Hello Kitty Adventure, Ada Apa Saja Di Sana ? - Dunia-Spasi

Sunday 21 December 2014

Hello Kitty Adventure, Ada Apa Saja Di Sana ?

Narasumber dan Hello Kitty

Ikon Hello Kitty penggemarnya dari berbagai usia, berbagai bangsa dan lintas generasi. Tak ada yang tak tahu eksistensi Hello Kitty ini. Penampilannya yang lucu dan bikin gemas, serta eksistensinya sudah puluhan tahun, Hello Kitty diperkenalkan di Jepang sekitar Tahun 1974.

Moment jelang hari libur di Desember 2014 ini, Hello Kitty Adventure hadir di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, sebagai wahana ke 29. Sekaligus menyambut Tahun baru 2015, PT.Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan Sanrio Company, Ltd Jepang menggelar launching wahana ini pada Tanggal 12 Desember 2014 lalu. Dihadiri media, Blogger dan Komunitas Hello Kitty Indonesia.
Melihat antusiasme pengunjung saat ikon Hello Kitty muncul dengan sapaan ceria dan lucunya, membuat sosok Hello Kitty terlihat real dan hidup. Acara dibuka dengan marching band dengan konsep fun, serba pink dan girly. Dilanjut dengan sambutan pihak manajemen PT. Pembangunan Jaya Ancol dan perwakilan Sanrio. 

Drumband menjelang acara puncak
Press Conference
Gatot Setyo Waluyo, selaku Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk mengatakan bahwa wahana Hello Kitty Adventure dihadirkan di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, sebagai pelengkap sarana rekreasi bersama Hello Kitty yang telah dikenal dan memiliki penggemar banyak. “Dengan konsep edutainment, Hello Kitty Adventure ini mempunyai konsep yang disesuaikan dengan wahana lainnya di Dufan yang banyak memuat kearifan lokal. Sehingga masyarakat dapat menimba wawasan sambil berekreasi.” Ujarnya.

Semua undangan diajak langsung merasakan wahana Hello Kitty Adventure, pertama kami menelusuri gang dengan banyak ornamen Hello Kitty di samping kanan dan kiri, memasuki ruangan pertama, yakni pre show, di sana tersedia berbagai permainan interaktif seperti, Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, Hole View, dan masih banyak lagi. Setelah puas mencoba aneka permainan interaktif ini, menuju area main show yang menyuguhkan sinema dengan pemeran utama Hello Kitty. Di sana, Hello Kitty berpetualang keliling dunia mulai dari Jakarta, Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara dan Yunani. Setiap singgah di suatu daerah atau negara, Hello Kitty memperkenalkan setiap kearifan lokal yang ada. Bahkan Hello Kitty ikut aktivitas yang ada, seperti menari kecak di Bali, mengendarai delman, menjadi parodi ikon patung Liberty dan masih banyak lagi. Setiap selesai melakukan suatu perjalanan, Hello Kitty mengabadikannya dalam sebuah frame foto.

Menuju Pre Show Hello Kitty
 
Salah satu sudut ruangan pre show
Main Show, Hello Kitty sedang berpetualang

Selesai menyaksikan main show, pengunjung juga dapat berfoto bersama Hello Kitty dan karakter Sanrio lainnya seperti DR. Kitty, DR. Mimi, Tippy, Tracy, dan Monkichi.

Ketika saya wawancara salah satu member Hello Kitty Indonesia bernama Resty, yang hadir di sana, Resty mengatakan, Komunitas Hello Kitty Indonesia tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Kegiatan yang dilakukan, selain kopdar, juga saling berbagi informasi, tukar menukar merchandise Hello Kitty, nonton bareng dan membuat event bersama. Dalam acara launching Hello Kitty ini pun Resty hadir bersama member lainnya.

Dengan adanya wahana Hello Kitty di Indonesia, semoga masyarakat pencinta Hello Kitty dapat merasakan lebih dekat lagi dengan Hello Kitty. Dan konsep edutainment nya dapat menginspirasi anak-anak Indonesia dengan caranya yang fun.


3 comments:

  1. Wooow...akhirnyaa muncul juga tulisannya,Mbak...:) Tak lupa mengulas ttg komunitas Hello Kitty. Mantaaap ! :)

    ReplyDelete
  2. Duh lutunyaaa, Thifa diajak ksini mesti seneng :)

    ReplyDelete
  3. lucu nya ii hello kitty nya,,i love hello kitty

    ReplyDelete

@templatesyard