Windy Ghemary Indonesian Idol dan Gelisah Hati - Dunia-Spasi

Saturday, 25 March 2017

Windy Ghemary Indonesian Idol dan Gelisah Hati


Tahun lalu, tepatnya di Bulan Ramadhan, ketika saya cari lagu di radio, ya di radio karena saya masih suka dengerin radio karena lebih seru, serasa ada yang menemani karena ada cuap-cuap penyiar nya yang heboh. 

Buat menemani buka puasa di rumah asyik dong. Saat itu, penyiar menyebutkan lagu yang akan diputar saat itu judulnya “Masih Mencintamu” penyanyinya Windy Ghemary. Biasanya, saya langsung putar ke saluran lain kalau penyanyinya tidak dikenal.

Tapi saya penasaran, rasanya familiar sama nama yang barusan disebut penyiar radio tersebut. Saya mendengarkan lagunya sampai selesai. Wah enak juga lagunya. Lalu saya browsing ingin tahu lebih jauh tentang Windy Ghemary.

Jawaban langsung didapat. Pantesan serasa dejavu. Tahunya ini Windy Ghemary Finalis Indonesian Idol 2014 seangkatan sama Husein, Virzha dan Nowela. Waktu itu, Windy berhasil sampai 7 besar saja. Namun ia tak patah semangat. Buktinya, sampai sekarang masih berkarya dan sudah mengeluarkan dua single. Yang pertama, Masih Mencintamu dan yang kedua Gelisah Hati ciptaan Dody Sukaman yang baru saja dirilis.

Seseruan bersama Blogger dan Windy Ghemary

Senang sekali dong waktu diajak meet up sama Windy di acara Blogger Gathering di studio iSound Records yang ada di bilangan Margaguna Radio Dalam Jakarta. Windy sangat ramah, cantik dan kualitas suara serta performance nya terlihat hidup dan profesional.

Seru dan asyik mendengar cerita Windy dalam prosesnya memulai karir menyanyi menjadi sebuah profesi untuknya. Windy besar dari keluarga yang suka musik dan sejak sekolah dasar sering memenangi lomba menyanyi se-jabodetabek.

Windy remaja, sudah bisa mencari uang sendiri untuk membantu orang tua membiayai sekolahnya. Ia sering menyanyi di acara wedding atau event lainnya. Di usia nya yang masih muda, sudah punya pandangan ke depan dalam meniti karir. Tidak instan tentunya. Apapun prosesnya selalu dijalani tahap demi tahap.

Usahanya berbuah manis, dua single yang hadir menjadi bagian ukiran prestasinya. Menurut Dody Sukaman, karakter suara Windy sangat khas dan cocok menyanyikan lagu Gelisah Hati ciptaannya. Kerja sama yang dijalin berawal dari networking dan obrolan santai.

Merasa cocok, akhirnya lanjut. Untuk promosi single ini lebih ke radio dan bekerja sama dengan berbagai portal musik online dan berbagai event.

“Lebih menekankan untuk mebuat album single karena produksinya efisien, bisa kolaborasi dengan penyanyi lain dan menghindari pembajakan di pasaran.” Kata Dodi.

Diskusi bersama Blogger
Dalam pertengahan diskusi, ada peserta yang bertanya, “Mengapa lagu-lagu Windy Ghemary selalu bernuansa galau?” Windy menjawab, bahwa lagu-lagu yang dinyanyikannya mudah untuk penjiwaannya karena pernah mengalami hal yang mendekati dengan kejadian yang ada pada lagu.

“Remaja dan usia muda ‘kan masih banyak yang labil, selalu sensitif terhadap kegalauan. Berharap single Gelisah Hati mampu mengobati kegalauan mereka.” Ujarnya disertai gelak tawa.

Single Gelisah Hati didominasi musik elektronik dengan hentakan yang ceria walau liriknya agak melankolik. Video klip nya terlihat simpel tapi cukup standing penampilan Windy di dalamnya.


Tahun ini, Windy sedang gencar promosi ke radio-radio yang ada di Indonesia. Bandung dan Bali sudah dikunjunginya, ditunggu untuk daerah lain.

Dalam penutup diskusi, Windy berharap agar single Gelisah Hati mampu mencuri hati para pendengarnya dan dapat diterima menjadi karya musik berkualitas di negara sendiri. Sedangkan Dodi Sukaman, berharap talenta-talenta seperti Windy yang mudah bekerja sama, mau belajar banyak dan berkarya dengan totalitas akan semakin banyak lagi.

Dodi juga menawarkan, jika ada yang punya lagu dan konsep musik yang ingin diproduksi, bisa menghubungi iSound Records.

Pamungkas acara, kami Studio Tour dan foto bersama. Itu kenangan manis bersama Windy Ghemary.  

7 comments:

  1. Saya kurang mengikuti ajang Indonesian Idol, jadi baru tau kalau Windy salah satu finalis setelah baca tulisan ini. Pantesan suaranya bagus ya

    ReplyDelete
  2. Wahhh ternyata Idol ya, suaranya dah pasti mumpuni. Sukses ya windy, ditunggu di Semarang..

    ReplyDelete
  3. Aaah kenapa di foto itu ga ada sayanya,hiks.

    Windy emang humble pisan yaah suka ama sosoknya itu

    ReplyDelete
  4. Liat temen-temen ngomongin lagu gelisah hati jadi ikut2an dengerr dan ternyata suaranya apik yoo.

    ReplyDelete
  5. ternyata Windy itu Indonesian Idol ya. suaranya enak

    ReplyDelete
  6. Penasaran dengan Windy, tapi setelah teh Ani bilang seangkatan Husein dan Virzha jadi ingat ini Windy Indonesian Idol..udah ngeluarin 2 album aja ya, sukses terus buat Windy.

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard