Sensasi Menu Jepang di Bijin Nabe Restoran - Dunia-Spasi

Tuesday 22 August 2017

Sensasi Menu Jepang di Bijin Nabe Restoran

Bijin Nabe merupakan salah satu jaringan restoran dari Tsukada Nojo Jepang. Menghidangkan menu menyehatkan dari menu andalannya yaitu Beauty Hot Pot yang kaya kolagen. Keterangan tentang restoran Bijin Nabe ada di tulisan saya sebelumnya saat menghadiri Grand Launching Bulan Mei 2017 lalu ini link nya https://duniaspasi.blogspot.co.id/2017/06/bijin-nabe-beauty-hot-pot-kuliner-lezat.html

Tsukada Nojo ada di tiga kota di Jepang dan setiap kota mempunyai menu andalan yang berbeda. Diantaranya Hokaido yang lebih banyak menu kambingnya, Kagoshima dengan Grilled Chicken nya dan Miyazaki dengan Furayaki nya. Semuanya pas dengan selera masyarakat kota masing-masing.
Karena saya pernah menjelaskan asal usul Bijin Nabe dan keunggulannya di link yang saya sematkan di atas maka kali ini saya hanya membahas soal menu di Bijin Nabe yang ada di Plaza senayan Jakarta Lantai 5.
Sebelum bahas ke menu, saya ingin menginformasikan bahwa Bijin Nabe punya saus home made dan tidak terdapat di tempat mana pun. Karena saus ini khusus dibuat dengan racikan khusus persembahan untuk pelanggan Bijin Nabe. Saus tersebut tidak biasa dan rasanya unik, tajam, pedas bahkan polos. 

Saus tersebut diantaranya; Original Mayonnaise, Yuzu Pepper Mayonnaise, Curry Mayonnaise dan Tartar Mayonnaise. Masing-masing punya keistimewaan rasa tersendiri. Saya lebih suka Tartar dan Original. Tapi yang lainnya pun recomended
Aneka saus khas Bijin Nabe


Chopped Salad

Chopped Salad

Komposisinya terdiri dari potongan sayuran segar berisi selada, bawang merah dan caesar chicken dibubuhi saus mayonaise dan sedikit lada hitam sebagai penguat rasa. Menu pembuka ini sangat menyegarkan sebelum menyantap hidangan utama.

Chicken Namban

Chicken Namban
Chicken Namban ini menurut Mba Fahira, merupakan menu best seller di Jepang. Karena saus tartar nya yang legit dan klop dipaduka dengan ayam goreng yang tidak biasa. Plus salad Lettuce Romaine yang manis dan renyah. Saus tartar ini adalah saus yang terbuat dari kuning telur dan mayonnaise dengan komposisi resep rahasia a la Bijin Nabe.

Chicken Namban menu paling favorit buat saya. Ayamnya yang legit dimakan dengan daun lettuce dibubuhi saus ini membuat saya ketagihan. Wish list, jika berkunjung ke sana lagi saya mau pesan Chicken Namban.

Gyoza

Gyoza
Sekilas mirip siomay goreng. Adonan mirip pangsit berbentuk wadah ini diisi irisan Ikan Tuna. Kering di luar dan moist di dalam. Pas banget dicocol saus tomat atau sambal. Tapi saya suka pakai mayonnaise. Gyoza ini pas banget jika dimakan saat panas atau hangat.

Sushi Burito

Sushi Burito
Ratusan kali saya makan sushi dengan berbagai macam rasa dan di berbagai tempat. Baru kali ini saya mencicipi sushi ukuran besar dengan rasa berbeda. Beneran beda, sebab Sushi Burito yang saya cicipi ini terasa padat seperti ketan padahal beras murni dan berisi salmon, telur ikan, keju krim, zucchini dan daun selada.

Kalau biasanya kita makan sushi langsung dengan tangan atau sumpit, bikin kagok pastinya ya? Sushi Burito memakai bungkus kertas roti sebagai kenyamanan saat makan langsung pakai tangan. Jadi tidak mengotori tangan atau berhamburan. Makan Sushi Burito, cukup satu mengenyangkan.

