Bebeclub With Careline Partner Orang Tua Dalam Menyiapkan Masa Depan Si Kecil - Dunia-Spasi

Wednesday 16 July 2014

Bebeclub With Careline Partner Orang Tua Dalam Menyiapkan Masa Depan Si Kecil


Sejak bayi dalam kandungan bahkan ketika janin belum terbentuk, ayah dan ibu biasanya sudah punya harapan bahwa kelak putra putrinya akan tumbuh menjadi generasi berkualitas dan cemerlang. Berbagai rencana dirancang agar setiap tahapan tumbuh kembang anak sempurna dan dapat dilewati dengan baik. Biasanya ayah dan ibu akan mencari sumber informasi terpercaya dalam memilih referensi untuk diterapkan bagi perkembangan si kecil kelak. Baik yang belum hamil, sedang hamil atau yang sudah mempunyai bayi atau balita.

Terutama untuk seorang ibu, selalu mencari informasi dari berbagai sumber, seperti saudara, teman, tetangga dan melalui internet. Menurut data dari BPS & APJI, 5,4 Juta ibu rumah tangga menggunakan internet lebih dari 3 jam per hari, jadi 17% dari total pengguna internet. Ibu-ibu akan leluasa mencari informasi melalui internet terkait kehidupan sehari-harinya, mulai dari gosip, dunia selebritis, mencari resep masakan sampai cara mengurus anak.

Narasumber
 
Seiring gaya hidup para ibu yang kian berkembang, PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) sebagai perusahaan yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas generasi penerus, mendukung melalui penyediaan nutrisi terbaik melalui Eraly Life Nutrition hadir dengan kepedulian, keahlian, serta wawasan untuk membantu para orang tua dalam memenuhi nutrisi sejak awal kehidupan. Mengapa diawal kehidupan si kecil harus diberi nutrisi terbaik? Sebab pada fase ini, yakni 1000 hari pertama kehidupan si kecil adalah masa terbentuknya otak si kecil, jika diberi nutrisi yang cukup akan mengoptimalkan fungsinya dengan baik. Seperti yang dikatakan Ade Umiyana Savitri, Marketing Manager Bebelac, bahwa “Pemenuhan nutrisi adalah hak anak yang harus dipenuhi karena menjadi kunci kesuksesannya dimasa mendatang”

Tak hanya nutrisi terbaik bagi si kecil yang patut dipenuhi orang tua, wawasan dan informasi bagi menunjang perkembangan anak pun harus didapatkan dari berita atau situs terpercaya, menurut Rudy Adrian, Connection Manager PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) dalam press conference 13 Mei 2014 lalu, mengatakan bahwa seiring mudahnya mengakses informasi yang terbatas, membuat para ibu membutuhkan informasi terpercaya, artinya seorang ibu terkadang ragu apakah informasi yang dibacanya itu benar atau tidak? Apakah jika diterapkan tidak membahayakan atau ketika melihat perbandingan informasi, para ibu akan merasa ragu dan kebingungan. Melihat kecenderungan ini, maka hadir Bebeclub.co.id Baru sebagai social sharing platform untuk mendampingi ibu seutuhnya. Bebeclub.dengan careline hadir dengan layanan penuh selama 24 Jam 7 Hari memandu Joyful Moments dengan si kecil di forum dan social media, live chat dengan dokter, Dad’s section dan lain sebagainya. Tim careline ini terdiri dari para ibu dengan latar belakang ahli nutrisi ataupun bidan. 

Yoris Sebastian sedang berbagi tips dan pengalaman
 
Dalam acara Press Conference ini juga hadir Yoris Sebastian, seorang pencetus Creative Junkies dengan segudang bisnis kreatif nya yang walaupun sibuk dengan pekerjaan, masih menyempatkan diri untuk mendampingi istrinya saat mulai mempersiapkan kehamilan sampai melahirkan dan mengasuh anak. Yoris berbagi pengalaman bahwa memberi dukungan saat istri hamil dan membesarkan anak terbukti memberikan kekuatan dan semangat dalam mempersiapkan segala yang terbaik bagi buah hatinya. Kebersamaan mereka pun semakin berkualitas. Menurut Yoris, hadirnya Bebeclub.co.id dengan Careline memberikan nilai tambah untuk para ibu dalam menambah wawasan dan berbagi pengalaman terkait mengasuh anak atau memperoleh tips tentang cara pemenuhan nutrisi yang tepat.

Lain dari cerita Yoris, saya melihat sepupu saya Gina, yang sangat tekun dan teliti saat sebelum menikah, dia rajin minum susu dan menghindari hewan-hewan yang berpotensi adanya virus Toxoplasma yang dapat mengganggu kehamilannya kelak. Gina sangat menjaga kebugaran dan nutrisinya, menjelang pernikahannya, Gina semakin menjaga pola makan seimbang dan tak pernah terlewat minum susu segar, katanya ini adalah sebagai bagian dari persiapan kehamilannya setelah menikah nanti, malah sampai disuntik anti tetanus . Setelah menikah dan hamil, di rumahnya selalu tersedia telur rebus, katanya biar otak janin nya cemerlang, terus minum susu, diperbanyak makan sayuran dan buah potong. Gina tak suka buah yang dijuice, katanya bisa merusak vitaminnya. Dan komposisi air putih pun diperbanyak. Saya semakin melihat persiapan melahirkan Gina sempurna, sampai saya iri positif melihatnya ketika berkunjung ke rumahnya, bagaimana tidak? Suami Gina selalu mendampingi Gina kontrol ke dokter atau senam hamil, selain itu, kala Gina rewel, suaminya sering menghibur atau menenangkannya. Ini adalah contoh kerjasama suami istri yang kompak. Sampai melahirkan pun suaminya berada disisi Gina. Selain itu saya juga kecipratan bangga karena Gina dan suaminya selalu bertanya soal cara mengasuh anak atau membuat menu masakan untuk anaknya. Nah, dengan adanya Bebeclub.co.id ini, akan saya kasih tau ke dia sekalian, kebetulan mereka juga melek teknologi.

