Shift Dress dari Tahun ke Tahun Tetap Trendy - Dunia-Spasi

Monday, 1 February 2016

Shift Dress dari Tahun ke Tahun Tetap Trendy

Perempuan dalam aktivitasnya lebih banyak suka memakai celana panjang dari pada rok, padahal rok juga gak selalu jadi image baju yang ribet dan baju yang kurang leluasa bergerak. Banyak rok yang casual dan cocok untuk berbagai aktivitas. Bisa digunakan untuk acara formal dan informal. Jika perempuan memakai rok, akan tercermin keanggunan dan sikap yang memancarkan pembawaan tenang dan lembut bagi yang melihatnya.

Saya sendiri sejak anak-anak sampai dewasa suka mengenakan rok, baik yang panjang atau sedang. Kalau memakai rok pendek saya jujur saja, tidak percaya diri. Sejak remaja saya memang dibiasakan oleh orang tua untuk selalu memakai yang ukuran panjang atau di bawah lutut jika memakai rok. Setelah berhijab, koleksi rok saya kian bertambah. Dengan modifikasi yang disesuaikan dengan aktivitas.

Saya sangat suka jenis Shift Dress karena desain yang simple dan nyaman dipakai. Dulu, semasa remaja saya banyak mengoleksi shift dress atau sack dress. Era 90an sedang booming model pakaian Tahun 70an. Dengan model rok seperti ini, ukurannya bisa panjang setumit kaki atau di bawah dan atas lutut, tergantung selera pemakainya. Biasanya dipadukan dengan sepatu hak tinggi yang tebal atau sepatu docmart.


Walau pakai hijab, shift dress disa diakali dengan paduan jaket, cardigan atau manset

Kalau sekarang, gak mungkin memadupadankan shift dress dengan docmart hahaha, paling sekarang memadupadankan dengan blazer atau celana panjang.
Teman saya Aprie selalu mengenakan shift dress dan sangat matching di tubuh kerennya. Aprie ini adalah generasi yang jauh di bawah saya tapi gaya berpakaiannya bisa keren dengan rok yang in di tahun lawas. Keren ya?

Foto : Facebook Aprijanti Aprie
Musim pakai rok era 70an di Tahun 90an ini ditambah hadirnya sinetron “Si Manis Jembatan Ancol” yang pemeran utamanya adalah Diah Permatasari, yang mengenakan rok bunga-bunga berukuran panjang di bawah lutut agak lebar. Baju model ini jadi trend disebut Baju Si manis di setiap pasar atau penjual-penjual baju di mana pun saat itu. Saya yang masih SMP ikut latah koleksi baju model pakaian ini.

Liv Tyler Foto Sumber : http://www.dailymail.co.uk/
Jenis ini, banyak dipakai oleh artis-artis film dan penyanyi dalam pementasan karyanya, contohnya Sophia Latjuba, dalam beberapa video klip-nya, berjudul Keinginan dan hanya Untukmu. Atau Liv Tyler pemeran Film Armageddon yang memukau dan busananya pas banget dengan setting film. Rok jenis shift dress yang mereka kenakan menambah nilai tambah terhadap visual mereka sebagai perempuan yang anggun dan bersahaja.

Pakaian yang dikenakan oleh artis dalam sebuah film juga menyiratkan trend mode yang sedang hits di masa jaya film atau video klip tersebut. Jadi, bisa mewakili zaman dan menjadi ciri khas yang mudah diingat. Kalau kangen dengan masa tersebut, bisa keluarkan kembali baju zaman tersebut dan siapa tahu menjadi trend baru lagi.

Shift dress sekarang masih banyak dijual di pasaran, modelnya persis sama dengan model shift dress yang sempat booming dari tahun ke tahun, ada juga yang sudah dimodifikasi sesuai perkembangan zaman, contohnya bisa di lihat di Zalora.

12 comments:

  1. aku juga punya kak, yg kmrn aku ikutan lomba blog bukalapak itu pake shift dress juga, aku suka makenya :)

    ReplyDelete
  2. Kalau pake shift dress lebih terlihat anggun .

    ReplyDelete
  3. Huwaa... ada siapa tuh modelnya? :))
    Shift dress memang long lasting, Teh. Selalu manis dipakai kapan saja.

    ReplyDelete
  4. teh, aku kok gak pede ya pake shift dress, padahal kalo liat foto2 teh Ani dan Aprie di atas keren2 bingits, huhuhu..

    ReplyDelete
  5. Mau komen style-nya saya kurang paham mode, ya jadilah editor2an ya ito. Caption gambar kedua ada typo kayaknya ito, "disa" mungkin maksudnya "bisa" ya? :p

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu Teh kalo ini namanya Shift Dress. Hihihi.

    ReplyDelete
  7. Cakep ya kalo dipaduin sama boots tinggi ;D

    ReplyDelete
  8. wah, kpn2 konsultasi fashion sama Mbak Ani ah
    hehehe :)

    ReplyDelete
  9. duluuu aq pede make shift dress kak, tp setelah tau aq kliatan lebih pendek, jd gak pede lagi :)

    ReplyDelete
  10. ooh itu naanya shift dress ya :-D aku gak gaul cuma asal beli aja

    ReplyDelete
  11. shift dress emang paling keceh kalo dipadukan sama cardigan dan legging buat kita yg berjilbab, tapi aku masih jarang pakai nih tapi seneng lihat orang pakai hehehe

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya IBU HERAWATI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor Togel/lottrey toto 4D dr hasil ritual/ghaib melalui jarak jauh dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI RITUAL PESUGIHAN DUNIA GHAIB


    ReplyDelete

@templatesyard