Menggali Ideapreneur di CNI Expo 2017 - Dunia-Spasi

Monday, 23 October 2017

Menggali Ideapreneur di CNI Expo 2017

Talkshow Ideapreneur bersama Dina Lorenza, Charis Abdul Hanan dan Ryan Batchin serta Moderator Pak Marsel

Tahun 1986 saat saya kelas 3 SD mengenal produk CNI dari tetangga yang menjualnya. Saat itu Ester C kalau gak salah. Baru tahu tentang perusahaannya setelah dewasa. PT.Citra Nusa Insan Cemerlang ini didirikan pada 1 Oktober 2017 di Bandung. Berarti sudah menginjak usia ke-31 dan ini adalah perjalanan panjang yang berisi proses hingga menjadikannya seperti sekarang ini.

Saya mengetahui CNI karena sempat gencar beritanya tentang usaha MLM. Ada perubahan-perubahan yang membuatnya keren dan mengikuti perkembangan zaman. Jadi, tidak sebatas MLM dan lingkup member saja.

Perubahan-perubahan tersebut adalah:

Lebih Fokus ke Produk, artinya CNI sekarang tidak hanya di satu titik fokus ke MLM namun lebih mengutamakan pasar yang lebih luas. Masyarakat bebas membeli produk-produk yang diinginkan. Mulai dari produk kesehatan, peralatan rumah tangga, minuman sehat, kecantikan hingga sabun dan deterjen. Jadi, tak perlu menjadi member dulu tinggal beli ke gerai terdekat atau via website.

Go Digital CNI sekarang punya toko online di www.geraicni.com memudahkan siapapun yang ingin membeli produk-produk tanpa harus pergi ke distributor, agen atau toko. Tapi cukup klik bisa beli sesuatu yang dibutuhkan.

I-Plan 2017 Konsep bisnis yang mengutamakan kesejahteraan anggota. Semua anggota berkesempatan memperoleh jaringan yang lebih luas dan atas prestasinya berkesempatan untuk wisata ke luar negeri. Jaminan kesehatan serta peluang lainnya pun berkesempatan diperoleh anggota yang mempunyai komitmen tinggi.

Mengiringi kemajuan-kemajuan tersebut, dalam memeriahkan Hari Jadi CNI ke-31 maka selama empat hari berturut-turut dari 18-21 Oktober 2017, diadakan CNI Expo 2017 di Graha CNI di Puri Kembangan Jakarta Barat.

Bazaar
Bazaar yang paling ramai dikunjungi
Beauty Clinic gratis

Rangkaian acara tersebut diisi dengan Bazaar dari dalam dan luar perusahaan, tes kesehatan gratis, donor darah, Live music, beauty clinic dan talkshow Ideapreneur dari para narasumber yang dihadirkan. Sementara peserta banyak dari anggota CNI yang datang dari berbagai kota dari seluruh Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan dan Denpasar dengan total jumlah 900 orang.

Bagi anggota yang produktif dan berprestasi, diberi berbagai penghargaan pada moment tersebut. Kemeriahan CNI Expo 2017 yang puncaknya pada 21 Oktober 2017, dimeriahkan dengan berbagai tarian semi kolosal melibatkan peserta. Sehingga kebersamaan terlihat intim.

Saya sendiri hadir di dua hari, yaitu Tanggal 19 dan 20. Saya mengikuti taklshow Ideapreneur dengan narasumber Ryan Batchin Indra ( Praktisi Google), Ahmad Jazuli, SE (Business Entrepreneur), Charis Abdul Hanan (Business Entrepreneur) dan Dina Lorenza (Artis dan salah satu anggota Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia).

Ryan Batchin berbagi kiat memanfaatkan sosial media untuk ajang promosi bisnis. Menurutnya, setiap akun sosial media mempunyai karakter yang berbeda, baik Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Jadi, sebaiknya kelebihan dari karakter-karakter tersebut dipelajari untuk memperoleh peluang pemasaran yang lebih luas.

Ryan juga menekankan pentingnya mempelajari tools yang ada pada google agar fitur-fiturnya dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi.

Banyak interaksi adalah poin terpenting dari kepemilikan sosial media. Penambahan jumlah follower juga berpengaruh dari keaktifan sosial media tersebut. Jadi, harus ada jadwal rutin supaya ter-manage dengan baik.

“Jangan lupa konten untuk sosial media harus punya word power dan pas timing upload-nya. Sisipkan gambar menarik dengan caption yang asyik.” Tutup Ryan.

Sementara, Charis Abdul Hanan memberikan kiat ketika memulai usaha dan terjun ke dunia entrepreneur, sebaiknya siapkan mental baja dan gali pengetahuan sebanyak-banyaknya. Dalam posisi ini, pasti akan banyak pengaruh dari dalam dan luar diri terhadap keputusan yang diambil.

