Tak Perlu Khawatir Dengan Ketombe - Dunia-Spasi

Wednesday 19 November 2014

Tak Perlu Khawatir Dengan Ketombe


Persoalan kulit kepala tidak sehat yang semakin meningkat, terutama masalah ketombe. 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku bahwa masalah ketombe sudah sangat mengkhawatirkan. Dan merupakan masalah rambut no 1 bagi pria serta no 2 bagi perempuan di Indonesia. 

Dr.Andrew Jones
Banyak yang tak tahu apa penyebab tumbuhnya ketombe ini pada rambut. Sehingga kurang tepat pengobatan dan perawatannya. Menurut Dr.Andrew Jones, Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, “34% penduduk dunia mengalami masalah ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah jamur Malasseiza yang ada di kulit kepala setiap orang, bahkan di kulit kepala sehat sekalipun.” Berdasarkan pernyataan Dr. Jones, maka perawatan kulit kepala adalah solusi untuk mencegah munculnya ketombe.

Ketombe pastinya sangat memngganggu dan mengurangi rasa percaya diri. Menurut riset, terungkap dari 55% perempuan menutupi masalah ketombe ini dengan mengikat rambut, menghindari pakaian hitam atau berwarna gelap dan memakai aksesoris rambut untuk menutupinya. Ini adalah bukti kurangnya kesadaran untuk mencegah ketombe lebih dalam. Padahal, jika bisa mencegah ketombe dari dalam dan ada upaya supaya ketombe tidak balik lagi, akan memberikan keuntungan besar. Penampilan menjadi sangat percaya diri, tak perlu menghindari pakaian hitam yang keren dan kulit kepala segar.

Berangkat dari masalah ini, CLEAR Shampoo mengadakan “ CLEAR Dandruff Awareness Campaign” (13/11) di Empirica SCBD Jakarta. Dalam kesempatan yang sama, diluncurkan kembali CLEAR Shampoo yang telah dilengkapi formula khusus NUTRIUM 10. Berbagai aktivitas mewarnai acara ini. Ada pemeriksaan kulit kepala yang mencakup kelembapan, kesehatan dan tipe kulit kepala para peserta, menguntungkan sebab jadi tau bagaimana kondisi kulit kepala saya yang ternyata sehat. Ada juga aktivitas demo cara kerja CLEAR Shampoo dan sampo merk lain, sebagai bukti bahwa CLEAR yang telah disempurnakan dengan kandungan skin-identical lipid sebagai pelindung kulit kepala yang membantu dalam pengembalian lipid ke jaringan yang rusak sebagai pengembalian kelembapan kulit kepala.

Agnes Monica
Hadir Agnes Monica, Brand Ambassador CLEAR, Agnes berbagi kiat memelihara rambut cantiknya, ”Saya bukan tipe orang yang suka sedikit-sedikit pergi ke salon untuk merawat rambut, saya lebih memilih perawatan dan make up simple untuk rambut. Maka kehadiran CLEAR yang anti ketombe membuat saya terbantu. Terutama dalam hal perawatan rambut dan kulit kepala.” Ujarnya.
“Saya pun paling perfeksionis dalam hal merawat tubuh, khususnya rambut dan kulit kepala. Makanya saya percayakan kepada CLEAR yang cocok dan saya penyuka baju berwarna gelap jadi gak perlu khawatir dengan ketombe karena sudah ada solusi dari CLEAR.” Tambah Agnes.
Acara “CLEAR Dandruff Awareness Campaign” ini lanjutkan dengan CLEAR re-launch Black Party pada malam harinya. Dress code para undangan saat presscon dan Black Party sangat elegan dengan pakaian bernuansa hitam, sebagai bukti no worry to dandruff. Seru!




Mejeng bareng 2 teman blogger Haya Aliya Zaki & Shintaries
 Pesan dari Dr.Andrew Jones, agar ketombe tak balik lagi, selain pakai shampoo anti ketombe yang tepat, bukan hanya yang bisa membasmi ketombe secara sementara saja tetapi harus jangka panjang dan mencegah ketombe balik lagi. Dan hati-hati dengan diet, lakukan pola makan bernutrisi dan kurangi pemicu stress.

4 comments:

  1. Kalau saya bukan ketombe masalahnya, tapi rambut rontok... :(
    Asyik nih, Teh Ani ketemu sama AgnesMo... :) Cantik ya dia, Teh?

    ReplyDelete
  2. kalo aku rambut rontok mak,pilih hair fall...asik ketemu agnezmo^^

    ReplyDelete
  3. aku biasanya pakai clear yang ice cool mbak ani. Ternyata stress bisa memicu ketombe juga ya. MEndingan ngeblog aja biar gak stress ya hehehe

    ReplyDelete
  4. Suamiku juga pakai clear nih. Bermasalah banget dia ma ketombe :(
    Itu agnes bening banget yak :D

    ReplyDelete

@templatesyard