Mobil Kekinian Pilihan Anak Muda - Dunia-Spasi

Monday, 31 October 2016

Mobil Kekinian Pilihan Anak Muda

Mobil bisa jadi rumah ke dua atau ke tiga bagi sebagian orang. Apa lagi jika perjalanan memakan waktu karena jarak tempuh dan macet. Jadi, sebaiknya memilih mobil harus nyaman dan diusahakan fleksibel untuk melakukan aktivitas menyenangkan di dalam mobil. Biasanya anak muda yang suka suasana fun saat berkendara tapi tetap aman terkendali saat berkendara.

Mobil123.com menjawab kebutuhan mobil anak muda tersebut dalam Portal Otomotif nomor satu penyedia jasa jual dan beli mobil baik baru maupun bekas berbagai merek. Dalam sesi diskusi yang dilakukan di Atmosphere Cafe and Resort Bandung, 28 Oktober 2016 ini, mengangkat tema talkshow “Memilih Mobil Terbaik Untuk Anak Muda” dihadiri Blogger yang berada di Bandung dan Media.


Indra Prabowo
Presentasi pertama dari Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com menceritakan sejarah kendaraan dari abad ke abad. Definisi kendaraan adalah suatu benda yang dapat mengangkut barang atau orang dari satu titik ke titik lain di darat.

Awalnya, kendaraan ada yang ditarik dengan tenaga manusia maupun hewan. Tahun 1769, Tentara Artileri Perancis, Nicolas Joseph Cugnot mmbuat Tricycle bertenaga uap yang kemampuan geraknya mencapai 5KM/Jam dan digunakan untuk kepentingan militer.

Lebih maju lagi, penemuan Carl Friedrich Benz pada 1885 yang mengembangkan kendaraan bermesin bakar internal (Bensin) 945 CC dengan 1 silinder bertenaga 0,75 HP Beroda tiga dan berkecepatan 16 KM/Jam. Pada 29 Januari 1886 Carl Benz mematenkan temuannya ini.

Tahun ke tahun, teknologi bertambah maju, mobil digerakan tak hanya dengan bensin juga solar, listrik dan hidrogen. Berbagai merek dan model pun bermunculan. Setiap produsen berlomba menciptakan inovasi terkini.

Dengan hadirnya berbagai merek dan model tersebut, setiap individu yang mencari mobil tentu saja ingin kemudahan dalam mendapatkan referensi dan panduan membeli mobil. Terutama untuk anak muda.

Tips memilih mobil untuk anak muda, Indra Prabowo berbagi kiat, bahwa mobil pilihan anak muda tentu saja harus pas dengan kantong. Ini dia Tips tersebut:

Ekonomis: Punya nilai ekonomis artinya harga kompetitif tapi fungsinya maksimal. Jadi, harus dipertimbangkan segala halnya dengan  survei atau bertanya ke yang berpengalaman. Lebih mudahnya, bisa cari referensi di mobi123.com

Safe & Secure: Keamanan tentu saja jadi pertimbangan utama ketika memilih mobil. Karena dengan fitur-fitur yang memberi keamanan dapat memberi ketenangan dan leluasa bergerak.

Connectivity: Bisa terkoneksi bluetooth untuk setel musik, teleponan tanpa harus memegang gadget, ada fitur televisi, kamera dan lain-lain. Semua ini pas banget dengan kondisi sekarang yang serba digital.

Deni Rohmat
Selanjutnya, Deni Rohmat, Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung juga berbagi kiat memilih mobil terbaik untuk anak muda, menurut Deni, zaman sekarang yang sudah memasuki Generation Z, merupakan era teknologi. Anak muda biasanya mencari referensi mobil via gadget atau website di komputer atau laptop. Pilihan utama mencari informasi via digital masih jadi pilihan utama.

Sistem dalam mobil yang serba digital untuk fitur-fiturnya pun menjadi pilihan utama. Seperti, touch screen untuk audio yang berfungsi untuk browsing juga. Pilihan mobil anak muda terlihat lebih gaya juga dengan kulit pembalut steer yang trendy dan nyaman. Untuk anak muda, bisa disesuaikan karakter mobil pilihannya sesuai selera.

Ki-ka: Irwan Nurfiandi, Deni Rohmat dan Indra Prabowo

Irwan Nurfiandy, Head of Marketing Mobil123.com juga berbagi dalam hal memilih mobil bekas. Menurut Pak Irwan, membeli mobil bekas cukup rawan, maka sebaiknya percayakan pada dealer terpercaya untuk transkasinya. Jangan sampai kita memilih mobil bekas yang masih dalam sengketa atau belum resmi legalitasnya.

Pak Irwan juga memberi informasi tentang fitur live chat yang ada di website mobil123.com yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana konsultasi yang lebih leluasa untuk memperoleh informasi dan referensi tentang mobil yang hendak dibeli. Baik baru maupun bekas.



Berkesan sekali acara ini dengan ilmu dan wawasan baru yang dibagikan para narasumber. Saya pun tidak sia-sia datang jauh-jauh ke Bandung mengikuti acara ini, selain dapat ilmu juga dapat berkumpul dengan para Blogger yang ada di Bandung.

10 comments:

  1. Kalau aku sekarang mobil kekinian untuk keluarga besar, jadi ganti mpv. Padahal menurutku lebih nyaman sedan.

    Pas jadi anak muda, belum sempet pilih mobil ;)

    ReplyDelete
  2. Selama ini familiar dgn "mobil 88" - trnyata ada juga "mobil 123" ya Teh.. :))

    Salam silaturahim, hαтυя ηυhυη ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya berencana datang ke gathering Mobil123 minggu depan. Sepertinya banyak yang mau saya tanyakan pada portal yang satu ini.

      Delete
  3. Ekonomis masih menempati posisi no 1 dalam menentukan pilihan kendaraan. Saya sepakat.

    Apalagi kalau kendaraan yang ekonomis dari harga didukung dengan fasilitas keamanan dan conectivitas yang kekikinian.

    Dan hadirnya portal mobil 123 menambah ragam pilihan informasi dalam menentukan pilihan kendaraan.

    ReplyDelete
  4. Weh.... Bahkan mobil sekarang udah mau secanggih smartphone.. Tinggal kameranya aja tuh teh. Wkwk

    ReplyDelete
  5. Insya Allah ke Surabaya ga cenat-cenut.
    Saya makin banyak ilmu deh soal Mobil123. Inovasinya gila2an ya. Wajar kalo orang bicara Mobil, pasti ingatnya Mobil123

    ReplyDelete
  6. Dulu nggak pernah bingung mau naik atau beli mobil apa, soalnya ada Papa yang siap cariin sesuai kriteria.

    Nah sekarang semenjak punya anak, harus mulai pinter cari mobil yang sesuai budget dan fitur yg juga dibutuhkan buat kenyamanan anak, kayak televisi.

    Aku beberapa kali liat di mobil123, memang membantu banget sih ❤

    ReplyDelete
  7. saya familiar banget dengan mobil123.com, sering liat2 situsnya (buat referensi masa depan kalo pengen beli mobil) apalagi, sejak agustus lalu sudah ada live-chat yang bikin tanya2 jadi mudah :)

    kalo saya sih rencana pengen punya mobil kompak, yang bisa bawa keluarga sekaligus melewati medan terjal kayak 4wd *maklum, hobi bertualang hehehe

    ReplyDelete
  8. Pernah ngiklanin mobil di mobil123.com dah lumayan banyak yang nanya :D

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard