Kusrin Bagi-Bagi TV di Peluncuran Iklan Terbaru Kuku Bima Energi - Dunia-Spasi

Sunday, 7 February 2016

Kusrin Bagi-Bagi TV di Peluncuran Iklan Terbaru Kuku Bima Energi

Bantuan modal usaha dari PT Sido Muncul Tbk untuk Kusrin diserahkan Pak Irwan Hidayat

Jakarta, 5 Februari 2016 – Di Restoran Rempah Kita Plaza Indonesia, peluncuran iklan layanan masyarakat Kuku Bima Energi versi “Kusrin” yang dibuat 27 Januari 2016 di kediaman Muhammad Kusrin di Dusun Jatikuwung, Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah.

Kusrin dan istri yang saling mendukung

Siapa Kusrin? Beliau adalah yang memproduksi televisi dari tabung komputer bekas dan pada 17  Maret 2015 terjerat hukum karena dianggap melanggar UU Perdagangan, UU Perindustrian dan UU Perlindungan Konsumen. Bulan Desember 2015 pria 36 tahun ini divonis hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar 2,5 Juta. Berita ini sampai kepada Presiden dan Kusrin diundang untuk berbincang dan ditelusuri latar belakangnya. Hal ini membuahkan berkah bagi Kusrin karena pemanggilan ini mendatangkan berbagai dukungan atas karyanya. Pada 19 Januari 2016, karya Kusrin sudah dapat SNI dari Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin.


TV Kusrin Tipe Maxreen

Kusrin mengatakan bahwa produksi televisi per hari bisa menghasilkan 100 buah televisi dengan karyawan 13 orang. Karyanya sudah banyak dinikmati oleh masyarakat. Televisi buatan Kusrin berlabel “Maxreen” ini asli buatan anak bangsa. Hal inspiratif yang saya tangkap dari sosok Kusrin adalah bisa mematahkan anggapan lulusan sekolah tinggi saja yang bisa berhasil. Terbukti, Kusrin yang hanya menempuh pendidikan sampai Sekolah Dasar, mampu berkarya dengan baik dan maju dengan segala lika liku dan tantangan yang tak mudah.

“Kuncinya bekerja keras, mau belajar dan mau menghadapi setiap permasalahan dengan mencari solusi.” Kata Kusrin.

Keberhasilan Kusrin di dalamnya ada dukungan istrinya yang selalu mendampingi aktivitasnya dalam pembuatan televisi. Dalam acara ini pun, terlihat dukungan sang istri yang total dan memberikan kepercayaan diri pada diri Kusrin, dalam kata sambutannya, Kusrin meminta istrinya ikut berdiri mendampingi dan sesekali meminta pendapat istrinya dalam memberikan pernyataan di sambutannya.

“Selama ini, yang mengatur keuangan usaha saya adalah istri saya, begitu pula yang memberikan masukan atas keputusan-keputusan lainnya, tak lepas dari peran besar istri.” Kusrin menambahkan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan media, Menteri Pariwisata, Perwakilan dari Kementerian Perindustrian dan Direktur Utama PT. Sido Muncul Tbk. Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Kusrin menjadi salah satu sisi yang memunculkan pesona Indonesia dengan karya terbaiknya. Selain itu, Arief Yahya juga mengapresiasi PT. Sido Muncul Tbk sebagai perusahaan yang menayangkan iklan dengan selalu mengangkat sisi pesona Indonesia dari Timur ke Barat. Selain mempromosikan budaya negeri, juga membantu sektor pariwisata lokal.

Irwan Hidayat, Direktur Utama PT. Sido Muncul Tbk mengatakan bahwa iklan terbaru Kuku Bima Energi siap minum versi “Kusrin” bertujuan untuk membantu promosi televisi Maxreen buatan Kusrin, selain itu, karya Kusrin juga menjadi bagian sebagai ciri khas Indonesia yang perlu dibanggakan dan disebarkan ke khalayak.

“Sebagai komitmen kami, PT Sido Muncul Tbk ingin terus berpikir bagaimana cara menolong banyak orang melalui sesuatu yang bisa dilakukan. Maka, kami selalu berprinsip bahwa bisnis adalah program CSR. Jadi, dalam iklan bisnis kami pun, selalu menyisipkan pesan-pesan moral atau hal-hal positif yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.” Kata Pak Irwan.

