Bahas Kreativitas bersama Just Alvin - Dunia-Spasi

Sunday 13 May 2012

Bahas Kreativitas bersama Just Alvin

Ki-Ka : Alvin, Barry Likumahuwa, Ita Sembiring dan Saya
28 April 2012 lalu saya menghadiri acara sebuah talkshow di Eclectic Cafe Cilandak Town Square Jaksel bertajuk "Kreativitas dan Kesuksesan" dengan bintang tamu pembawa acara Just Alvin @alvinadam di Metro TV, acara berkonsep talkshow dipadu penampilan musik ciamik dari Barry Likumahuwa and Band ini sangat serasi dan menghibur disamping inspiratif.

Ulasannya sangat bermutu, Alvin dan Barry Likumahuwa mengungkap apa si kreatif itu dan gimana sih buat menciptakan kreativitas dalam kehidupan dan karir? Dipandu moderator Ita Sembiring, penulis buku yang produktif ini acara menjadi hidup karena banyolan dan opini yang saling melengkapi.

Menurut Alvin, kita bisa menciptakan kesuksesan disaat kondisi kita penuh keterbatasan dan kekurangan karena saat berada dalam posisi tersebut, otak dan perasaan kita terpacu untuk berbuat sesuatu yang memicu alternatif dan jalan lain untuk memenuhi apa yang dibutuhkan, kondisi dalam serba terbatas dan kekurangan itu bisa dimanfaatkan untuk berpikir bagaimana caranya mendapatkan solusi dan cara terbaik walau tak dengan jalan biasa.

Alvin melanjutkan, bahwa dengan kita melakukan networking dengan sosialisasi yang tepat akan mendukung upaya kreativitas serta memudahkan kita menuju kesuksesan yang diharapkan. Namun proses dalam menuju kesuksesan itu yang lebih utama penentu sukses atau tidaknya hidup kita tersebut, bukan semata pada hasil dan pencapaian saja.
Dengan kita melakukan sesuatu hal secara ikhlas dan kala berinteraksi dengan orang lain dengan 'rasa' maka akan menimbulkan respect secara otomatis dari orang lain tanpa diminta. Dan hal ini akan memudahkan jalinan relasi dan keberhasilan untuk mengoptimalkan kreativitas untuk kesuksesan kita.

Barry Likumahuwa memberi opini bahwa kreativitas itu adalah melakukan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang, dalam arti membuat inovasi baru dalam bidang kehidupan yang ada, dengan berbuat sesuatu yang berbeda dan tentunya bermanfaat, akan membuat penyegaran dan perluasan wawasan yang lebih menarik.

Dalam kesempatan ini sang moderator Mba Ita Sembiring memberi kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi, tidak hanya diperkenankan untuk bertanya namun semua peserta diberikan kesempatan untuk memberi opini dalam open mic nya terhadap arti kreativitas penunjang kesuksesan itu. Sungguh acara yang menarik dan bermanfaat karena dalam acara ini menurut Mba Ita Sembiring adalah ajang saling belajar dan berbagi, makanya sang penanya dan pemberi opini pun didaulat berada sejajar dengan bintang tamu serta narasumber juga moderator, sungguh mengasyikkan.

Saya pun memperoleh kesempatan untuk berbagi opini, saya sangat sependapat dengan opini Alvin bahwa kreativitas bila disertai melakukan sesuatu dengan 'rasa' akan memberi dampak yang cukup efektif dalam meraih simpati orang lain terhadap kita karena berpengaruh terhadap attitude dan keikhlasan hati.
Juga sependapat dengan opini Barry Likumahuwa, saat kita melakukan sesuatu hal berbeda adalah sebuah kreativitas sebenarnya, karena dengan demikian 'beda' nya itu lah yang membawa angin segar serta jalan yang luas dalam berkreativitas.

Tak menyangka selesai saya memberikan opini mengenai kreativitas terhadap kesuksesan ini, mendapat apresiasi berupa hadiah sebuah Tumbler cantik bermotif Batik tulis asli dari Little Museum.

Senang sekali saya ikut acara ini, selain menambah wawasan juga bertemu Mba Ita Sembiring sang penulis buku produktif serta pembawa Acara Just Alvin sekaligus motivator dan musisi Barry Likumahuwa.

Music Performance By Barry Likumahuwa and Band
Ini dia, Tumbler Batik hadiah buat saya
Saya dan Mba Ita, akhirnya kita ketemu :)
Semoga next event nya Mba Ita saya bisa hadir kembali, acara ini sungguh inspiratif dan menyenangkan.

1 comment:

  1. Woowww... seru banget tuh! Ahh gak ngajak-ngajak neh :(

    ReplyDelete

@templatesyard