Kembali lagi ke Bebeclub.co.id Careline dalam forum ini, ibu dapat berbagi secara leluasa tentang segala hal terkait si kecil atau bercerita dan konsultasi tentang masa kehamilan dan melahirkan. Biasanya ibu yang baru melahirkan akan mengalami baby blues maka sebagai tempat curhat yang tepat dapat dituangkan dalam forum ini. Untuk sharing atau bertanya seputar pola makan dan persiapan melahirkan pun dapat dibagikan dan pastinya tak akan hanya satu arah, nantinya tim careline akan siap membantu, bahkan member lainnya pun akan ikut memberi masukan, semakin kaya lah informasi yang didapat.

 
Halaman utama Bebeclub.co.id

Kanal – kanal yang ada dalam Bebeclub.co.id adalah :

SHARE : yang berisi cerita dan resep – resep yang dibagikan para member Bebeclub.co.id, jadi semua member dari Bebeclub.co.id dapat membagikan ceritanya seputar kehamilan, melahirkan, persiapan kehamilan dan melahirkan, pola makan yang baik, cara mengasuh anak sampai membuat resep masakan bernutrisi. Atau tema terkait yang bebas diungkapkan untuk dimanfaatkan para pembaca.

Tips And Tools : Disana ada tips seputar persiapan kehamilan, melahirkan, tentang kehamilan dari A sampai Z, Tips untuk bayi dan balita, Careline dan diskusi interaktif.

Activities : Berbagai aktivitas forum mulai dari event offline atau online dan berbagi kreasi ucapan selamat ulang tahun bagi si kecil. 

Bebelac : Dalam menu ini, tersedia berbagai display mengenai informasi produk, informasi acara, tatacara bergabung dengan Bebeclub, aneka promo dan pemutaran video.

DADS : Istimewanya Bebeclub.co.id adalah bisa menjadi real partner para orang tua sebab kedua belah pihak baik ayah atau ibu sama-sama mendapatkan wadah dalam menuangkan unek-unek, berbagi tips dan pengalaman serta berbagi ilmunya bagi siapapun, baik ketika mempersiapkan kehamilan, menghadapi istri saat kehamilannya dan proses melahirkan. Sampai berbagi dalam hal mengasuh anak serta tips bagaimana menenangkan keluarga disaat kondisi yang kurang nyaman. Berbagai saran, masukan dan cerita ayah dapat dituangkan dalam kanal ini.

Senangnya saya dipercaya mempresentasikan hasil diskusi kelompok 1
Dalam acara ini yang dihadiri Media dan Blogger, diadakan sessi diskusi terkait situs Bebeclub, kami mereview konten tampilan website nya setelah itu memberikan masukan membangun serta mendiskusikan segala permasalahan kehidupan sehari-hari terkait konten dalam Bebeclub untuk dikontribusikan  agar Bebeclub semakin bernilai. Saya kebagian berdiskusi bersama kelompok 1. Beberapa masukan kelompok 1 adalah selain ada sharing online, harus diadakan juga sharing offline secara rutin, adanya award bagi member yang aktif, menambahkan award kepada ayah yang aktif berbagi juga serta menambahkan aplikasi mobile agar mudah dibaca walau melalui smartphone. Senangnya saya dipercaya oleh kelompok 1 untuk mempresentasikan hasil diskusi tersebut di depan. tiga kelompok lainnya juga sama-sama memberikan kontribusi bermanfaat.

Dengan fasilitas yang disediakan oleh PT Nutricia Indonesia Sejahtera ini, Bebeclub.co.id dapat mendukung proses tumbuh kembang anak melalui Smart Digital Parents dengan demikian, pemahaman orang tua akan menjadi lebih luas dan berwawasan. Selain menyiapkan nutrisi tepat dan stimulasi yang baik bagi si kecil, orang tua pun wajib memperoleh informasi akurat dan terpercaya untuk buah hatinya agar menjadi generasi yang berkualitas dimasa yang akan datang.


6 comments:

  1. Wah asik ya mbk acaranya...byk tau juga pas buka2 webnya bebe... :)

    ReplyDelete
  2. Iya Mba bisa berbagi banyak hal juga disana :D

    ReplyDelete
  3. aku sudah jadi member mak disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Mak semoga bermanfaat layanan tersebut :D

      Delete
  4. orang tua jaman sekarang wajib melek teknologi ya mak supaya wawasannya luas terutama untuk anak

    ReplyDelete

@templatesyard