Memberi Manfaat Menjadikan Kita Kaya - Dunia-Spasi

Friday 14 November 2014

Memberi Manfaat Menjadikan Kita Kaya

Semudah membalikan telapak tangan, ya! Saya menganggap berbagi manfaat untuk orang banyak itu sangat mudah, efeknya pun sangat terasa. Kebahagiaan yang didapat melebihi kebahagiaan seperti layaknya mendapatkan 100 Lamborghini hahaha.....ciyuss!

Apa saja yang mudah dibagi dan tentunya tidak mengurangi hak pribadi? Karena jika hak pribadi terusik apa yang kita bagi pastinya akan sia-sia karena tidak ikhlas. Ini tips berbagi yang mudah dilakukan :

  • Tersenyum kepada orang yang berpapasan, senyum sewajarnya akan memberikan efek kebahagiaan untuk yang diajak senyumnya.
  • Menyisihkan rezeki dari setiap penghasilan atau hadiah-hadiah yang didapat untuk yang membutuhkan, kalau jumlahnya kecil bisa dikumpulkan dulu
  • Sharing informasi bermanfaat
  • Jika dijadikan perantara untuk rezeki orang lain, jangan ngedumel saat orang tersebut melupakan kita, biarlah dia menyadari sendiri dan doakan supaya dia sadar.
  • Tidak selalu merasa berjasa atas keberhasilan orang lain yang mendapat jalan serta celah dari kita, balasan untuk kita sedang menanti dari Allah SWT.
  • Banyak bergabung menjadi sukarelawan apapun yang positif.
  • Memenuhi Undangan
  • Selalu memberikan kail daripada ikan bagi yang ingin menimba ilmu. Sehingga usaha yang dilakukan benar-benar bermakna dan dipahami.
  • Lakukan chatity baik secara personal atau kelompok. Donor darah pun bisa dilakukan sebagai upaya berbagi.
Poin-poin diatas selalu membuat hati tergerak untuk berbagi, jika ada yang mengatakan sulit, itu karena kurang niatnya. Jika ingin berbagi, mantapkan niat dengan tulus dan niatkan dari hati dengan tak mengharapkan pamrih. Rewards itu akan datang dengan sendirinya dan rasa lelah tak akan dirasa karena terbayar dengan melihat kebahagiaan orang lain yang menerima manfaat tersebut.

Mari berbagi dengan semangat dan ikhlas tentunya, dengan berbagi akan membuat kita semakin kaya. 

6 comments:

  1. TIps-nya mau saya bungkus, ya... catet bentar ke note biar jadi alarm :) makasih sudah berbagi ilmunya.

    ReplyDelete
  2. hal yang paling murah,memberi senyuman^^

    ReplyDelete
  3. setujuuu, berbagi akan membuat semakin kaya :)

    ReplyDelete
  4. Makasiii banget ya Mak Ani Berta

    ReplyDelete
  5. minimal dengan senyuman yang ikhlas, bukan senyum yang licik seperti di sinetron pertelevisian Indonesia. hehehehe

    ReplyDelete
  6. aku datang dengan sneyumnya nih mbak :)

    ReplyDelete

@templatesyard