Prima Utama Immanuel memperkenalkan Sakuku, salah satu inovasi BCA untuk alat pembayaran melalui smartphone yang memakai no hp sebagai nomor pengenal yang didaftarkan. Sakuku berfungsi sebagai dompet elektronik bisa dipakai untuk bayar belanja, transfer, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Sakuku dapat di-download di Play Store dan App Store secara gratis. Register dan aktivasi juga sangat mudah. Untuk Top up saldo Sakuku bisa melalui ATM BCA, BCA mobile dan KlikBCA Individu. Sedangkan untuk aktivasi Sakuku ada tiga cara, yaitu:

1.   Jika nomor Sakuku yang anda daftarkan sama dengan nomor yang di daftarkan pada BCA mobile, maka anda akan ditawarkan untuk aktivasi Sakuku Plus.

2. Memasukan Nomor Kartu ATM BCA, saat aktivasi Sakuku Plus

3. Datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.
Kelebihan dari Sakuku ini, tidak ada biaya administrasi dan efisien. Kalau mau bertransaksi tak perlu mengeluarkan uang tunai atau kartu-kartu. Cukup dengan smartphone saja. Sakuku bisa banget nih menjadi alternatif saat kepepet ketinggalan dompet atau dompet hilang. Kelebihan lainnya, Sakuku bisa split bill saat hangout bersama teman, bisa berbagi bill yang dibayarkan ke maksimal 9 orang teman.


Untuk Sakuku Plus, anda bisa Top UP saldonya sampai 5 Juta rupiah dan bisa melakukan penarikan di ATM tanpa kartu ATM. Mantap kan?

Informasi tambahan mengenai Sakuku dapat dilihat pada gambar berikut ini:




Inovasi BCA ini sangat mengedepankan prioritas dalam pelayanan bagi masyarakat. Sakuku tak hanya untuk nasabah BCA saja, semua bisa memiliki akun Sakuku dengan identitas no hp sebagai nomor pengenal Sakuku.

Pak Iwan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa era digital ini harus dimanfaatkan untuk membuat hidup lebih mudah, salah satunya inovasi BCA melalui Sakuku yang memanfaatkan fasilitas digital dan internet yang semakin berkembang dan mudah didapatkan oleh masyarakat.

“Semoga dengan berbagai inovasi dan layanan terdepan dari BCA dapat lebih mendekatkan BCA dengan masyarakat secara luas.” Pungkas Pak Iwan.

Hiburan acara
Bareng teman-teman blogger
Banyak spot menarik buat foto-foto

Acara ngabuburit pun ditutup dengan networking, bagi-bagi hadiah quiz dan door prize serta foto bersama. Dapat teman baru, ilmu baru dan kesan yang menyenangkan. Unforgettable moment


BCA

5 comments:

  1. Masih muda ya Reza. Btw, sdh pnh coba bikin vlog, Kak?

    ReplyDelete
  2. Berarti sekarang cukup bawa HP aja ya, Teh. Trus sudah bisa bertransaksi.

    ReplyDelete
  3. Jadi Vlogger kayaknya seru banget yaaa :)

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard