Dibalik Layar Workshop JKN Blogger dan Netizen - Dunia-Spasi

Wednesday 20 August 2014

Dibalik Layar Workshop JKN Blogger dan Netizen


#SahabatJKN
Senang sekali ikut terlibat dalam program Kementerian Kesehatan RI, untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam menyosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ) yang merupakan program pemerintah melalui BPJS Kesehatan untuk pemerataan fasilitas asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk Mas Anjari yang sudah memfasilitasi para Blogger untuk terlibat langsung dalam acara ini.

Selain wawasan dan ilmu bermanfaat, tentunya teman baru yang benar-benar baru dikenal saya dapatkan juga diacara ini. Sudah target saya jika mengikuti suatu acara harus mendapatkan teman baru. Karena dengan kehadiran teman baru, akan memberikan warna yang tidak monoton. Dengan memperoleh cerita pengalaman teman baru otomatis saya pun mendapat hal baru yang dapat dipelajari. Suatu saat pasti bermanfaat. Walau pengalaman dan kemampuan teman baru yang dibagi tak ada hubungannya dengan kehidupan atau aktivitas kita, siapa tahu suatu saat dibutuhkan. Jadi tak ada yang sia-sia. Saya suka sekali menyeseuaikan diri dengan teman-teman yang baru dikenal sekalipun.

Nah, diacara ini, saya hampir 90% mengenal para peserta yang hadir karena mereka kebanyakan para blogger aktif yang sering ketemu dalam beberapa acara offline di Jakarta. Terlihat beberapa teman yang baru saya kenal, seperti Fahmy, Aris, Defira, Mba Insan Ayu dari Lampung dan Teh Efi dari Bandung. Ada beberapa yang sudah kenal secara maya tapi baru bertatap muka di acara ini. Seperti Kang Dudi, Dobelden, Mas Nuzulul, Vista dan Mba Nunik Rahmawati. Ada tua ada muda semua membaur dan happy.

 
Ini dia sahabat mudaku
Saya pribadi sengaja memilih teman baru untuk teman sekamar di Hotel tempat workshop, akhirnya saya sekamar dengan Defira Novianti Chrisandy, mahasiswa asal Kota Sukabumi yang masih sangat belia, ketika saya sudah beranjak dewasa, yakni kelas 3 SMA, Defira baru hadir ke dunia, tetapi hebatnya Defira, setiap obrolan selalu nyambung dan pengetahuannya di era 90an yang saya lontarkan dia berusaha mengimbanginya. Benar-benar matang dan luas wawasannya Defira.  Do’i adalah salah satu anggota relawan TIK Sukabumi yang berkontribusi dalam bidang IT, juga punya kemampuan Public Speaking. Tak heran kalau do’i dapat nilai tinggi saat dites oleh Ira Koesno saat diberikan materi tersebut. Defira banyak cerita pengalamannya ketika menjadi MC dadakan dan sukses membuatnya ketagihan untuk membawakan acara diberbagai kesempatan. Kepercayaan pihak lain kepadanya semakin meningkat ketika Defira menjadi duta salah satu operator seluler terkemuka. Kesempatan semakin terbuka dan Defira sempat membagi tips cara berbicara didepan banyak orang. Menurutnya, perbanyak percaya diri dan banyak membaca. “Beneran Mba, kalau kita sudah menguasai materi dan percaya diri bakalan nyerocos terus walau sudah dikasih tanda kita harus berhenti.” Kata Defira diiringi derai tawanya yang renyah. “Anggap saja yang kita hadapi itu orang yang kenal sama kita Mba, cuek aja tapi kita juga harus tetap kontrol sih.” Tambahnya lagi sambil mengecek beberapa notif di handphone nya.

Defira yang manis dan belia menjadi bahan kecengan para peserta laki-laki terutama yang masih single sehingga mention ke akun twitter nya ramai dan menjadi bahan lucu-lucuan kami menjelang tidur, kami satu selera, suka berlama-lama di kamar mandi hotel, suka makan dan suka ngobrol banyak hal. Menyenangkan sekali mengenalnya. Dan satu lagi, saat itu kami kompak susah buang air besar ( maaf) hahahaha.....entah salah makan apa kami saat itu. Yang jelas, prestasi Defira bisa jadi inspirasi anak saya.

