Tiga Perempuan - Dunia-Spasi

Monday, 25 June 2012

Tiga Perempuan

Novel kisah 3 Perempuan Karya Julie
 Ini adalah kali ketiga saya membaca novel karya sahabat saya Julie, setelah Kumpulan Puisi Gerhana Coklat dan Novel Pada Suatu Ketika. Novel ketiga berjudul Tiga Perempuan. Ketika membaca novel ini seolah saya ikut dalam alur cerita mengalir yang dituliskannya. Selain dialog dan setting tempat yang hidup sehingga menimbulkan daya imajinasi saya, dalam novel ini pun bercerita kisah romantika percintaan tiga perempuan dari background yang berbeda.

Adalah Elena, Erna dan Larasati yang datang dari berbagai latar belakang kehidupan yang berbeda, Elena yang seorang karyawan dari Larasati memang sudah saling kenal dan cukup dekat hubungannya sebagai atasan dan bawahan dalam perusahaan yang dipimpin Larasati. 
Kehadiran Elang, seorang pemuda gagah dan bijaksana yang terlibat dalam management perusahaan Larasati mampu mencuri hati Elena.

Elena yang susah untuk tertarik kepada pria manapun sejak kehilangan kontak dengan kekasihnya dimasa kuliah, Rifan. Kali ini merasa ada magnet dari Elang dan dayung bersambut Elang pun tertarik dengan Elena namun merasa serba salah karena Elang pun jatuh cinta dan telah menyematkan cincin tunangan kepada Larasati.

Masih terhubung dalam dunia kerja, Elena suatu saat bertemu Rifan dalam sebuah meeting alumni universitas dalam membangun perpustakaan untuk anak kurang mampu, Rifan berusaha menjelaskan kenapa ia tak memberi kabar selama ini dan hilang bagai ditelan bumi, ternyata Rifan dulu sempat dijodohkan dengan Erna, anaknya teman ayahnya Rifan yang termasuk orang berada di kampungnya. Namun tak jadi menikah karena Erna lebih memilih menikah dengan kekasihnya di Bandung. Mendengar penjelasan Rifan, Elena tak percaya begitu saja, ia masih memendam perasaan amarah dan hatinya sedang tertambat dengan Elang kekasihnya Bu Larasati.

Suatu saat, Erna yang sempat akan dijodohkan dengan Rifan, bercerai dari suaminya karena suaminya menikahi perempuan lain. Erna pun merantau ke Jakarta dan mencari Rifan. Rifan menaruh iba pada perempuan ini, akhirnya menolongnya untuk mencarikan pekerjaan bagi Erna, Rifan pun mulai tumbuh benih-benih cinta pada Erna karena ketulusan dan kebaikan hati Erna.

Larasati mengetahui hubungan perselingkuhan Elang dengan bawahannya, Elena. Prahara pun terjadi, Larasati tak mampu memaafkan Elang. Hatinya teriris karena disakiti dua orang terdekatnya, kekasihnya dan bawahannya yang sudah dekat.Idealisme Larasati tak luluh oleh permohonan maaf Elang yang sungguh tak ingin kehilangan Larasati. 

Romantika cinta ketiga perempuan Larasati, Elena dan Erna hanya Erna lah yang mendapatkan akhir cinta yang bahagia bersama Rifan. Karena ketulusan yang diciptakannya. Sementara Elena, apakah ia jadi sepasang kekasih bersama Elang setelah Larasati memutuskan hubungannya dengan Elang?

Selengkapnya baca kisahnya dan buku ini dapat dipesan Leutikaprio

Judul Buku : Tiga Perempuan
Penulis : Julie
Penerbit : Leutikaprio Yogyakarta
Harga : Rp.35.400,-

3 comments:

  1. Wah, tidak salah lagi, pasti sepenggal novel ini pernah ditulis Kak Julie di postingan.. pengeen..

    ReplyDelete
  2. dengan berkomentar disini semoga nanti dapat kiriman buku 'Tiga Perempuan' gratis :D

    ReplyDelete
  3. amiiin semoga ada kuis berhadiah buku ini #Eh :D
    makasih sista atas reviewnya hehhee ini review pertamaaaa :D

    ReplyDelete

@templatesyard