Kamis Tanggal 3 April
2014 kemarin, seperti biasa pagi-pagi sebelum berangkat aktivitas sambil
sarapan saya suka mengakses berita online di gadget. Tetapi saat itu saya heran
kok Blackberry (BB) Indosat saya sinyalnya SOS dan mencoba buka netbook yang memakai
modem Indosat juga, jaringannya mati. Saya ssudah panik saja saat itu. Mau
nelepon tidak bisa, sms, WA, BBM dan lain sebagainya tidak bisa juga. Saya
hampir saja berencana mau ke Service Center Indosat yang dekat kantor.
Tetapi tepat pukul 9
pagi jaringan sedikit - sedikit menunjukan kepulihan. Tak lama kemudian notification yang berkali-kali bunyi
dari BB saya. Legaaaaa rassanya.Ternyata sudah pulih dan saya serasa diguyur es
di padang pasir. Bagaimana tidak? Internet suudah merupakan bagian dari nyawa
aktivitas sehari-hari saya.
Saya penasaran, kenapa
sampai ada kejadian seluruh nomor Indosat saya di gadget berbeda semuanya mati
dipagi hari. Akhirnya saya browsing dan mendapat berita bahwa Indosat memang
mati jaringannya sejak pukul 1.00 dinihari. Kalau saya taunya sejak pagi sudah
terang saja karena saat itu mau mengakses berita. Bersyukur sekali jaringan
Indosat inni sudah pulih sepenuhnya. Dan bisa lagi berinternetan, sms, WA, BBM
, terima email dan lain sebagainya.
Penyebab matinya
jaringan Indosat murni karena jaringan error
bukan faktor kesengajaan. Seperti pada pernyataan langsusng Irvan Nasrrun
di situs merdeka.com per Tanggal 3 April, Ketua bidang security APJII (Asosiasi
Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) menyatakan bahwa kemungkinan kesalahan
routing bisa saja terjadi. Sebenarnya yang terjadi pada Indosat ini sering
terjadi juga di internet global. Belum lama ini halyang sama terjadi juga di
Turki.
Menurut saya pribadi,
masalah ini memang tak harus dibesar-besarkan karena dalam setiap jaringan
internet memang selalu ada kesalahan teknis. Indikasi dari
kejadian ini sama sekali bukan faktor kesengajaan. Saya percaya provider
sekaliber Indosat sangat kompeten menjaga pelayanannya ssupaya tetap prima.
Saya pelanggan Indosat sejak Tahun 2005 tak pernah menemui masalah berat selama
menggunakan provider ini.
Alasan saya memakai
Indosat karena saya lebih percaya dengan kualitas layanannya yang prima, mulai
dari sinyalnya yang kuat, bahkan ketika di basement
saya masih bisa melakukan sms dan telepon bahkan update sosial media. Indosat
yang saya pakai adalah produk dari Mentari. Dari pertama pakai saya tak pernah berganti
dari Mentari. Mulai dari modem untuk netbook, paket Internet Blackberry sampai
buat handphone anak saya, semuanya
menggunakan Indosat.
Kesetiaan saya dengan
Indosat, bukan hanya kualitas layanan jaringannya saja, operatornya jika
dihubungi sangat cepat tanggap dan ramah selain itu privacy kartu SIM Card yang
saya gunakan sangat terjaga, jarang ada scammer yang mendarat di sms. Indosat
juga sering mengadakan acara-acara offline
dan online yang seru, mulai dari
lomba menulis, talkshow edukatif sampai pertunjukan musik. Jika sedang
sempat,saya tak pernah melewatkannya karena dengan ikuut acara offline yang diadakan Indosat sangat menambah
wawassan dan teman, saya juga bergabung dengan Indosat Community. Bagi Indosat
Community, layanan di service center atau ketika ada event yang melibatkan Indosat,
suka ada benefit yang didapat. Baik
berupa diskon tiket, produk sampai mendapatkan kemudahan akses memasuki area event.
Jadi saat ada kejadian
tempo hari tentang matinya jaringan Indosat, saya tak begitu khawatir dan tetap
percaya bahwa Indosat akan cepat tanggap mengatasi masalah tersebut. Dan sudah
terbukti, jaringan kembali normal dan tidak perlu menunggu lama. Hati saya pun
senang.
Sikap gentle pihak Indosat yang telah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat khususnya para pelanggan Indosat melalui SMS, Indosat berkomitmen akan memperbaiki pelayanannya dengan lebih prima lagi. Atas kejadian ini, Indosat akan memberikan reward pulsa sebesar 50% untuk isi ulang pertama pada 7-9 April 2014 berlaku untuk sms dan telepon ke semua operator.
Sikap gentle pihak Indosat yang telah meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat khususnya para pelanggan Indosat melalui SMS, Indosat berkomitmen akan memperbaiki pelayanannya dengan lebih prima lagi. Atas kejadian ini, Indosat akan memberikan reward pulsa sebesar 50% untuk isi ulang pertama pada 7-9 April 2014 berlaku untuk sms dan telepon ke semua operator.
Jika ada masalah, Indosat membuka layanan dii akun Twitter @IndosatCare dan Call center 111 untuk Nomor Matrix sedangkan 100 untuk No IM3 dan Mentari. Via e-mail bisa melalui customer_service@indosat.com
No comments: