Launching Binablog Dan Blogger Gathering - Dunia-Spasi

Tuesday 28 January 2014

Launching Binablog Dan Blogger Gathering




Jakarta, 27 Januari 2014 – Bertempat di The Only  One Club Cafe FX Sudirman lantai 5, saya menghadiri launching sebuah agency cyberbuzz yang berpusat di Jepang dan merupakan perusahaan cyberbuzz No.1 di sana. Bernama Bina Blog (B blog). Adalah member limited privae service yang telah banyak bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan Jepang ternama.

Tetsuya Osafune
Tetsuya Osafune, Director/COO PT Bina blog Indonesia dalam sambutannya, mengatakan bahwa B Blog melakukan ekspansi bisnis di Indonesia karena melihat potensi yang sangat besar. Terbukti dengan perkembangan Blogger di Indonesia yang sangat cepat dan mempunyai kualitas. Di Jepang sendiri sudah tercatat 10 ribu member B Blog sari sejak berdirinya pada April 2006.

Ditambahkan Suryanto Wijaya, Chairman CEO/Cofina Group Director/CEO Bina blog Indonesia, “Diharapkan Blogger Indonesia dapat memperoleh berbagai keuntungan dengan kehadiran B blog di Indonesia, karena kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak, antara Blogger dan advertiser akan dijembatani dengan baik oleh B blog. Untuk menjadi anggota pun sangat mudah, tinggal register di situsnya dan ini gratis.” Kata Suryanto.

B blog  kerjasama dengan Blogger berupa review produk, Blogger mendapat sampel produk bahkan yang belum launching sekalipun dan web release. Dalam B blog ada dua kategori member, yakni Member biasa dan premium. Jika member biasa, mereka tetap ikut event undangan dari B blog serta mendapat berbagai sampel produk yang akan launching, tetapi belum berhak atas fee dari agency karena belum naik tingkat premium. Sedangkan Blogger yang sudah di level premium, setiap review yang dibuatnya akan memperoleh fee sesuai kesepakatan dengan advertiser. Jadi kalau mau naik tingkat ke premium, Blogger harus benar-benar mengoptimasikan blognya dengan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak, terutama Unique Visitor-nya.

“Pengkategorian Blog sangat penting ketika mendaftar di B blog karena akan memudahkan saat menjawab kebutuhan advertiser , misalnya Fashion, Beauty, Food, Travel, Sport, Life Style, Gadget dan lain-lain.” Tambah Osafune.

Tamu VIP dan Jajaaran Manajemen B Blog Indonesia
Keuntungan lainnya dengan bergabung di B blog, Blogger bisa memilih untuk campaign via Blog atau sosial media lainya seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lain-lain. Gabung di B blog sangat mudah, caranya adalah :


1. Registrasi di web B Blog : www.bblog.web.id
2. Setelah itu akan menerima link uuntukmengubah profile
3. Setelah pengissian profule selesai maka akan terdaftar sebagai member B Blog dan bisa mengikuti seluruh proyek yang ada  di  B Blog.

Suasana launching lumayan meriah, selain dihadiri oleh Blogger juga dihadiri media. Di sana saya banyak menemukan hal baru, termasuk teman-teman Blogger yang belum saya kenal, saya bertemu Marsha, Elsha (Beauty Blogger), Bunga (Food Blogger) Raden Ayu, Stella, Clara Devi (Fashion Blogger).

Bersama Elisha, Marsha dan Bunga
 
Bersaama Clara Devi
 
Raden Ayu, Winner Best Review BBlog
Dalam Launching B Blog ini, Clara Devi dan Barry Kusuma juga  ada sharing pengalaman sebagai Blogger sekaligus sebagai Member Blogger Premium di B Blog. Terakhir, pengundian door prize dan pengumuman pemenang Best Review Blog member yang sudah terdaftar, pemenangnya adalah Raden Ayu. 



berpartisipasi dalam B Blog

6 comments:

  1. menarik nih infonya, blogger jadi semacam profesi tersendiri yang dihargai dan sejajar dengan profesi lainnya, daftar ah, Makasih Mbak Infonya...

    ReplyDelete
  2. weh ada wadah blogger lagi nih,,,

    ReplyDelete
  3. Hi! kita sempet ngobrol dikit ya kemarin ehehe :D
    Semoga bisa ketemu lg di next eventnya BBlog ya :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. wah kenapa ga ajak blogger tekno nih...hehe

    ReplyDelete
  5. Wah... mantap... ada gak ya review tekno.. coba intip ke TKP... makasih bu infonya :)

    ReplyDelete
  6. Tambah banyak aja pilihan monetisasi untuk blogger Indonesia

    ReplyDelete

@templatesyard