#KreditcepatBerbagiCepat Bantu Cerdaskan Anak Indonesia Melalui 1000 Buku - Dunia-Spasi

Sunday 12 November 2017

#KreditcepatBerbagiCepat Bantu Cerdaskan Anak Indonesia Melalui 1000 Buku

“Buku adalah gudang ilmu”
“Buku adalah guru terbaik”

Ungkapan ini masih mengena dan benar adanya. Memang belajar dari buku itu leluasa dan guru terbaik karena mau dibolak balik atau banyak bertanya pun tak pernah protes. Dari buku juga banyak hal yang tak terjangkau fisik dan bisa diketahui dalam sesaat.

Penandatanganan MoU Kreditcepat.id dan Taman Baca Inovator
Ki-ka ; Julia Nadya - Yessi Chandra - Ingars Zagorskis - Adinda Artemissia

Sangat respect saat menyaksikan kreditcepat.id melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) tema edukasi pada tahun ini. Menggandeng Taman Baca Inovator untuk menyalurkan buku-buku ke 20 taman baca di seluruh Indonesia.

Menurut Yessy Chandra dari Taman Baca Inovator, kerjasama ini sangat klop mengingat satu visi dalam hal edukasi. Taman baca Inovator juga menyalurkan buku ini support nya dari mulai mengirimkan hingga ke pengontrolan sedikitnya enam bulan sekali.

Tujuan pengontrolan Taman Baca Inovator ini sebagai evaluasi barangkali ada hal yang perlu ditambahkan atau diperbaiki. Taman Baca Inovator juga membayar staff untuk mengelola setiap taman baca yang di-support nya.

“Buku-buku yang disumbangkan pun sebagian besar adalah buku baru dan semua memakai tanda supaya mudah terarsip ketika harus dievaluasi.” Yessy menambahkan.

Kreditcepat.id adalah perusahaan dibawah naungan PT.Credo Data Indonesia yang memberikan layanan pinjam uang tanpa agunan melalui aplikasi yang dapat mencairkan dana dalam waktu 24 jam.
Cara yang cepat dan mudah untuk memenuhui kebutuhan yang mendesak. Persyaratan mudah, hanya melengkapi foto selfie KTP dan slip gaji terbaru.. Semuanya bisa dilakukan via gadget tanpa harus datang ke kantornya. Jumlah pinjaman yang bisa didapat dengan nominal hingga 8 Juta Rupiah.

Kembali ke program CSR berbagi cepat 1000 buku, menurut Ingars Zagorskis, Regional Director Southeast Asia Kreditcepat.id, program ini dilakukan sebagai dukungan pada optimalisasi sumberdaya manusia di Indonesia melalui pengetahuan dengan membaca buku.

“Adalah tepat sekali kami berkolaborasi dengan Taman Baca Inovator sehingga dapat menyebarkan pengetahuan melalui buku ke seluruh Indonesia.” Kata Ingars.

Adinda Artemissia, Marketing Manager Kreditcepat.id mengatakan juga bahwa memberi pengetahuan melalui buku akan lebih banyak manfaatnya. Buku bisa dibaca berulang-ulang dengan mudah tanpa harus tersambung dengan internet. Apapun bisa diketahui dari buku.

“Anak zaman sekarang sudah terlalu dikuasai oleh gadget. Bahaya gadget dari dua mata pisau internet penunjangnya bisa membahayakan anak. Mengingat informasi yang berlimpah riskan tersaring. Jika melalui buku, anak bisa belajar fokus pada sesuatu yang dibacanya tanpa ada distraksi dari kecepatan mengakses informasi via internet yang belum tentu baik isinya.” Ujar Adinda.

Presenter Nadya Julia pun turut hadir di acara konferensi pers penandatanganan MoU program berbagi 1000 buku ini. Nadya sangat mendukung upaya ini karena menurutnya, membaca buku lebih jeli dan lebih kritis dalam menanggapi sesuatu. Melalui buku juga banyak proses yang dinikmati. Setiap lembarnya pantang dilewatkan hingga akhir.

Nadya juga menambahkan bahwa membaca buku bisa menyenangkan karena daya imajinasi kuat dan dapat mendorong pikiran supaya lebih luas pandangannya terhadap sesuatu. Kosa kata pun akan terus bertambah jika rajin membaca buku.


Upaya Kreditcepat.id dalam menumbuhkan minat baca bagi generasi kekinian adalah tepat. Mengingat sekarang mambaca buku sudah perlahan tergerus oleh gadget yang mendominasi dan mencuri perhatian anak-anak.

Slogan Ekspres, Jelas dan Mudah sesuai dengan kreditcepat.id yang membantu kebutuhan financial untuk masyarakat tanpa proses bertele-tele juga berbagi cepat dalam edukasi melalui 1000 buku untuk anak bangsa. #KreditCepatBerbagiCepat semoga terus berlanjut dan program CSR nya dapat menginspirasi perusahaan lain. Hal ini menunjukkan bahwa kreditcepat.id mampu memberikan bantuan jangka panjang berupa gudang ilmu melalui buku. Karena ilmu tak akan pernah habis dan bisa menjadi bekal ke mana saja sebagai jaminan masa depan.




7 comments:

  1. Iya nih minat baca kita sekarang kurang banget ya teh, jangankan anak-anak yang dewasa aja cuma baca berita sepotong-potong. Saya bersyukur dengan care nya kreditcepat dengan program CSR seperti ini, jadi minat baca akan menjadi habit bagi anak-anak sejak dini.

    ReplyDelete
  2. yupz, salut dengan komitmen Kredit Cepat terhadap perkembangan minat baca anak-anak
    apalagi, sampe menyalurkan 1.000 buku ke pelosok Tanah Air

    ReplyDelete
  3. Mengapresiasi buat kredit cepat atas program CSRnya yg peduli dgn perkembangan anak melalui donasi buku, semoga bisa ditiru oleh perusahaan lain

    ReplyDelete
  4. Semoga anak2 kita gemar membaca ya teh. Apalagi nanti bisa baca2 pakai buku dari kredit cepat ya teh

    ReplyDelete
  5. Semoga anak2 kita gemar membaca ya teh. Apalagi nanti bisa baca2 pakai buku dari kredit cepat ya teh

    ReplyDelete
  6. Semoga semangat membaca semakin menyebar ke pelosok-pelosok Negeri yang selama ini tak terjamah, dan semoga buku-buku ini nyampe juga ke mereka. Amiiin

    ReplyDelete
  7. Dengan berbagi 1000 buku ini, semiga generasi bangsa semakin gemar membaca lagi ya.

    ReplyDelete

@templatesyard