Komitmen dan kemauan yang gigih penting dimiliki oleh setiap orang yang ingin punya usaha sendiri. Jatuh bangun yang harus dilalui sebagai pembelajaran juga.

Di akhir talkshow, Dina Lorenza berbagi kisah. Bahwa dirinya yang berbisnis fashion, memanfaatkan instagram untuk pemasaran. Menurutnya, melalui instagram sangat efektif untuk berinteraksi. Dina juga berbagi kiat bisnis. Jika ingin memulai, mulailah segera. Karena keinginan yang tertunda hanya akan menjadi angan-angan.

Setelah menyimak talkshow, saya melihat-lihat galery yang berisi barang-barang bersejarah di awal CNI berdiri dan mengunjungi toko CNI di lantai bawah. Sungguh petualangan yang menyenangkan. Sebab CNI Building ini besar dan luas.

Intinya, dari acara ini. Khususnya talkshow Ideapreneur, banyak memberikan masukan ide buat peserta yang hadir. Begitu banyak peluang yang bisa diraih jika kita jeli dan pandai memanfaatkan moment.

Selamat ulang tahun ke-31 CNI semoga sukses selalu dan memberikan banyak manfaat lagi untuk masyarakat luas. 

7 comments:

  1. Sungguh beruntung bangat saya ikut acara ini juga Teh, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa saya dapatkan.

    ReplyDelete
  2. sesuatu banget bisa ikut acara kemaren
    selain dapat ilmu dari pemilik akun brainy dan blog sebelah (hehehehe) juga baru bisa kenal lebih dekat dengan CNI
    udah 31 tahun, tapi CNI tetap bertahan dan berkembang terus :)

    ReplyDelete
  3. buat blogger juga harus merawat media sosial seperti yang dijelaskan Pak Ryan di atas ya, Teh.

    ReplyDelete
  4. Media sosial yang dulu hanya sebagai jembatan untuk saling berinteraksi dengan orang-orang yg jarang ditemui, sekarang malah semakin banyak manfaatnya buat kita ya teh. Sudah selayaknya dimanfaatkan dengan bijak, terimakasih masukan dan infonya.

    ReplyDelete
  5. Rangkaian acaranya komplit ya Teh, selain itu jadi bisa mengenal lebih jauh tentang CNI.
    Setuju membangun interaksi di sosmed itu harus kita jaga benar2 dan memanfaatkan peluang yang ada.

    ReplyDelete
  6. Bnayak ilmu yang aku dapat dari acara CNI ini, seneng

    ReplyDelete
  7. Hi Sobat, maaf menggangu..
    Saya mau ngasih tau aja nih ada aplikasi yang KEREN BANGET yang mungkin kamu belum tau namanya APLIKASI BEBASBAYAR!!

    Sekarang saatnya beli pulsa, kuota, listrik token, bpjs, cicilan, asuransi, voucher game, pdam, dlll pake aplikasi BEBASBAYAR! karena apa? Karena..

    👉Daftarnya GRATIS tidak pake lisensi2, NO MONEY GAME, NO SKEMA PIRAMIDA KANAN KIRI!!

    👉Harga pulsa LEBIH MURAH selisih, Rp1rb - 4rb dengan loket atau minimarket, bisa dicek di aplikasinya.

    👉Pembayaran listrik, token, bpjs, wifi, dll LEBIH PRAKTIS, dan ada 250 jenis pembayaran LEBIH LENGKAP!

    👉 Bisa isi saldo melalui Alfamart, PRAKTIS tanpa harus ke atm dan tanpa punya rekening bank!

    👉 BISA cetak struk setiap transaksi,

    👉Legalitas perusahaan jelas dan sudah tersertifikasi ISO 27001

    👉Selalu ada CASHBACK hingga Rp2.200 disetiap transaksi.

    👉Di dalam aplikasi bisa chat sesama member juga seperti whatspp, dll.

    👉 Dengan upgrade ke account premium saldo bisa ditransfer ke rekening bank, dan bisa mendapatkan Cashback yang lebih besar, biaya upgrade 150rb ajaa.. (upgrade premium bersifat pilihan terserah juragan😁)

    👉 ADA BONUS KOMISI hingga 10 JUTA RUPIAH setiap bulan dari sistem afiliasi bagi yang mengajak orang menggunakan aplikasi BEBASBAYAR, tapi komisi didapat dari setiap transaksi pengguna aplikasi yah bukan dari mengajak orang dengan beli lisensi2an karena DAFTARNYA GRATIS jadi NO Money Game!

    DAFTAR DISINI 👇👇
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS
    Atau
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS

    Sponsor ID : 12448630

    ReplyDelete

@templatesyard