Pembayaran Belanja Online di Tokopedia Pakai JNE - Dunia-Spasi

Sunday 22 October 2017

Pembayaran Belanja Online di Tokopedia Pakai JNE

Belanja Online Bayar di Tokopedia

Kalau ingat JNE ingatnya pegiriman barang. Tapi kali ini JNE bekerjasama dengan Tokopedia untuk melayani masyarakat dalam sistem pembayaran ketika berbelanja di Tokopedia.

Layanan Pembayaran ini dinamakan JNE-Tokopedia Payment diluncurkan pada 16 Oktober 2017 di Kantor Pusat JNE, Tomang Jakarta Barat. Pengembangan dan inovasi dilakukan sebagai komitmen JNE dalam memberikan layanan maksimal untuk para pelanggannya.

William Tanuwijaya (Tokopedia) dan M.Feriadi (JNE)

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE mengatakan bahwa kerjasama untuk pertamakalinya ini dengan e-commerce sebagai kolaborasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berbelanja online namun tidak punya rekening bank atau kartu kredit. Jadi, bisa langsung klik pembayaran JNE dan dapat langsung membayarnya di kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia.

“JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan dan keamanan bagi kiriman pelanggan namun pemberian nilai tambah yang membahagiakan pelanggan adalah salah satu komitmen kami yang sejalan dengan tagline “Connecting Happiness” yang menjadi prioritas kami untuk pelanggan.”

William Tanuwijaya, Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia pun menyambut kerjasama JNE dalam sistem pembayaran yang unik ini. Menurutnya, Tokopedia memilih JNE untuk kerjasama karena dari awal sudah melakukan kerjasama dalam hal pengiriman barang dan sekarang berkembang ke sistem pembayara. Jadi, menurutnya JNE adalah partner kerjasama yang sudah tak asing bagi Tokopedia jadi bisa mengenal satu sama lain yang berpengaruh pada kelancaran kerjasama.

Menurut William, sistem pembayaran JNE-Tokopedia Payment ini sebagai bentuk dukungan juga terhadap literasi keuangan yang sedang digencarkan pemerintah untuk masyarakat. Sehingga secara tidak langsung dapat mengedukasi masyarakat dalam hal pembayaran yang lebih efektif.

“Dengan sistem pembayaran JNE-Tokopedia, diharapkan ekonomi dan UKM terbantu hingga ke pelosok desa. Mengingat masih banyak masyarakat yang belum paham dalam melakukan pembayaran belanja di Toko online. Terutama masyarakat yang ada di pelosok desa. Maka kehadiran sistem payment ini dapat memberi angin segar bukan hanya untuk masyarakat umum namun bagi penggiat UKM juga.” Kata William.

JNE dan Tokopedia mempunyai komitmen yang sama, mengedukasi masyarakat dan UKM untuk lebih maju dan mandiri dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perangkat digital yang dimilikinya untuk efieiensi aktivitas sehari-hari.

Sistem pembayaran JNE-Tokopedia ini sudah saya coba ketika belanja Tas dan merchandise di Tokopedia. Prosesnya sangat mudah dan barang sampai hanya dalam waktu dua hari setelah pemesanan.

Oh ya, sekarang di Tokopedia ada merchandise JNE yang bisa dibeli dengan jasa payment JNE-Tokopedia.

Sistem Pembayaran JNE-Tokopedia sudah tersedia di 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan ini mulai dari Tanggal 16 Oktober 2017. Jangan lewatkan juga hingga 31 Oktober ini ada promo yang bisa dinikmati pelanggan.

Untuk saya pribadi, sistem pembayaran ini sangat membantu semuanya yang suka belanja online di Tokopedia. Bagi yang tidak punya rekening bank atau kartu kredit bisa tertolong memakai sistem pembayaran ini tanpa harus ketar ketir pinjam rekening orang lain. Bagi yang sudah punya rekening pun sama terbantunya karena bisa meminimalisir penggunaan kartu debit atau kartu kredit.

Saya pun sangat mengapresiasi inovasi dan kolaborasi JNE dan Tokopedia yang memberikan inovasi terbaiknya untuk para pelanggan dan tak hanya itu yang diberikan tapi edukasi melalui workshop yang dilakukan JNE dengan roadshow ke 18 kota adalah wujud komitmen kuat dalam mendekatkan diri pada masyarakat luas.

Semoga kolaborasi JNE dan Tokopedia ini dapat memberikan kemajuan dan pemerataan ekonomi yang merata hingga pelosok desa. 

4 comments:

  1. Wah,kreatif banget...bener2 membantu customer yang pingin belanja online tapi tinggalnya di pelosok

    ReplyDelete
  2. udah pernah coba, mudah banget
    tinggal tunjukin kode pembelian Toped ke staf JNE yang bertugas, prosesnya selesai
    keren nih kolab kedua perusahaan ini, bikin konsumen punya banyak pilihan pembayaran :)

    ReplyDelete
  3. wuih keren inovasinya. Alhamdulillah sekarang jadi lebih mudah kalau mau belanja di ToPed.

    ReplyDelete
  4. andaikan sudah bisa online bayarnyanya

    ReplyDelete

@templatesyard