Bergoyang Bersama JKT48 di WAKUWAKU JAPAN Music Festival - Dunia-Spasi

Wednesday 19 February 2014

Bergoyang Bersama JKT48 di WAKUWAKU JAPAN Music Festival



Jakarta, 15 Februari 2014 – Cendrawasih Hall, Jakarta  Convention Center pada pukul 19.00 ada acara WAKUWAKU JAPAN  Music Festival, yang dimeriahkan oleh Flumpool, band Jepang yang terkenal di seluruh Asia, Bunga Citra Lestari,  Afgan dan JKT48. Dipandu oleh MC Sophie Navita ditemani Harukan  JKT48, begitu unik dan menjadi hiburan tersendiri.  Mengingat Harukan berbahasa  Indonesia dengan  logat  Jepangnya sehingga terdengar lucu, tapi masih bisa dipahami apa yang dikatakannya. Ditambah sahutan  Sophie  yang mampu menguasai acara dan mengarahkan Harukan, sehingga Harukan mampu menguasai panggung dalam kapasitasnya sebagai partner MC  dan  bisa berinteraksi dengan penonton.  Keren!
 
Penampilan JKT48
Membuka pertunjukan, JKT48 menyanyikan beberapa lagu mereka yang sedang Hits, disusul Afgan dengan lagu Dia Dia Dia, dan beberapa lagu lainya. Lalu Bunga Citra Lestari dan Flumpool mengisi panggung dengan interaksi yang menyenangkan. 

Acara ini diselenggarakan oleh SKY Perfect JSAT (  Stasiun  TV berbayar di Jepang  ) dalam acara salah satu rangkaian promo siaran dan perkenalann program-program dari siaran TV WAKUWAKU JAPAN yang akan mengudara di Indonesia mulai Tanggal 22 Februari 2014  di  Platform Indovision dan Okevision. Nantinya dalam sehari, 24 jam channel WAKUWAKU JAPAN akan menyajikan informasi yang terkait dengan  Jepang. Bahasanya Indonesia tentunya,  jangan khawatir bagi yang tak mengerti Bahasa Negara  Matahari Terbit ini. Mulai  dari hiburan, berita, kebudayaan dan sosial politik Jepang dapat diakses di channel ini nantinya. “WAKUWAKU JAPAN” dapat terlaksana berkat kerjasama SKY Perfect dan Kementrian serta berbagai pihak lainnya. WAKUWAKU diambil dari kata Bahasa Jepang yang berarti sebuah perasaan tak sabar menanti informasi-informasi yang terkait dengan Jepang. 

Penayangan program perdana di waktu prime time lokal, pagi : 06.00 – 08.00 ( hari biasa )  07.00-09.00  (Hari Minggu). Sedangkan untuk Sore – Malam hari pukul  17.00 -23.00.
Program acara pagi dan malam hari akan  disesuaikan untuk penonton anak-anak dan wanita., Program acara  pukul 19.00-21.00 difokuskan pada drama keluarga dan Program acara  untuk 21.00    ke  atas ditujukan untuk penonton pria. Pada akhir pekan akan ditayangkan film drama berdurasi  2 jam, J-league dan beberapa  acara olah raga lainnya.

Mengingat saya penyuka kebudayaan  Jepang dan drama seri sejak kecil, masih  ingat  saya sangat suka film  serial Oshin dan Rin Tachibana semasa saya kecil.Karena dapat mengetahui budayanya yang unik dan melihat pemandangan alam yang sejuk dan damai dengan bentuk rumah yang terlihat bersih walau  terbuat dari kayu. Di WAKUWAKU JAPAN pun akan  banyak   ditayangkan  drama yang   pasti  tak kalah menarik dengan drama serial yang dulu pernah tayang di Indonesia. Salah satunya adalah  “Amachan” atau yang lebih dikenal dengan “je jeje” drama yang  sangat terkenal  di Jepang pada Tahun 2013. Drama ini akan memperkenalkan gaya hidup Jepang, pemandangan indah, budaya, dan hal mennarik lainnya. Yang paling  saya nanti adalah Drama Taiga (Sejarah) pasti sangat menarik.

Dalam kesempatan ini, Mr.Shinji Takada CEO SKY Perfect JSAT telah mengumumkan bahwa ikatan kontrak dengan MNC Sky Vision telah dilakukan untuk menyepakati penyiaran WAKUWAKU JAPAN ini. SKY Perfect memilih pasar Indonesia sebagai salah satu dari pasar Negara Asia, mengingat pertumbuhan ekonominya yang terus meningkat dan hasil survey membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sangat berminat dengan konten Jepang.

Disambung oleh Handhi S Kentjono, Vice President Director PT MNC Sky Vision Tbk “ Di awal tahun ini kami menambahkan channel WAKUWAKU JAPAN sebagai pemenuhan permintaan pelanggan setia kami yang merupakan penggemar tayangan khusus Jepang, kami yakin ini akan menjadi pengalaman baru yang mengasyikkan.”Ujar Handhi.

Kembali lagi ke WAKUWAKU JAPAN Music Festival di JCC,  saya sungguh beuntung dapat menyaksikan acara ini secara live dapat bersenang-senang dengan Sekar juga yang sangat ngefans dengan JKT48. Saya pun sangat menikmati beberapa lagu dari Bunga Citra Lestari dan artis lainnya. Acara ini akan ditayangkan di WAKUWAKU JAPAN 22 Februari 2014 Pukul 17.00. Yang tidak sempat nonton live bisa nonton  tayangan ini di Indovision atau  Okevision.

Sebagai rangkaian acara promo lainnya, jangan lewatkan juga acara menarik untuk anak-anak. Yakni “Ultraman Cosmos Live Stage” sebuah pertunjukan pahlawan yang mewakili  Jepang, Ultraman akan tampil di Balai Sarbini, pada Sabtu, 22 Februari 2014, selain akan tampil di sana juga akan berkunjung ke beberapa SD di Jakarta. Seru pastinya. Jadwalpertunjukan Pukul 15.00 WIB dan Pukul 19.00 WIB, pintu akan dibuka satu jam sebelumnya. Jika ingin mendapatkan tiket gratis, bisa mengantri Pukul 10.00 WIB di lokasi acara pada hari acara. Di Balai Sarbini Jakarta. Jl.Jendral Gatot Subroto kav 50, Jakarta.


berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN

5 comments:

  1. untuk hal2 berbau jepang, saya masih lebih suka filmnya daripada musik, hehe..
    overall, nice reportase, :)

    ReplyDelete
  2. wiih seruu. Jadi pengen ajak anak-anak juga. Makasih infonya ya, mak :)

    ReplyDelete
  3. Nyesal gsk nonton. Msk. Habis dari ksntor gugel lanjut kopdar jadi nggak datang. Rmang reviewnya juga blm srmpat bikin.

    ReplyDelete
  4. aku juga ngga bisa datang kemarin itu... sayang banget :(

    ReplyDelete
  5. pengen2 goyang2 juga... lumayan bikin tambah sehat juga :)

    ReplyDelete

@templatesyard