Setiap moment dimanfatkan buat foto foto

Selain Defira, saya pun mengenal Nunik Rahmawati, Vista dan Efi yang semuanya baik dan ramah, saling bercerita segala hal ditengah penatnya rangkaian acara menjadi obat mujarab untuk kembali ceria dan menyerap materi yang disampaikan narasumber.
Pada saat jam makan pun suka saya manfaatkan moment ini dengan berinteraksi dengan banyak orang, bergabung dengan teman-teman lainnya yang sudah ataupun yang belum saya kenal, sambil makan sambil berdiskusi atau bertukar informasi. 

Add caption


Malam setelah rangkaian acara pertama selesai sebenarnya teman-teman menyuruh kami turun ke tempat kolam renang untuk ngumpul dan ngobrol lagi tapi saya dan Defira lebih memilih memanfaatkan waktu istirahat di kamar saja sambil berbincang banyak hal, kalau ngumpul kan sudah saat acara makan malam, makan siang dan breakfast keesokan harinya.

Yang lebih seru lagi, Mba Lita selalu bergumam katanya gak bisa tidur semalam karena dengar-dengar dari cerita kakaknya yang pernah kerja di hotel tersebut, katanya di hotel tersebut banyak sekali penghuninya, wah penghuni apa noh Mba Lita? Sampai-sampai mengundang Mak Fadlun dan Dwina untuk sekamar sama Mba Lita dan Mba Tanti, umpel-umpelan berempat karena ketakutan. Dengar cerita Fitri bernada sama, katanya Air Condotioner ada yang memainkan sampai-sampai terjaga terus. Kalau saya dan Defira sampai begadang itu karena ngobrol terus dan sempat juga sih terjaga bareng saking kompaknya hahahaha.....

Keseruan lainnya adalah kami selalu menyempatkan berfoto-foto pada setiap moment , super narsis pokoknya. Kesan saya selama mengikuti acara ini adalah begitu banyak hal yang didapat, selain ilmu juga teman baru dan pengalaman mengesankan bersama semua peserta.

Artikel sebelumnya : 

18 comments:

  1. Hah, ada yang aneh di hotel Harris? Aku ga ngerasa apa-apa lho hehehe. Sempet ngobrol dulu sama star of the workshop, Vista alias Icha sampe jam 23.30. Pengen nyari channel Net TV ga nemu aja. Kebangun jam setengah 4 trus tiduran bentar nunggu subuh. Eh tapi sambil nunggu ngantuk dengan cueknya cerita yang berabu spooky sama Icha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak kerasa memang kerasanya kebangun terus hahahah

      Delete
  2. Mbak aniiiiii ceritanya ga pake sensor, hahaha. Ayo kita sekamar lagi, berkesan banget. Kiss kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Defi semoga dilain kesempatan kita bertemu kembali ya, sinilah main ke rumahku :D

      Delete
  3. cieee mba Ani dapet soulmate dari pandangan pertama :D
    kapan yaa bisa kopdar lagi...

    ReplyDelete
  4. harus sering2 nih ada undangan menginap krn seru...hehehe

    ReplyDelete
  5. Saya juga enggak merasakan apa2 sih he he.enjoy semuanya

    ReplyDelete
  6. Wow seru banget Mbak Ani. Ikut jenalan dengan Defira ah... Hallo Defira, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  7. Ih seruu ceritanya..
    Ah, mbak Ani juga asyik kok diajak ngobrol. Justru klo ngobrol sama mbak Ani saya gak ngerasa lebih tua krn mbak Ani pandai membaca perasaan anak muda.

    ReplyDelete
  8. Sempat punya niat bekel ayam goreng sama Mbak Nunik :))

    ReplyDelete
  9. Aku ngerasa sebaaaalllll... karena terpaksa tidur di lantai (geret selimut, bantal) berdua Fadlun hahahaaa

    ReplyDelete
  10. Akuuu jg ga merasakan apa-apa kok. Mba lita dan mba Tanti aja yg kangeen terus ma akuuu....wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Hahaha...aku mrasa happy bisa umpel2an

    ReplyDelete
  12. tapi makanan disana enak semua teh.. hahaha

    ReplyDelete
  13. aseekkkkk udah kenal defira.... hahaa
    dan udah bisa puaassss berendaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmm hahaa

    ReplyDelete
  14. Teteeehhh.... manaaa kolom follow nya, blognya mau aku polow hihihiii...

    ReplyDelete

@templatesyard