OLX Tak Sekadar Transaksi Jual Beli - Dunia-Spasi

Tuesday 12 May 2015

OLX Tak Sekadar Transaksi Jual Beli

Setelah merasakan keasyikan pengalaman jual barang di OLX, saya iseng cari kata kunci OLX di google, ingin tahu seberapa antusias masyarakat terhadap portal jual beli online ini. Akhirnya saya menemukan testimonial video dari pengguna OLX. Menarik sekali, banyak yang memanfaatkan networking saat melakukan COD (Cash On Delivery) terhadap transaksinya.



Saya tertarik sama video dua orang lelaki dewasa yang transaksi jual beli gitar bekas tapi masih layak pakai. Mereka janjian di sebuah restoran, terlihat mereka sangat akrab. Seolah telah bertemu selama bertahun-tahun. Padahal, baru bertemu saat itu saja. Dan saya yakin, selain transaksi jual beli gitar, mereka juga lanjut networking dan jadi punya teman baru.

OLX Baru, tampilannya friendly usser


Oh ya, saya lihat OLX tampilannya baru, dan mudah diakses. Yang surprise lagi, pemasangan foto yang tadinya maksimal 6 sekarang jadi 8 foto bisa tampil di setiap iklan yang kita pasang. Jadi lebih detail mau kasih lihat penampakan barang yang akan dijual.

Fitu pencarian yang lebih spesifik, seperti Kabupaten / Kota lebih memudahkan calon penjual dan calon pembeli dalam bertransaksi COD. Jadi, bisa memperkirakan tempat terdekat untuk ketemuan. Karena dengan ketemuan langsung lah transaksi lebih terpercaya.

Fitur pencarian harga pun lebih detail, jika kita mencari rentang harga termurah, sedang atau yang sesuai keinginan, bisa lebih mudah di platform tampilan baru OLX ini.
Kalau ingin jualan barang kita terpampang di tempat yang paling atas, bisa ambil  OLX Premium yang dinilai langsung dengan rupiah. Tadinya dengan sistem poin, sekarang diganti dengan nilai rupiah biar semua yang ingin promosikan barang lebih cepat dan maksimal lebih mudah didapatnya.

Makin asyik deh OLX. 

5 comments:

  1. Aku belum pernah nyobain OLX.

    Btw, aku mau ngasih tau juga kalo di blog aku lagi ada Giveaway :) http://gebrokenruit.blogspot.com/2015/05/giveaway-kedua-mfrosiy.html Ditunggu partisipasinya ya :) Tuliskan aspirasimu dan tebarkan inspirasi terhadap sesama. Selamat berkreasi.

    ReplyDelete
  2. Dengan penambahan foto jadi bisa promosi lebih ya mbak, pembeli bisa melihat fotonya lebih banyak

    ReplyDelete
  3. kemaren baru jajal lagi cari2 barang di OLX setelah move on dari Toko Bagus :)
    makasiiiiih, infonya bu

    ReplyDelete
  4. Aku juga salah satu pengguna OLX nih

    saya udah sering pakai fitur promo, efektif banget

    udah pas, tapi kemarin saya sempat email ke olx

    saya menyarankan ada fitur gafik pengunjung untuk fitur promo

    jadi bisa lihat peningkatan pengunjung perhari

    ReplyDelete

@templatesyard