JAConnexion Big Bird Melayani Rute Ke Bandara - Dunia-Spasi

Monday 10 July 2017

JAConnexion Big Bird Melayani Rute Ke Bandara

JAConnexion Big Bird

Big Bird Pusaka dari Blue Bird Group digandeng BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) untuk menambah moda transportasi ke Bandara Soekarno Hatta dari beberapa  hotel yang bekerja sama dalam satu payung JAConnexion.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi sarana transportasi ke bandara yang lebih banyak pilihan dengan harga terjangkau. Masyarakat dapat memilih mana transportasi yang cocok dari segi harga, kenyamanan dan kecepatan jaraktempuh.

JAConnexion yang sejak diluncurkan pada 30 Mei 2017 ini telah beroperasi walau armadanya belum begitu banyak. Masih dalam tahap pengembangan. JAConnexion bekerja sama dengan empat operator untuk melayani Rute dari hotel dan pusat perbelanjaan, yakni Damri, PPD, PO Sinarjaya Megah Langgeng dan PT.Big Bird Pusaka.

Untuk Big Bird JAConnexion sendiri, melalui Rute:

1. Bandara Soekarno Hatta-Hotel Borobudur-Hotel Alila -Hotel Luminor,
2. Bandara Soekarno Hatta-Hotel Aryaduta-Hotel Sari Pan Pacific,
3. Bandara Soekarno Hatta-Hotel Grand Cemara-Hotel Ibis Thamrin-Hotel Millenium,
4. Bandara Soekarno Hatta-Hotel Grand Sahid Jaya-Mal Grand Indonesia-Hotel Asscot

Semakin mudah fasilitas ke Bandara dengan fasilitas dari Big Bird yang luas, dingin dan dilengkapi fasilitas Wi-Fi, TV LED, lampu baca dan bagasi yang lapang. Cukup dibanderol Rp.50 Ribu Rupiah saja dari Hotel ke Bandara atau sebaliknya.

Inisiatif BPTJ mengembangkan moda JAConnexion seriring perkembangan perekonomian yang kian meningkat dan hal ini berbanding lurus dengan tingkat kebutuhan masyarakat akan transportasi ke Bandara. Apa lagi saat ini, terminal 1, 2 dan 3 sangat sibuk sementara untuk peralihan dari pesawat ke transportasi darat belum terpenuhi dengan baik.

Menurut Bambang Prihartono, Sekjen Kementerian Perhubungan dan Kepala PLT BPTJ mengungkapkan bahwa kehadiran JAConnexion memberikan kemudahan untuk masyarakat agar bisa memilih transportasi yang sesuai dengan jarak tempuh dan tarif yang diharapkan.

“Hal ini sama sekali tak mengganggu pasar sarana transportasi lainnya karena masing-masing punya pasar berbeda. Ini tidak akan menyurutkan rezeki masing-masing pihak malah bisa menciptakan sinergi yang lebih baik.”

Diamini Sigit Djokosoentono, Direktur Blue Bird Group.

“Selama empat puluh lima tahun Blue Bird beroperasi, selalu ingin mengedepankan layanan yang lebih baik untuk pelanggan. Maka Big Bird menyambut kerja sama untuk JAConnexion ini sebagai bukti komitmen tinggi terhadap pelayanan untuk masyarakat.”

Ke depannya, JAConnexion akan terintegrasi dengan aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan pada smartphone sehingga pemesanan bisa dipastikan sesuai dengan waktu yang diinginkan secara real time.

Untuk saat ini, pemesanan masih dilakukan manual, cukup pesan ke resepsionis hotel atau bisa membayar saat di dalam bus.

Mulai sekarang, jika ada kemudahan, manfaatkan saja karena mendapatkan fasilitas dengan harga terjangkau tetapi worth it tentunya bisa memuaskan hati dan perjalanan pun jadi lebih menyenangkan.

Sigit Djokosoentono



Berikut jadwal untuk JAConnexion Big Bird sesuai Rute nya:


4 comments:

  1. Dengan adanya Big Bird JAConnexion kita lebih mudah bepergian ke bandara karena setiap 20 menit JAConnexian siap mengantar anda

    ReplyDelete
  2. Big Bird JA Connection jd alternatif transporatsi bandara yg memanjakan penumpang.... smg bs sll tepat waktu yes :)

    ReplyDelete
  3. nyaman dan menyenangkan ya teh dengan hadirnya JA Connexion, kita jd pnya byk pilihan kalo mau menuju ke bandara :)

    ReplyDelete
  4. Assiikk ada alternatif transportasi lagi klo kebandara.. Tp kyknya ga sampe bekasi ya? Hehe

    ReplyDelete

@templatesyard