Perawatan Dan Edukasi Gigi di Happy Dental Clinic One Belpark Mall - Dunia-Spasi

Thursday 16 November 2017

Perawatan Dan Edukasi Gigi di Happy Dental Clinic One Belpark Mall

Happy Dental Clinic One Belpark Mall

Di saat ada jadwal operasi gigi bungsu yang posisinya tidur sehingga mengganggu gigi-gigi lainnya. Dalam waktu bersamaan saya mendapat kejutan berupa hadiah istimewa banget dari Clozette Indonesia. Berupa treatment Oxygen Scaling and Protection di Happy Dental Clinic One Belpark Mall. Yeayyy!
Senang tak terkira tentunya karena sebelum operasi gigi, bisa dibersihkan dulu dengan tuntas. Saya mengambil jadwal sore. Untungnya klinik ini adanya di mall jadi bisa sambil senang-senang saat perawatan gigi.

Happy Dental Clinic saat ini ada di Mall Ciputra, Baywalk Mall, One Belpark dan Green Pramuka Square. Karena saya tempat tinggal di sekitar Jakarta Selatan maka saya memilih di One Belpark Mal yang terletak di lantai LG.

Suasana klinik terlihat ceria dan asyik. Jauh dari kesan seramnya klinik gigi yang dibayangkan. Disambut dengan ramah dari mulai kedatangan. Ruangan klinik bersih, rapi dan interior yang menarik. Jika ada anak-anak yang melakukan perawatan di sini, pasti akan senang karena suasana ceria dan pelayanan yang ramah.

Saya dan Drg.Lidya Surbakti

Saya ditangani oleh Drg.Lidya Surbakti. Dokter Gigi yang ramah dan enak dipandang ini sebelum memberikan treatment berbincang santai dulu di ruang tunggu yang nyaman dan sejuk.

Interior yang menyenangkan untuk anak-anak
Interior yang cozy
Perlengkapan komplit
Modern 
Hygienis karena setelah digunakan langsung disterilkan

Menurut Dokter Lidya, Happy Dental Clinic punya keunggulan sebagai berikut:
  • Letaknya di Mall jadi pasien bisa sambil melakukan aktivitas lain sekaligus merawat giginya.
  • Buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam sehingga pasien bebas menentukan jam secara fleksibel tanpa harus menunggu sore hari.
  • Peralatan menggunakan teknologi canggih. Salah satunya adalah kamera intra oral yang sekaligus dapat mengedukasi pasien saat diperiksa giginya. Untuk ini, saya menyaksikan sendiri. Saya jadi tahu posisi dan kondisi gigi saya. Jadi harus ditindak apa, ketahuan dari hasil foto-foto dari kamera intra oral ini.
  • Menggunakan foto rontgent portable
  • Hygienis; Semua peralatan setiap habis digunakan langsung disterilkan. 
  • Tersedia kebutuhan layanan untuk spesialisasi gigi yang dibutuhkan. Misalnya, spesialis syaraf, spesialis anak, spesialis bedah mulut, konservasi, periodontia,orthopedia (pemasangan kawat gigi) dan pemasangan gigi palsu.

Saya baru tahu jika dokter gigi pun ada dokter umum dan spesialisnya setelah mendengarkan penjelasan dari Dokter Lidya. Menambah lagi pengetahuan.

Dokter Lidya juga memberi informasi seputar scaling atau membersihkan karang gigi. Menurutnya, scaling sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali karena plak yang dibiarkan akan mengeras menjadi karang gigi. Terbentuknya karang gigi karena plak yang menempel pada gigi tak ada asupan oksigen membuat plak menjadi cokelat lalu hitam dan mengeras.

“Jika sampai karang gigi melebar dan masuk ke sela antara gusi dan gigi, akan mengakibatkan gangguan kesehatan gigi yang kompleks. Baik gigi atau gusi akan terganggu. Apabila dibiarkan karang gigi juga akan menimbulkan infeksi dan bau mulut.” Kata Dokter Lidya.

Tahapan scaling yang saya rasakan di Happy Dental Clinic adalah sebagai berikut:
  • Tahap awal, rongga mulut diperiksa seluruhnya menggunakan kaca mulut dan kamera intra oral
  • Pembersihan karang gigi
  • Brush (Penyikatan gigi) menggunakan Radent (Sejenis pasta khusus)
  • Oxygen Scaling
  • Pengolesan Varnish atau lapisan proteksi gigi
  • Pemberian instruksi pasca perawatan
  • Dental Health Education.

Sebelum scaling, diperiksa dulu seluruh rongga mulutnya
Produk-Produk yang ada di Happy Dental Clinic

Pengalaman saya saat scaling di Happy Dental Clinic sangat berkesan. Jauh dari rasa takut sakit karena ditangani dokter kompeten dengan dukungan teknologi dan peralatan modern. Jika mengingat kesehatan gigi jangka panjang, tak akan merasa rugi atau takut untuk scaling.

Kesehatan gigi dan mulut sangat penting mengingat gigi dan mulut adalah pembuka jalannya sumber-sumber zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Gigi dan mulut juga memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri ketika berbicara.

Kata Dokter Lidya, scaling sebaiknya dimulai sejak usia 16 tahun agar lebih tepat strukturnya. Jika usia di bawah 16 tahun, khawatir susunan gigi anak malah berantakan akibat getaran saat scaling. Jadi, tunggu hingga waktunya pas.


Happy Dental Clinic benar-benar bikin Happy! Buat siapapunsebaiknya mulai merawat gigi dengan membersihkan karang gigi sedikitnya 6 bulan sekali agar tidak terkena masalah gigi di jangka panjang. Sebab jika gigi bermasalah, serasa tidak menikmati hidup. Kurang menikmati makanan enak, tidak bisa tidur dan terancam gigi ompong. Yuk mulai rajin rawat gigi masing-masing.

4 comments:

  1. Semoga lancar ya teh operasinya.Btw ini tepatnya nyaman dan cantik banget jadi ga bikin stres juga.

    ReplyDelete
  2. Wah Teh Ani mau operasi ya. Aku sampe sekarang masi ragu karena ada masalah sama posisi akarnya.

    Untuk sementara rajin dijaga aja deh giginya. Salah satunya dengan scaling ini ya.

    ReplyDelete
  3. Enak banget dapat kejutan dari Clozzete sehingga bisa melakukan perawatan gigi di dalam mall ini ya Teh, karena jarang-jarang lho klinik gigi ada di dalam Mall. Sudah gitu tempatnya pun cozy dan ga bikin anak-anak takut. Nah kan scalling harusnya per 6 bulan sekali, tapi apalah daya banyak lupanya huhuhu

    ReplyDelete
  4. Ooo jadi kalau di bawah 16 tahun belum boleh ya, Ani? Kemaren keingetan mau scalling gigi Sulthan. :)) Gak jadi kalau gitu. Makasih infonya.

    ReplyDelete

@templatesyard