Jaringan Baru Indosat 42 Mbps Hadir di Makassar - Dunia-Spasi

Sunday 25 January 2015

Jaringan Baru Indosat 42 Mbps Hadir di Makassar



Management Indosat dalam Press conference sebelum aktivitas drive test

Makassar, 22 Januari 2015 – Dukungan Indosat terhadap kebutuhan data / internet yang kian marak di Makassar, salah satu kota terbesar di Indonesia. Dengan pertumbuhan pengguna internet yang semakin berkembang, tentu saja terpenuhi dengan hadirnya jaringan baru Indosat 42 Mbps di sana. 

Jaringan dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ ini, mampu menghadirkan kecepatan hingga 42 Mbps memberikan kualitas sinyal baik di indoor maupun outdoor. Kualitas suara dan SMS mengalami peningkatan, selain itu aktivitas dunia maya untuk browsing, upload file, atau melihat HD Video  serta Live Streaming juga memberikan pengalaman yang memanjakan. Karena kecepatannya tak menghambat aktivitas dunia maya, baik yang sedang mengakses untuk tujuan hiburan maupun pekerjaan. Masyarakat Makassar yang punya geliat aktivitas tinggi dengan penggunaan internet setiap harinya, tentu saja sangat terbantu dengan Jaringan Baru  Indosat 42 Mbps. 

Seperti dikatakan Adrian Prasanto, selaku Division Head Public Relations Indosat “Kami memiliki komitmen kuat untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kualitas dan kapasitas jaringan yang terus ditingkatkan sebagai kenyamanan koneksitas  khususnya layanan data yang semakin dibutuhkan sebagai pemenuhan kebutuhan dengan kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas.”

Menikmati jaringan baru ini, tentu saja diperlukan fasilitas dukungan lain supaya lebih maksimal lagi. Maka, Indosat menyediakan pula paket layanan produk, seperti Mentari Super Data 3 GB dan IM3 Gratis 30.

Pelepasan Drive test  oleh Manajemen Indosat.
 
Joko Riswadi, memandu Drive Test

Pada hari yang sama, Indosat bersama Media dan Blogger melakukan drive test jaringan baru 42 mbps dengan menggunakan teknologi U900 DC-HSPA+ berbasis 3G di Makassar. Dengan rute  Jl.Slamet Riyadi – Jl.Riburane – Jl.Nusantara – Jl.Yos Sudarso – Jl.Cakalang – Jl.Andalas – Jl.Bandang – Jl.Bawa Karaeng – Jl.Gunung Latimojong – Jl.Monginsidi – Jl.Haji Bau dan Jl.Pasar Ikan. Aktivitas drive test yang pertama dilakukan adalah memutar streaming youtube yang dihasilkan tanpa buffering. Dengan kecepatan rata-rata 3,21 Mbps. Lalu untuk aktivitas lainnya seperti Upload file dan browsing, secara keseluruhan dicapai 22,4 Mbps. Pengujian kualitas suara pun dilakukan dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Scope) dihasilkan dari 63% tempat yang diukur menunjukan hasil baik dan berada pada tingkat excellent.

Foto bersama di Pantai Losari usai Drive Test jaringan baru Indosat 42 Mbps
 


2 comments:

  1. Indosat sdh excellent di Makasar.. Moga di kampung saya jg sdh excellent, soalnya sekeluarga pake indosat semua.. ^_^

    ReplyDelete
  2. Wiih semakin keren aja Indosat yah mbak. Semoga jaringannya gak turun naik yah

    ReplyDelete

@templatesyard