Paypal , Sistem Pembayaran Yang Aman? - Dunia-Spasi

Monday, 4 November 2013

Paypal , Sistem Pembayaran Yang Aman?



Seorang blogger profesional yang mendulang penghasilan dari blog atau website pribadi. Sering dapat job dari dalam atau luar negeri, baik untuk pay per post, pay per click, affiliasi banner dan lain sebagainya. Maka, harus punya akses sebagai tempat pembayarannya dari advertiser. Kalau job dari advertiser lokal, tak perlu pakai fasilitas lain selain rekening bank. Untuk beberapa agency yang menggunakan sistem pembayaran melalui pihak ke tiga, biasanya menggunakan fasilitas Paypal.

Apakah Paypal itu? Paypal adalah alat pembayaran yang sudah banyak dikenal para onliners. Tetapi tak sedikit pula yang belum mengerti tata cara penggunaan paypal. Daftar akun paypal sendiri dapat diperoleh secara gratis. Syaratnya harus punya kartu kredit. Akun Paypal ada tiga jenis, yakni akun pribadi, akun premiere dan akun bisnis. Kita bisa memilih mana yang cocok dengan pekerjaan atau aktivitas online yang dilakukan. Kalau transaksi jual beli atau bisnis online dalam skala besar, pasti harus memilih akun paypal premiere atau akun bisnis.

Sistem pembayaran Paypal lebih aman dari cara pembayaran lain. Karena punya sistem komplain dalam waktu 45 hari jika pembeli barang belum terima barang yang dibeli, menggunakan akun paypal punya banyak keuntungan, diantaranya : 


  • Mendaftar Paypal sangat friendly usser, gratis bahkan dapat reward $US 5 saat mendaftar pertama kalinya.
  • Data pribadi terjamin keamanannya
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan apapun
  • Biaya transaksi yang murah, baik untuk pengiriman uang maupun transaksi jual beli
  • Ada laporan rutin via email untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Ada kebijakan masa tunggu 48 jam untuk transfer dari paypal ke rekening bank. Jadi kalau ada indikasi pencurian, kita mash punya waktu untuk membatalkan transaksi tersebut.

Dalam krediblitas Paypal yang sudah dipercaya oleh dunia, mengingat tersedianya 103 negara untuk pembeli dan penjual di seluruh dunia. Dan melayani lebih kurang 16 mata uang, tetap saja kita harus punya awareness karena dalam situs seaman dan secanggih apapun selalu ada celah bagi para pencuri secara digital, pencuri itu adalah hacker yang melakukan cyber crime dengan mencuri uang dari akun yang kita miliki. Seperti yang diulas dalam Blog Mas yodhia Antariksa, bahwa web yang level sekuritinya canggih dan top sekalipun tak bisa menjamin lolos dari incaran para hacker. Ini adalah fakta, tak perlu menyurutkan semangat. Yang penting adalah pengecekan dan pemantauan terhadap akun-akun penting yang kita punya itu perlu dilakukan rutin.

5 comments:

  1. belum punya paypal.. tapi baca postingan ini, nambah-nambah info untuk paypal

    ReplyDelete
  2. wah baru tau paypal detail ni
    dan punya euy...

    ReplyDelete
  3. Saya sudah lama punya akun paypal, dan baru beberapa kali transaksi, seperti dari paypal whistlist dan kiriman dollar dari teman dlm jumlah kecil untuk beli domain. Selebihnya, ya isinya kosong.

    ReplyDelete
  4. Sudah lama punya akun Paypal, tapi belum pernah transaksi, dan belum verifikasi juga. :D

    ReplyDelete
  5. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

@templatesyard