Menikmati Rendang Resep Sebuah Keluarga - Dunia-Spasi

Sunday 4 January 2015

Menikmati Rendang Resep Sebuah Keluarga



Kemarin sore, tak disangka-sangka salah satu sahabat blogger saya, Waya Komala  dan suaminya datang ke rumah. Padahal sebelumnya tak mengabari bahwa dirinya sendiri yang akan mengantarkan rendang pesanan saya. Bilangnya sih mau diantar oleh kurir. Dua hari sebelumnya saya memang pesan Miss Rendang buatan kakaknya. Benar-benar kejutan, karena tempat tinggal saya walau masih Jabotabek tapi termasuk jauh dari DKI. Terharu, pastinya... makasih ya Mba Waya, pulang kehujanan pasti ya?

Miss Rendang resep keluarga asli

 
Kemasan Higyenis
Miss Rendang ini resep asli keluarga, diproduksi masih secara konvensional, dimasak di atas tungku tradisional sehingga aroma daging rendang yang terbuat dari daging segar ini wanginya alami dan matangnya sempurna. Sudah jarang saat ini makanan dimasak di atas tungku tradisional, sebabnya karena banyak mengeluarkan asap atau lama prosesnya. Padahal hasil masakan di atas tungku ini, hasilnya lebih lezat dan aroma nya membangkitkan selera. Dari Miss Rendang kelezatan masakan di atas tungku ini bisa didapat.

Kembali ke Miss Rendang, bahan segar seperti, daging sapi, bumbu rempah, kelapa dan pelengkap lainnya menyatu dalam rendang yang menurut saya tak kering juga tak begitu banyak kuahnya. Ini komposisi yang pas sama selera saya. Karena ketika saya membeli rendang di Rumah Makan Padang, rasanya beda-beda, adapun yang sama lezatnya tapi terlalu kering dan ada juga yang terlalu banyak kuahnya. Masing-masing punya selera mungkin ya? Atau karena faktor resep andalan masing-masing.

Setiap orang pun punya selera berbeda dalam menikmati daging rendang, ada yang suka kering banget, kalau menurut saya, kalau mau menikmati daging kering ya, makan abon saja hehehe....dan kalau mau menikmati daging berkuah, makan aja gulai atau opor. Kalau rendang, saya pribadi sukanya komposisi yang pas. Seperti Miss Rendang ini.

Menikmati Miss Rendang, bisa hanya dengan nasi putih hangat sudah sangat nikmat, rendang cukup dihangatkan dalam microwave atau dikukus sebentar. Rasanya tak berubah malah tambah lezat. Saya yang tak pernah nambah makan karena diet, ada Miss Rendang ini bikin saya doyan makan di rumah.
Kemasannya higienis, tahan tiga hari. Belum bisa bertahan lama karena proses produksi dan kemasannya masih konvensional. Tapi kalau dihangatkan beberapa kali menurut saya bisa awet lama. Bisa ketagihan saya nih dan gak perlu repot masak rendang sendiri.

Untuk memesan Miss Rendang, bisa menghubungi kontak berikut ini :

UKM Miss Rendang
Jl.H.Subuh No 25 Cilandak Timur Jakarta Selatan
Via Telp, SMS, WA 085217354514 atau via email : missrendang@gmail.com

10 comments:

  1. Mbak Ani bikin laper aja nih lihat rendangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nambah terus nih Mba makannya :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. aku pesen 2 dan ludes di malam Tahun Baru kemarin. berasa banget rendangnya di masak di tungku. sampe bumbu-bumbunya pun ludeees

    ReplyDelete
  4. Wih, jadi pengen... suami saya suka rendang, apalagi yang bumbunya oke punya kayak di foto itu... :)

    ReplyDelete
  5. Wah, makasih banyak mba Ani Berta. Terharu sayaa..hahahah
    Semoga Miss Rendang segera pake kemasan vacum,biar bisa menjangkau wilayah yang lebih jauh ya. *Aamiin YRA

    Kapan-kapan aku main lagi ke rumah ya. Sediain Hot Chocolate lagiii :)

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget dengan rasa rendangnyaaa!

    ReplyDelete
  7. Waahh...asik nih! Kalau kita piknik, tinggal bawa. Kemasannya pasti didisain nggak akan ngerembes minyaknya! Thanks infonya Mbak Ani...:)

    ReplyDelete
  8. Weuenaknya Miss Rendang, nyam nyam nyam...

    ReplyDelete

@templatesyard