Papa Ron’s Pizza Memelihara Cita Rasa Lokal - Dunia-Spasi

Monday 19 June 2017

Papa Ron’s Pizza Memelihara Cita Rasa Lokal

Pizza makanan Italia, sudah banyak modifikasi di setiap negara. Disesuaikan dengan geografis dan budayanya. Begitu pula di Indonesia, Pizza tak hanya terpaku dengan resep dasar dari asalnya, demi memanjakan lidah orang lokal.

Salah satunya Papa Ron’s yang didirikan Ron Mullers seorang keturunan Belanda – Sunda yang punya nasionalisme kuat. Kita intip sejarah dan rahasia Papa Ron’s dari Bapak Noragraito, General Manager Papa Ron’s yuk.

Ron Mullers terlahir di Indonesia dan sempat tinggal di luar negeri karena sekolah dan beberapa urusan pekerjaan namun kembali ke Indonesia dengan harapan dapat berkembang dan berkontribusi di tanah kelahirannya. Ron merasa orang Indonesia. Dan ingin menetap di Indonesia.

Dalam menerapkan idealismenya, Ron selalu mempertahankan cita rasa Pizza dengan resep andalannya. Di Indonesia sendiri ada 3 Outlet utama yang ada di Pondok Pinang Jakarta Selatan, Kelapa Gading dan bekasi. 22 Outlet lainnya tersebar di seluruh Indonesia dengan sistem franchise.
Baru 25 outlet tetapi dikelola dengan kekuatan idealisme, mulai dari rasa, resep, bahan baku dan tata cara pengolahannya.

Untuk bahan bakunya sendiri dipasok langsung dari penyedia bahan yang terjaga kualitasnya. Terutama untuk Keju, Saus, Sambal dan beberapa bumbu utama menggunakan produk Fonterra.
Fonterra adalah produk berkualitas yang segar. Satu grup dengan Brand Anlene dan Anchor Food. Menurut Aprisya dari Fonterra, konsep bisnis adalah B to B alias antar pebisnis belum menjamah konsumen secara langsung. Ke depannya akan ada B to C.

Kualitas terjamin terbukti dari kualitas Keju Fonterra yang berasal dari sapi di New Zealand yang dipelihara tanpa kandang sehingga kualitas susunya baik dan segar. Sehingga memberikan rasa gurih yang beda.

Kelebihan lain dari Papa Ron’s Pizza adalah komposisi kejunya yang royal. Bukan hanya dasarnya saja yang dilapisi keju tapi sampai topping nya keju tersebut penuh dan seimbang dengan komposisi topping.

Apa saja yang menjadi unggulan Papa Ron’s Pizza untuk menu-menu nya? Ini dia!


ORIGINAL

Pizza Original

Topping:  Beef Pepperoni, Smoked Beef, Mushroom, Red and Green Bill Pepper, Black Olive, Tomato Sauce.
Untuk menu Original ini, saya paling suka alias paling favorit karena saya suka sekali sayuran segar. Komposisi paprika, jamur black olive bikin lidah saya termanjakan.

CHICKEN TERONG SAMBEL IJO

Chicken Terong Sambel Ijo

Topping: Ayam, Terong dan Sambel Ijo
Bagi yang lidahnya Indonesia banget dan suka masakan pedas, varian menu ini sangat direkomendasikan. Rasa terong yang dibakar plus smbel ijo pedas aslinya, membuat melayang saat menikmatinya. Ditambah kerenyahan ayam dan baluran keju yang tidak tanggung-tanggung. Pasti akan selalu nambah potong demi potong nya.

Menu Chicken Teromg Sambel Ijo ini merupakan varian baru yang layak dicoba!

BBQ MEAT FIESTA

BBQ Meat Fiesta

Topping: Smoked Beef, Loaded Beef, Ground Beef, BBQ Sauce, Chicken Tasty
Buat pencinta daging patut memesan BBQ Meat Fiesta ini, topping yang full meat memberi sensasi tersendiri. Gurih, crispy dan melted di mulut.

ASIAN SPICY TUNA

Asian Spicy Tuna

Topping: Tuna, Mushroom, Garlic, Tomato
Saya termasuk pencinta ikan, maka menu Asian Spicy Tuna ini termasuk salah satu favorit saya juga. Rasa tuna yang gurih dan manis menyatu dengan tomat dan bawang putih, ini perpaduan yang sangat spicy buat saya.

GODZILLA

Godzilla
Topping: Daging dan Keju
Pizza dengan diameter 50 cm ini rotinya tipis dan rasanya crispy banget. Dan ini adalah salah satu menu unggulan Papa Ron’s. Buat yang suka makanan renyah dan kering, bisa coba menu ini.

CREAM CHEESE

Cream Cheese

Menggoda di setiap potongannya

Topping: Cream, Cheese and Cherry
Segera launch Cream Cheese Pizza yang manisnya pas. Cocok untuk dessert. Krim dan kejunya menyatu ditambah kesegaran Buah Cherry yang menambah kelezatan Pizza. Varian menu ini ukurannya tidak terlalu besar namun pas.

Bapak Noragraito (Papa Ron's) dan Mba Aprisya (Fonterra)
ruang makan yang cozy
Papa Ron's Pizza Pondok Pinang

Kelebihan lainnya, untuk Papa Ron’s boleh order dengan Topping suka-suka pembeli. Jadi bisa request sesuai selera. Asyik kan? Pokoknya memberi rasa yang maksimal deh.

Pada kesempatan berkunjung ke Papa Ron’s Pizza Pondok Pinang yang merupakan pusatnya, saya dan teman-teman Blogger mengintip langsung dapurnya yang hygienis dan dipenuhi peralatan moderen. Papa Ron’s gak pelit bocorin dapurnya.

Papa Ron’s sendiri adalah punya Indonesia yang dikelola dengan idelaisme kuat dengan cita rasa yang khas.

16 comments:

  1. Aaaaaaaa bikin ngiler aja nih Teh Ani Berta. Aku pengen nyobain BBQ Meat Fiesta nya. Kayaknya enak banget Teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba terong sambel ijonya mas

      Delete
    2. Bowooo ke Jkt makanya, ntar kutraktir :D

      Delete
  2. creamcheese nya menggoda akuuuh teh Ani

    ReplyDelete
  3. Mau dong ditraktir kw papa ronz

    ReplyDelete
  4. Hhmmm...bunda ini penuka keju yg melting bikin ngiler. Pengen diajak anak ah, ke Papa Ron's Pizza n voba yg sensasi terongnya.

    ReplyDelete
  5. aku penyuka teronggg teh, jadi pasti bakalan doyan sama varian papa rons yang ini. Meluncur ahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serasa makan nasi padang mba :D
      Pedesnya nendang

      Delete
  6. onde mande... liat kata "sambel ijo" langsung cerah nih puasa-puasa
    wkkwkwkwk

    sering beli pas mampir ke kelapa gading, tapi ga tahu ada rasa chicken terong sambel ijo
    favorit saya biasanya yang bbq meat fiesta
    tapi kapan2 jadi pengen coba sambel ijo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Terong Sambel Ijo baru tersedia di Pondok Pinang :D

      Delete
  7. wuih terong,favorit banget.tapi masih tersedia disana aja ya. jauhnya hehe

    ReplyDelete

@templatesyard