Sebagai bukti dukungan terhadap Kusrin, maka PT. Sido Muncul Tbk memberikan bantuan berupa modal usaha sebesar Rp.100 Juta dan mendaftarkan karya televisi Kusrin ke kantor Hak Cipta dan Kekayaan Intelektual. Jadi, merek televisi buatan Kusrin sudah dipatenkan. Selain itu, promosi produk televisinya pun ikut diiklankan melalui iklan Kuku Bima Energi yang dibintangi oleh Brand Ambassador Vega Darwanthi. Iklan minuman berenergi ini jadi semakin hidup dengan kehadiran Kusrin yang menginspirasi lewat karyanya yang memberikan semangat bagi siapa pun.

Perwakilan dari Kementerian Perindustrian yang hadir, mengatakan bahwa industri elektronik memerlukan geliat yang lebih tinggi dari anak bangsa sendiri, apa yang dilakukan Kusrin sudah memberikan pencerahan bagi anak muda di Indonesia agar bisa mengambil inspirasi untuk berkarya dalam bidang apa pun yang dikuasainya. Oleh karena itu, Kementerian Perindustrian pun akan terus menjadi garda terdepan dan mendampingi setiap karya nyata anak bangsa.

Dari acara ini, saya mendapatkan banyak hal yang bisa diserap sebagai energi dalam berkarya. Sikap sosial dari PT Sido Muncul Tbk yang selalu mengangkat berbagai pesan moral dan kreatif mengelola iklan layanan masyarakat. Walau dari angel yang kontras tetapi dapat menyambungkannya dengan baik dan mudah dicerna. Iklan yang indah dipandang mata dengan berbagai budaya dan icon pribadi-pribadi berprestasi yang menginspirasi.

Kepribadian, keteguhan dan kerja keras Kusrin yang membuat hobi utak atik barang elektronik, mengantarkannya ke puncak prestasi yang tak semua orang dapat menempuhnya, sekalipun yang lulusan pendidikan tinggi. Jadi, melihat hal ini terbukti bahwa Allah Maha Adil, siapa saja bisa maju tanpa kendala atau alasan apa pun. Kuncinya, semangat, kerja keras, mau belajar dan perbanyak berdoa dan selalu dekat dengan keluarga. Ini yang menjadi prinsip Kusrin.

Ketika saya bertanya, apa cita-cita ke depannya? Kusrin hanya menjawab “Saya ingin punya karyawan banyak, supaya bisa menolong mereka dapat pekerjaan.” Tak mulu-muluk cita-citanya tetapi sangat mulia.

11 comments:

  1. Kusrin sosok yang sangat inspiratif, layak di contoh keteguhan dan kerja kerasnya, salut untuk sido muncul yg mengapresiasi karya anak bangsa, nice sharing teh, btw status hukuman yg terlanjur di ketuk palu itu gmn akhirnya ya?

    ReplyDelete
  2. Bangga ya harusnya Indonesia.
    Yang menarik tamatan SD bisa menghasilkan karya sebagus itu
    Saya yang S2 jadi malu *tutup muka pake wajan*

    ReplyDelete
  3. Bisa di lihat ya ,,kalau kesuksesan itu akan di dapat jika kita terus berusaha dan tekun...sangat menginspirasi sekali.

    ReplyDelete
  4. Hal yg belum dilakukan pemerintahan dr dulu, pembinaan. Tidak sedikit pribumi yg lbh memilih berkarya di negeri orang, lah di negeri sendiri karya anak bangsa tidak dihargai. Harusnya dibina, bukan dibinasakan.

    ReplyDelete
  5. Ya Allah, cita-cita sederhana yang penuh rasa sosial. Makasih sudah share, Teh.. :)

    ReplyDelete
  6. Kusrin sosok yang inspiratif sekali. Semoga dengan iklan ini semakin banyak sosok Kusrin di Indonesia :)

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan ada Kusrin-Kusrin yang lain yang terus berkarya untuk bangsa

    ReplyDelete
  8. "Jadi, merek televisi buatan Kusrin sudah dipatenkan. Selain itu, promosi produk televisinya pun ikut diiklankan melalui iklan Kuku Bima Energi yang dibintangi oleh Brand Ambassador Vega Darwanthi."

    merinding bacanya bu.
    salut sama beliau, perjuangan n pengorbanan ga pernah sia2, cuma nunggu momentum yang tepat aja...

    ReplyDelete
  9. Inspiratif sekali,
    saya yakin banyak karya anak bangsa lainnya
    belum terekspos
    Semoga muncul kusrin-kusin lainnya
    Jayalah Bangsaku Aminn

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel/lottrey toto 4D dr hasil ritual/ghaib melalui jarak jauh dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI RITUAL PESUGIHAN DUNIA GHAIB


    ReplyDelete

@templatesyard