Bijin Men

Special Bijin Men sebelum dicampur
Special Bijin Men setelah dicampurkan

Menu Bijin Men favorit saya juga, saya yang pencinta ramen merasa dimanjakan dengan hidangan ini karena pelengkapnya semua segar. Apalagi paduan Ayam dan Ikan Salmon yang legit disertai campuran sayuran kol, bayam, wortel, baby buncis dan telur yang mengandung Omega 3 terasa spesial.

Bijin Men cocok disantap saat makan siang, kalorinya lengkap dan kuah ramen nya gurih segar karena mengandung kolagen dari kaldu ayam murni. Baby buncis dipilih dari pada buncis biasa karena baby buncis rasanya manis dan seratnya sedikit. Begitu juga dengan telurnya, dipilih yang mengandung Omega 3 sebagai pertimbangan nutrisinya yang maksimal.

Hot Collagen Pot

Bahan untuk Hot Collagen Pot
Kaldu Ayam yang hendak dididihkan menjadi kuah
Taraaaa inilah Collagen Hot Pot

Akhirnya, saya merasakan juga yang namanya beauty hot pot yang komposisinya terdiri dari Kuah kaldu Ayam yang telah didihkan selama 8 jam, Potongan Ayam segar, Sayuran yang terdiri dari Jamur, Sawi putih, Dauh Horenzo, Jagung manis, Jamur Kuping, Bayam Merah, Tomat, Kol dan zukini. Tadinya ada kacang okra, namun menurut Mba Fahira, kacang okra sering disisakan oleh pelanggan jadi tak pernah habis dimakan. Maka diganti dengan zucchini.

Rasanya gurih asli dari kaldunya, cara penyajiannya panaskan kaldu hingga mendidih lalu masukkan sayuran yang lama matangnya disusul sayuran yang mudah matang. Beauty Hot Pot ini lezat dimakan selagi panas.

Custard Puding dan Shaved Ice

Puding Custard
Shaved Ice

Komposisi kocokan telur dan susu dilapisi karamel ini pas banget untuk pencuci mulut. Rasanya manis, lembut agak gurih dan menetralkan rasa. 

Shaved Ice juga cocok sebagai dessert rasanya lebih segar, es matcha dengan topping kacang merah lembut gurih plus gumpalan adonan empuk berbentuk bulatan dalam satu wadah ini sangat memberi kekayaan rasa saat menutup makan siang di Bijin Nabe.


Tempatnya yang cozy dengan ornamen serba kayu membuat betah berlama-lama di sana, pelayanannya pun cukup baik dan ramah. Untuk harga? Kompetitif dan worth it. Bahkanbuat meeting pun cocok karena di sana ada ruang VIP yang terpisah dari pengunjung umum.

Bagi yang ingin mencoba makan siang atau dinner di sana bisa ajak teman, saudara atau siapapun buat kumpul di sana. Letaknya di Plaza Senayan Jakarta Lantai 5 Sebrang XXI.


6 comments:

  1. Waah es dan gyoza nya menggoda banget. Sudah sempat coba hot colagen potnya. Nyummy dan fresh banget semua bahan-bahannya. Bikin ketagihan. Teteh mau traktir aku ke Bijin Nabe? Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kaldu ayamnya unik ya Teh sebelum dipanaskan,pilihannya pun banyak ya

    ReplyDelete
  3. Kayanya tempatnya seru ni buat kumpul2x... range harga menunya berapa ka ani?

    ReplyDelete
  4. Tertarik banget dengan collagen soupnya. Apalagi kalau udaranya lagi dingin. Kayaknya hangat kalau makan soup

    ReplyDelete
  5. selain sushi sama ramen, kuliner jepang favorit saya bakal nambah nih sama Chicken Namban.
    liat fotonya jadi inget ayam geprek, jadi gagal pokus nih pagi-pagi baca artikel makanan sama foto-fotonya yang memesona :)

    *laper

    ReplyDelete

@templatesyard