Bintaro Xchange Mall Ada di Kota Satelit Impian - Dunia-Spasi

Tuesday 11 February 2014

Bintaro Xchange Mall Ada di Kota Satelit Impian



Penduduk sekitar Jabodetabek saat ingin melakukan refreshing keluarga atau bersama teman-temannya masih mengandalkan Mall di Jakarta yang terletak di pusat Kota . Tak dipungkiri bahwa Ibukota memang masih menjadi magnet soal hiburan atau tempat beraktualisasi saat liburan atau saat ingin hang out.
Untuk fasilitas, sejumlah Mall di Jakarta memang memenuhi segala yang diinginkan, tetapi bagaimana dengan jarak yang ditempuh oleh warga luar Jakarta yang ingin menikmati waktu luang di sana? Dengan kemacetan yang semakin padat, polusi kendaraan, belum lagi waktu yang habis di perjalanan. Rasanya akan mengurangi kenikmatan saat melakukan refreshing.

Untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi warga sekitar Jakarta yang ingin menikmati segala fasilitas untuk mengisi waktu luang, pengembang dari Bintaro membangun sebuah mall dengan konsep modern, luas dan mengusung penghijauan serta pendekatan pada alam. Mall yang terletak di Selatan Jakarta ini bernama Bintaro Xchange Mall. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, shopping, makan, atau sekadar hang  out bersama teman. 

BintaroXchange Mall adalah mall yang ramah lingkungan dan akan menjadi inspirasi gaya hidup yang peduli lingkungan.Karena termasuk dalam kawasan Bintaro Jaya Xchange yang mengacu pada konsep Ecommunity (Ecology Communiy). Saya sendiri sudah Touring Mall ini bersama teman-teman blogger. Gedungnya besar dan berarsitektur modern dengan 4 lantai retail area dengan 2 lantai parkir basement. Jadi tidak perlu khawatir cari lahan parkir di sana jika bawa teman banyak atau keluarga. Total luas area 115,262 meter persegi. BXc Mall akan beroperasi  mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. 

Sebagian dalam dan luar Mall
 Semua lapisan masyarakat dapat beraktualisasi di Bintaro Xchange Mall karena di sana banyak sekali tenant yang sudah akrab dengan masyarakat khususnya kaum urban. Misalnya kalau mau shopping di sana sudah ada Centro by Parkson Departemen Store, Farmers’s Market, Best Denki Electronic Store, Fun World, jika ingin nge-gym juga ada Gold Gym dan Rockstar Gym,  mau nonton? Bisa di Cinema XXI  dan langsung makan di Food Xchange. Asyik dan lengkap bukan?

Pengunjung mall yang suka kuliner juga bisa menikmati tenant – tenant food and beverages ( F & B ) yang didesain menghadap ke sisi luar Mall dengan pemandangan sejuk seluas 2,6 hektar dengan konsep Alfreso Dining. Tenant tersebut adalah Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Cafe, Bakmi GM, Samdra Suki, Peper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Keny Rogers Roasters dan lain-lain. 
Menikmati Kuliner di Mokka Coffee
Menikmati Kuliner di Sate Khas Senayan
Bagian Outdoor Mall ada BXc Park yang mempunyai fasilitas taman-taman bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda serta area  jogging. Selain bisa bersenang-senang di Mall juga bisa melakukan aktivitas lain bersama teman - teman atau komunitas. Semua sarana itu sangat menarik dan nyaman. 

Mall modern tapi ramah lingkungan
 Mall ini pun didekorasi dengan dinding luar yang berkonsep Green Wall sebagian sisi dinding gedung seluas 2.197 meter per segi dan setinggi 4 lantai ditutupi oleh 150.000 tanaman dengan 53 varietas. Tambah menyejukkan dan konsep alam semakin terasa.
BXRink Ice Skating
Kalau ingin mengasah bakat anak untuk bermain Ice Skating, bisa berlatih sepuasnya di BXRink Ice Skating yang ada di Bintaro Xchange Mall. Di sana merupakan fasilitas Ice Skating terbesar di Indonesia, yang dapat menampung anak-anak, murid sekolah dan masyarakat lainnya. Uniknya, di sekeliling arena Ice Skating ini terdapat Food Xchange, jadi para orangtua yang tak ikut serta bermain bisa makan-makan di sana sambil mengawasi putra putrinya bermain Ice Skating. Kalau ada yang belum bisa bermain, bisa mengikuti Ice Skating Academy di sana. Ada pelatih berpengalaman yang akan membimbing sesuai tingkatan umur. Sambil refreshing bisa juga sambil mengasah bakat ternyata.

Bagi pengunjung yang penikmat Jazz, akan dihibur secara gratis di Bintaro Xchange Mall dengan sajian beragam musik akustik bergenre Jazz setiap hari Sabtu dan Minggu. Jadi berbagai pengalaman berakhir pekan bisa dilakukan dalam satu waktu sekaligus. Menghabiskan akhir pekan yang sangat efektif dan bernilai tentunya. Apalagi buat saya yang sering kopdar bareng teman blogger selalu membutuhkan tempat yang nyaman dan asyik, sekarang ada Bintaro Xchange Mall sebagai pilihan alternatif. Begitu pula untuk pusat belanja dan lifestyle di selatan Jakarta di Mall ini bisa jadi pilihan. 

Untuk mencapai Bintaro Xchange Mall, sangat mudah, karena moda transportasi ke arah sana tersedia dengan berbagai jenis, mulai dari Trans Bintaro dan Kereta Api, lokasi kebetulan dekat dengan Stasiun Kereta Jurangmangu serta terintegrasi dengan Jalan Toll Simatupang dengan rute (Pondok Indah – Bintaro – Serpong)

Kesimpulannya, ketika kita ingin refreshing harus dipikirkan segala manfaatnya buat diri kita pribadi, baik dari segi waktu di perjalanan menuju tempat kita akan menghabiskan waktu luang, tempat yang nyaman dengan fasilitas yang memadai dan memuaskan serta nilai yang diperoleh dari sarana tersebut.

Bintaro Xchange Mall ini melengkapi Bintaro Jaya yang sudah terintegrasi dengan gedung perkantoran, kondominium, hotel berbintang dan masyarakat yang tinggal di pemukiman Bintaro Jaya sungguh beruntung, melakukan segala aktivitas serta berbagai akatualisasi sudah tersedia segalanya di sana. Benar-benar kota satelit impian.

4 comments:

  1. uwaaaa...seru banget ada ice skatingnya,pingin nyoba... :D

    ReplyDelete
  2. iya tuh Ice Skatingnya menarik, satu2nya Mall di seputaran Jakarta ya yg punya Ice Skating? Moga Menang Mbak...

    ReplyDelete
  3. Hi,

    Mohon ijin berbagi informasi ya… Yuk ikutan #ZockoUnlocked Blogging Competition berhadiah iPhone 5S atau iPad Mini! Untuk info lengkap silakan kunjungi http://weare.zocko.com ya dan jangan lupa sign up di http://www.zocko.com terlebih dahulu! Kami tunggu ☺

    ReplyDelete
  4. sekar ayo main iceskeating bareng yukkk

    ReplyDelete

@templatesyard