Jenius Bersama Food Blogger Fellexandro Ruby - Dunia-Spasi

Tuesday, 4 October 2016

Jenius Bersama Food Blogger Fellexandro Ruby

Fellexandro Ruby, Food Blogger 

Serba digital dalam kehidupan sehari-hari, seperti sebuah aktivitas yang sudah mendarag daging dan bagian hidup tak terpisahkan di era kini. Bukan saja dinikmati oleh generasi millenial tapi semua masyarakat mau tak mau harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman digital. Kalau tidak? Bisa ketinggalan mendapatkan berbagai kesempatan.

Gaya hidup seperti belanja, menikmati hiburan dan mendapatkan inspirasi bisa dilakukan dari sudut mana pun tanpa harus beranjak jika sedang tak memungkinkan ke luar. Melihat kondisi ini, menjadikan peluang bagi dunia perbankan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang aktivitasnya perlu dukungan teknologi digital yang lain dari yang lain.

Aplikasi Jenius di Android

Menjawab kebutuhan ini, Bank BTPN meluncurkan aplikasi perbankan dilengkapi kartu debit VISA dengan nama Jenius yang dapat diunduh pada smartphone berbasis android dan IOS. Aplikasi ini mudah dijalankan dan registrasi mudah. Mulai buka rekening, mengirim uang, membayar iuran ini itu, transfer sampai memblokir tabungan bisa dilakukan dari smartphone. Dan layanan ini terbuka selama 24 jam. Simple, Smart and Safe pokoknya.

Kebayang kan kalau kita lagi panik saat kecurian kartu atm, tak perlu telepon bank atau pergi ke bank. Cukup lakukan beberapa langkah di Jenius, sudah teratasi.

Jenius juga mengusung kegiatan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya generasi muda. Dalam rangka mengenalkan aplikasi ini, Jenius mengajak masyarakat terlibat dalam keseruan acara bertajuk JENIUS LIVE X BRIGHTSPOT MARKET OF THE FUTURE yang diadakan di beberapa titik di Senayan City. Acara digelar dari 29 September 2016 hingga 02 Oktober 2016.

Konsep acara berupa booth activity, bazaar dan beberapa sesi talkshow yang menitikberatkan pada edukasi yang terangkum dalam #Jeniusway, menghadirkan para narasumber kompeten dalam berbagai bidang di beberapa sesi talkshow mulai dari Vlogging, Travel & Food Blogger, pengembangan kepribadian, fashion, beauty dan lain sebagainya. Semuanya disajikan gratis bagi para pengunjung.

Saya menghadiri sesi #Jeniusway Tanggal 2 Oktober 2016 di Atrium Senayan City yang berkolaborasi dengan KMK Online. Kebetulan sekali, materi yang dibawakan oleh Food Blogger Fellexandro Ruby ini sedang saya butuhkan. Mengingat saya hobi memoto makanan untuk instagram juga blog.

Ruby membagikan rahasianya memoto makanan untuk berbagai tujuan. Baik upload di sosial media maupun untuk keperluan pelengkap artikel. Ruby yang menjadi content creator di vidio.com mulai menulis blog sejak Tahun 2009 dan suka mengulas tentang makanan. Saat itu belum booming yang namanya food blogger tetapi ia tetap konsisten menulis dan posting foto tentang makanan yang ditemui dan dirasakannya. Blog Ruby bisa diintip di wanderbites.com.

Beberapa angle foto

Tips fotografi makanan dari Fellexandro Ruby adalah:

Berteman dengan jendela: Cari tempat yang banyak terpapar sinar matahari, misalnya dekat jendela atau ruangan outdoor yang sebagian tertutup. Cahaya matahari lebih baik menghasilkan foto yang jernih dari pada sumber-sumber cahaya lainnya.

Perhatikan arah cahaya: Perhatikan arah cahaya, apakah terlalu terang atau cenderung gelap? Jika ketajaman gambar kurang, bisa diatur ISO nya. Arah cahaya juga bisa menentukan fokus gambar yang diambil. Jangan ragu untuk berpindah tempat atau bergeser untuk menentukan arah cahaya.

Rajin Selfie: Rajin foto selfie akan melatih untuk mengetahui angle foto yang bagus. Jadi, jangan dikira yang suka selfie itu gak ada kerjaan ya, tapi ambil manfaatnya selagi selfie nya tidak di tempat berbahaya.

Perlu digarisbawahi, ketika mereview makanan di suatu restoran, pakai angle yang unik. Jadi, tidak hanya membicarakan soal rasa makanan tapi environment dan pelayanannya pun bisa diulas. Menurut Ruby, saat mereview makanan di restoran tidak perlu menggunakan kata “enak” karena enak menurut kita, belum tentu enak menurut orang lain. Pakai saja kata “cocok”.

Begitu pula saat berbicara harga, dari pada bilang “murah” lebih baik gunakan “terjangkau” lebih penting lagi, tampilan depan restoran penting ditampilkan. Agar pembaca yang ingin datang, mudah menemukan lokasinya.

Foto makanan dengan angle TOP SHOT sedang trendi karena posisi makanan yang bisa terbawa semua dan fokus lebih merata. 



Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, jadi kami pakai Batik :)

Keseruan di acara ini sangat memberi wawasan bagi kami yang hadir. Semoga #Jeniusway akan selalu ada walau dengan format lain.

15 comments:

  1. Acaranya seru dan nambah wawasan bgt soal food photography :-)

    ReplyDelete
  2. Temanya OK, sayang gak bs ikutan huhuu :(

    ReplyDelete
  3. Selalu asyik kalau bicara makanan ya teh. Infonya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  4. Acaranya seru ya Teh, dan benar-benar menambah wawasan tentang food photography :)

    ReplyDelete
  5. gagal fokus sama foto keempat
    *btw, itu saya lagi ngapain? untung ga ngerusak pemandangan duduk di tengah2 hehehehe

    ReplyDelete
  6. Lagi cari-cari juga untuk tips food fotografi nih Mbak. Secara saya mah hobbie y makan. Hahaha. Paling susah kalau makan malam. Duh, mau foto jelek terus hasilnya. Sebel deh, Mbak.

    ReplyDelete
  7. yah, kekuranganku satu nih mbak..selfie heheh..aku g suka selfie tapi suka foto makanan^^

    ReplyDelete
  8. Saya jadi kepengen coba bikin rekening di BPTN. Semoga aja fiturnya canggih dan ga menyusahkan. Soalnya saya sering kecewa dengan salah satu pelayanan bank. Sampai kapok rasanya.

    Download dulu ah...biar bisa buktiin sendiri

    ReplyDelete
  9. Ilmunya bagus banget... jadi tau soal KKB..

    ReplyDelete
  10. seneng banget dapet tips berguna dari mas Ruby ya teh, makin semangat ngasilin foto2 bagus buat blog..

    Btw, Jenius apps ini beneran bikin mupeng deh, langsung pengen nyobain biar hidup jadi lebioh simple :)

    ReplyDelete
  11. Langsung pingin moto-moto makanan gara-gara dengerin tips-nya Ruby ini...

    ReplyDelete
  12. Wah seru banget Teh Ani Berta acaranya. Memang paling asik kalau foto2 makanan hehe

    ReplyDelete
  13. I always love food photography...pasti seru acaranya ya teeh

    ReplyDelete
  14. Wah, berarti aku mesti rajin2 selfie nih ya :D

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard