Fiva Food dan Idealisme Yang Dipertahankan - Dunia-Spasi

Friday, 29 April 2016

Fiva Food dan Idealisme Yang Dipertahankan

Mencari makanan kemasan yang aman dan halal di zaman ini harus lebih cermat. Sedikit kerja keras dalam melakukan kejelian, cukup membantu kita mendapatkan makanan yang bermanfaat untuk tubuh. Makanan kemasan di supermarket belum tentu terjamin ke-hygienisan-nya, belum tentu juga kandungan bahan makanannya semua aman. Kadang zat additif di dalamnya (pewarna, pengawet, perasa dan lain-lain) tak sesuai dengan yang tercantum di kemasan. Sekalipun untuk makanan yang sudah branded.

Mas Yosi memperkenalkan dan bercerita asal usul Fiva Food
Membahas soal makanan halal, hygienis dan aman, saya tertarik berbincang dalam gathering Fiva Food di kawasan Pondok Gede Bekasi. Hari Minggu kemarin, saya ke sana bersama rombongan Blogger Reporter Indonesia. Menjajal menu olahan makanan yang diproduksi oleh Fiva Food. Mulai dari Sosis, Drum Stick, Rolade dan lain-lain. Sambil touring area pabrik dan kantor Fiva Food yang sudah berdiri sejak Tahun 1983.

Di lokasi yang sejuk dan luas, kami berkumpul di sana, dengan pemandangan kolam renang dan pepohonan hijau membuat kami betah. Karena saya telat hadir, jadi saya tak sempat menyimak paparan pendiri sekaligus Dirut Fiva Food, Ibu Betsy Monoarfa secara langsung. Saya hanya kebagian sesi Mas Yosi, putra dari pemilik Fiva Food yang meneruskan usaha ini.
Area sejuk di kawasan kantor dan pabrik Fiva Food

Halaman depan Kantor dan Pabrik Fiva Food
Menurut Mas Yosi, awal berdirinya Fiva Food karena sesuatu hal yang sangat sederhana. Ibu Betsy sangat perfeksionis dalam memilih makanan yang dimakan oleh keluarganya. Harus sehat dan aman dan tak mengandung bahan-bahan berbahaya. Oleh karena itu, beliau inisiatif mengolah bahan makanan sendiri, terutama yang berbahan daging dan ikan. Jarang sekali keluarga mereka membeli makanan instan dan kemasan dari luar. Awalnya hanya membuat makanan daging ayam dan sapi yang dibekukan secara langsung tanpa diolah tapi dibekukan dengan cara yang benar. Yakni tak keluar masuk pembeku yang mengakibatkan daging atau ikan rusak strukturnya atau dihinggapi banyak bakteri akibat proses pencairan. Proses pengemasan dan pengepakannya pun dilakukan dengan baik dan benar. Saat itu masih melalui proses teknologi sederhana dan konvensional.

Sebagian untuk konsumsi sendiri sebagian untuk dijual di sekitaran rumah. Semakin hari semakin banyak pesanan dan tak sedikit perusahaan dan organisasi yang mengadakan event memesan daging atau ikan tersebut. Bisnis bertambah dengan produksi makanan olahan berupa rolade. Nah, rolade ini adalah merupakan ciri khas produksi Fiva Food yang sampai saat ini tak tertandingi resep andalannya. Maka tagline Fiva Food adalah Rajanya Rolade.

Semua produk Fiva Food dapat diolah menjadi berbagai variasi menu masakan dan menjadi alternatif makanan cepat saji yang sehat dan aman. Dalam sepuluh menit saja sudah bisa menyajikan masakan a la restoran dengan rasa yang original.

Rolade, Sosis dan Kornet Ayam Fiva Food
Kornet Ayam yang telah diolah 
Rolade Fiva Food

Oseng Sosis
Oseng Kornet Cabe Hijau

Pesan Antar Fiva Food

Produk-produk FIVA Food bisa dibeli via online

Fiva Food berkomitmen kuat untuk memproduksi makanan berbahan dasar daging dan ikan beku dan segar sesuai idelaisme resep turun temurun dari ibunya. Berjalan dan berproses secara perlahan namun pasti. Tidak muluk-muluk mengejar sesuatu yang besar tapi tetap konsisten. Tak heran kalau usahanya kian berkembang dan klien nya setia menggunakan produk Fiva Food.

Walaupun berjalan melalui proses perlahan tapi pasti dan tetap mengikuti perkembangan di pasaran. Teknologi pengolahan pun selalu ter-update dan selalu melibatkan pakar dan tenaga ahli yang kompeten sebagai konsultan dalam pengembangan bisnis dan produksinya. Tenaga ahli yang didatangkan sebagian dari luar negeri, diantaranya Belanda.

Produk Fiva Food diolah di Pabrik yang sudah memenuhi standar Good Manufacturing Process. Selain itu, Fiva Food sudah memiliki izin edar dan Sertifikat Halal dari BPOM MUI.
Untuk memenuhi pelayanan maksimal, bagi yang ingin membeli produk Fiva Food bisa beli secara online juga, ini Website nya http://www.fivafood.com/http://www.fivafood.com/ Sementara waktu, hanya untuk Jabodetabek dan gratis ongkos kirim. Jika untuk pembelian di toko, tersedia di Carrefour, Tip Top, Alfa Midi di wilayah tertentu.

CV Fiva Food merupakan UKM yang konsisten dan berdaya saing sehat. Kualitas dan standar keamanan produk benar-benar diperhatikan. Idealisme kuat yang tertanam benar-benar memberikan hasil yang baik.

11 comments:

  1. Aku udah lama nggak makan begini. Beliin dong, Kak

    ReplyDelete
  2. Mereka punya sosis black pepper ga teh?
    Btw aq baru tau kalo kornet bs ditumis kotak-kotak gt. Biasanya langsung diancurin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya eda. Black pepper ngga punya hihihihi. Aku tadi liat onlinenya, jadi ngilerrrrr.

      Delete
  3. Wah baru tau aku merek ini. Patut dicoba nih

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau aku merek ini. Patut dicoba nih

    ReplyDelete
  5. Saya mengenal fiva food pertama kali saat kami berbarengan pameran dagang di Jakarta Convention Center. Pertama kali juga mencicipi produknya. Memang racikan daging fiva food rasanya top

    ReplyDelete
  6. Suka sama kornet ayamnya aku, nyummmyyy :)

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah coba nih mba.. Oke ya berarti, kalau tanpa bahan pengawet dan MSG aku berani makannya :)

    ReplyDelete
  8. Pengen makan roladeeee....

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard