Rumah Terintegrasi Berbagai Fasilitas Ada di BSD - Dunia-Spasi

Friday, 15 November 2013

Rumah Terintegrasi Berbagai Fasilitas Ada di BSD



Gedung Sinarmas land yang berkonsep Green Office


Mempunyai tempat tinggal dengan hunian nyaman, terintegrasi dengan fasilitas yang lengkap dan memudahkan, serta mempunyai infrastruktur yang modern namun tetap natural. Adalah impian banyak orang, termasuk saya. Walau sebatas dambaan, hunian dambaan tersebut sangat menggoda untuk diintip. Kebetulan sekali kemarin 14/11 saya dan beserta lima teman blogger lainnya diundang oleh Sinarmas land untuk jalan-jalan di kawasan BSD City sambil menikmati lunch di The Breeze yang terletak di Office Green Park BSD. Senang sekali, karena saya penasaran dengan hunian di sana yang termasuk kategori hunian impian banyak orang termasuk saya.

Benar - benar baru mengetahui bahwa Sinarmas land punya beberapa Main Business Line, selain real estate dan Bank, diantaranya ; Produksi kertas dengan brand Sinar Dunia, Minyak goreng Filma, Smart Telecom provider dan sumber daya energi. Selama ini, saya hanya tahu bahwa proyek Sinarmas land tersebut hanyalah bisnis perumahan dan finansial. Setelah dijelaskan oleh Pak Candra Widyarjana yang akrab dipanggil Pak Widy, selaku Head of Special Media & Digital Communication Sinarmas land, saya jadi ingin tahu banyak tentang visi dari Sinarmas land dalam pengembangan inovasinya. “ Sinarmas land bercita – cita menjadi leader di Asia Tenggara dalam berbisnis khususnya dalam bisnis property, maka dengan langkah awal menumbuhkan kepercayaan terhadap masyarakat dan bangsa lain, kami yakin bahwa tujuan kami akan tercapai.” Kata Pak Widy.

Pak widy pun menambahkan, bahwa dengan awal membangun kepercayaan kepada calon konsumen, dengan sendirinya segalanya akan berkembang. Dari lahirnya Sinarmas land sejak Tahun 1989, dengan awal pembangunan ITC Mangga Dua, hingga kini telah terbangun beberapa pembangunan property, 10 ITC dan Superblok di Mall yang terdapat di Jakarta, Depok dan Semarang. 3 Komplek Industri dan pergudangan di Karawang, Deltamas dan taman Tekno BSD. Terbentuk juga 3 perusahaan yang terdiri dari BSD, Duta Pertiwi dan Plaza Indonesia Realty. Dan tentu saja 11 Residential Estate yang ada di Surabaya, Balikpapan, Batam dan Jabodetabek. Proyek Sinarmas land ini juga sudah terbangun di luar negeri, diantaranya di Singapura, Malaysia dan Cina.

Dalam pengembangannya, Sinarmas land tak bergerak sendiri, demi cepatnya tercapai pembangunan bisnis yang lebih maju, Sinarmas land bekerjasama dengan beberapa perusahaan, seperti Itochu, Sojitz, Hongkong Land, Kalbe dan Kompas Gramedia. “Sinergi ini dimaksudkan sebagai bukti bahwa Sinarmas land punya konsep pembangunan bisnis yang cepat dan terarah demi kualitas pelayanan terhadap konsumen.” Kata Pak Widy dalam presentasinya.

Upaya Sinarmas land dalam setiap kemajuannya, menghasilkan beberapa macam penghargaan dalam berbagai bidang di Tahun 2012, dengan medapatkan 17 Awards. Salah satu diantaranya adalah South East Asia Property Awards 2012. Dengan pencapaian tersebut, Sinarmas land tak berhenti disitu, tetap meneruskan inovasi tiada henti dengan karya dan produknya. Sinarmas land mengusung BSD Green Office Park yang merupakan sebuah konsep kawasan hijau pertama di Indonesia, terbangun diatas lahan seluas 25 Hektar dan terdiri dari 11 bangunan. Saya menyaksikan sendiri keberadaan komplek perkantoran dan bisnis di kawasan ini yang tanpa AC serta penerangan listrik di siang hari. Membangun kantor dengan konsep bukaan lebar pada jendela di setiap ruangan, membuat ruangan terasa sejuk dari udara dan angin yang masuk ke sela - sela jendela yang dirancang dengan banyak bukaan di sana sini. Namun desain tetap artistik. Pencahayaan di siang hari dari sinar matahari membuat perkantoran ini hemat energi, tanpa lampu berlebih.


Salah satu tenant di The Breeze

Tempat makan sekaligus hang out di atas danau  - The Breeze

Kami pun segera menikmati makan siang di pusat kuliner The Breeze, yang masih satu kawasan di BSD Green Office Park. Tempat ini merupakan tempat hang out dengan lifstyle yang unik,  Semua tenant yang mengisi area ini semuanya tanpa dinding tembok, tapi memakai pembatas kaca. Sehingga terlihat unik, modern dan tetap alami. 

Lahan di salah satu sudut BSD Green Office Park dibiarkan hijau

Di sekeliling tempat makan terdapat penghijauan yang rimbun serta danau buatan seluas 2,5 Ha. Menurut Pak Ade Prihatin, selaku Promotion Associate The Breeze, konsep ini diusung sebagai komplimen bagi seluruh warga BSD dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu luangnya di sana. Setiap Minggu sore ada pertunjukan musik Jazz mulai jam 15.00 sampai jam 17.00. “Setiap Sabtu dan Minggu The Breeze bisa dikunjungi lebih kurang 1300 orang, biasanya mereka menghabiskan wakktu luang bersama keluarga atau acara kumpul komunitas.” Kata Pak Ade.


The Breeze yang terletak diatas lahan 13,5 Ha ini terdapat 80 tenant termasuk Foodcourt. Untuk kedepannya, Sinarmas land akan membagun Indonesia International Expo (IIE)  yang terbesar di Indonesia, sebagai sarana untuk pameran, tempat konser, gedung perkantoran dan sarana hotel bintang 3 dan 4. Serta akan dibangun pula AEON Mall BSD City yang 30% tenant di isi dengan produk dari Jepang.

 
Salah satu produk property Sinarmas land di BSD


Tak lengkap rasanya jika Touring BSD City tak melihat hunian yang menjadi dambaan saya tersebut, kami pun berputar menyelusuri cluster demi cluster dan menghirup segarnya udara di Tamann Kota BSD. Semuanya terkonsep dengan rapi, keamanan terjamin dan fasilitas serba ada. Mau apapun tak perlu jauh - jauh ke Ibu kota, di sana segalanya sudah tersedia, mulai pusat hiburan, perbelanjaan, olah raga sampai kesehatan. 

Salah satu tempat wisata edukasi bagi anak di BSD

Sinergi dua perusahaan besar BSD dan Sinarmas land menghasilkan sarana yang memuaskan dan sesuai dengan moto “Big City Big Opportunity”

3 comments:

  1. Fotonya bagus-bagus banget, Mak. :D

    ReplyDelete
  2. tinggal di hunian mewah, tempat nongkrong yang enak duhh serasa di surga yah teh :D

    ReplyDelete
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

@templatesyard