JAConnexion Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas - Dunia-Spasi

Monday 3 July 2017

JAConnexion Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas

Photo By: itcshoppingfestival.com

Ke Bandara, sekarang sudah ibarat pergi ke terminal bus, kebutuhan naik pesawat terbang untuk bepergian sudah menjadi kebutuhan sekunder cenderung primer. Tadinya naik pesawat merupakan kebutuhan tertier yang hanya dijangkau kaum menengah ke atas.

Tetapi, perkembangan ekonomi dan meningkatnya kebutuhan moda transportasi yang cepat untuk memenuhi kebutuhan. Baik pekerjaan, wisata atau untuk kepentingan lain, naik pesawat menjadi solusi untuk efisiensi waktu. Tak hanya itu, meningkatnya kebutuhan akan hal tersebut berbanding lurus juga dengan pertumbuhan travel agent dan maskapai penerbangan yang menjamur dan berdaya saing. Sehingga banyak harga promo di sana sini yang menguntungkan masyarakat.

Harga tiket pesawat udara tak jauh beda selisihnya dengan tiket bus atau kapal laut, masyarakat cenderung memilih pesawat udara agar cepat sampai.

Untuk sampai ke bandara, masih menjadi masalah bagi sebagian warga Jabodetabek, minimnya moda transportasi yang murah membuat masyarakat kadang kebingungan. Dilema juga ketika memilih taksi atau mobil sewaan. Mengingat harga yang tak sedikit tetapi ingin cepat sampai tujuan untuk mengejar jadwal penerbangan.

Jika ingin naik Damri pun harus ke titik yang telah ditentukan, bahkan mencapai titik tersebut memerlukan waktu dan ongkos yang tak sedikit pula.

Bersyukur sekali, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) mengeluarkan moda transportasi Jakarta Airport Connexion yang disingkat JAConnexion sebagai fasilitas untuk masyarakat yang hendak ke Bandara dari hotel-hotel dan pusat perbelanjaan di Jabodetabek.

Salah satunya tersedia dari ITC Cempaka Mas. Nah, buat yang tempat tinggalnya tak jauh atau di sekitaran ITC Cempaka Mas, bisa ke Bandara dari Cempaka Mas. Untuk jadwalnya, setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 18.00 petang dengan durasi setiap dua jam sekali berangkat. Lokasinya di halaman depan parkir ITC Cempaka Mas, pintu masuk Bus Pariwisata. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Pak Wahyu (Perum PPD) 082136039801

Harga sangat terjangkau untuk pengguna JAConnexion, untuk penjemputan daro hotel tarifnya Rp.50 Ribu dan dari pusat perbelanjaan Rp.25 Ribu. Terjangkau bukan?

Ke Bandara dari ITC Cempaka Mas tentunya menghemat waktu karena melewati jalur yang tidak macet dan kondisi bus nyaman, luas dengan pendingin yang pas. Jika membawa serta rombongan atau keluarga besar pun sangat layak dan nyaman.

Oh ya, kabar adanya JAConnexion ini, merupakan kabar baik untuk teman saya yang pebisnis dari Kualalumpur Malaysia. Dia sering bolak balik beli gamis, hijab dan pakaian-pakaian dari ITC Cempaka Mas untuk ia jual kembali di negaranya. Dulu, dia selalu terhadang kemacetan dan sering mengelus dada saat melihat argo taksi yang melambung. Dia kadang merasa sayang mengeluarkan ongkos taksi yang bisa buat beli beberapa potong hijab. Apalagi jika melewati jalur macet.

Sekarang, teman saya bisa leluasa keluar masuk bandara melalui ITC Cempaka Mas langsung membawa barang belanjaannya tanpa harus khawatir kemahalan ongkos ke bandara.

Sebagai informasi, JAConnexion ini berkomitmen dengan operator Perum Damri, Blue Bird dan Sinar Jaya. Untuk sementara, JAConnexion bekerja sama dengan 20 hotel dan 5 pusat perbelanjaan, salah satunya ITC Cempaka Mas.


Sekarang, tak susah lagi untuk mendapatkan transportasi ke bandara dengan ongkos terjangkau. JAConnexion tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan transportasi ke bandara dengan faslilitas yang nyaman dan cepat sampai tujuan. Jika kejauhan ke terminal, ke ITC Cempaka Mas saja atau ke tempat yang sudah tersedia JAConnexion untuk ke bandara.

6 comments:

  1. Makin mudah ke Bandara bisa dari ITC

    ReplyDelete
  2. Jadi mudah ya teh kalau mau beli apa2, ITC kan lengkap banget. Apalagi JAConnexion juga nyambung ke tempat2 lainnya, jadi makin gampang ke Bandara deh...

    ReplyDelete
  3. Di Mall Kelapa Gading juga udah ada jasa seperti ini nih, Teh. Kurang tau juga apakah masih satu perusahaan atau tidak.

    Enak,sekarang semakin mudah ke bandara ya. Sayangnya baru berangkat jam 6 pagi ya. Biasanya aku berangkat jam 4an hehehehe.

    ReplyDelete
  4. seneng dah kalo ada fasilitas bus ke bandara soeta ini, jd mudah dan hemat biaya hehe.
    belanja jadi lebih tenang kan, kdg kalo ada tamu dari luar jkt suka bingung naik taxi kemahalan naik bus bandara jg terbatas kan.

    ReplyDelete
  5. Bolak balik bandara udah makin gampang ya Teh. Yeayy

    ReplyDelete
  6. Wuiiih asyik banget ini, ada alternatif terbaru untuk ke bandara selain Damri. Di ITC Cempaka Mas lagi shelternya. Bisa mempermudah pedagang dr luar jkt yang belanja ke ITC Cempaka Mas dan menggunakan transportasi pesawat. Jd enggak ribet lagi untuk ke bandara.

    ReplyDelete

@templatesyard