MILO Energy Band Memantau Aktivitas dan Nutrisi Anak - Dunia-Spasi

Friday 2 September 2016

MILO Energy Band Memantau Aktivitas dan Nutrisi Anak

Makanan yang dikonsumsi anak tak selalu seimbang dengan pengeluaran tenaganya. Sehingga cadangan lemak yang menumpuk dari kelebihan kalori yang masuk, tidak dapat difungsikan. Jadilah kegemukan bahkan kekurusan.

Sebagai orang tua pun tak bisa memantau apa yang telah dikonsumsi anak di luar rumah atau sekolah. Tidak tahu juga aktivitas apa saja yang telah dilakukannya. Kadang konsumsi makanan tak terukur, pergerakan tubuhnya pun kurang. Malah tidak melakukan sama sekali.

Keseimbangan aktivitas fisik dan asupan nutrisi tentu sangat penting agar kondisi tubuh anak tetap fit dan berat badan tetap ideal. Seperti yang dikatakan Ibu Sari Sunda Bulan, AMG pakar nutrisi yang berbagi di acara gathering Blogger bersama MILO Champ Squad ID di Locanda Senayan (31/8) menurutnya, usia anak usia 7-12 tahun adalah masa pertumbuhan dan masa aktif anak. Oleh karena itu nutrisi seimbang dan pergerakannya harus terkontrol dengan baik.

Ibu Sari Sinda Bulan memaparkan tentang nutrisi dan aktivitas anak yang harus seimbang
Olah raga, menurut Ibu Sari adalah investasi kesehatan untuk anak, selain bisa membuat bugar, juga membuat cadangan energi dalam tubuh tidak mengendap menjadi lemak berlebihan. Olah raga juga membuat anak tidak cepat lelah dan berpotensi meningkatkan kepercayaan diri serta sikap yang sportif.

Untuk memperoleh energi dalam aktivitasnya, anak-anak pun memerlukan nutrisi seimbang, antara asupan karbohidrat, protein, mineral, lemak dan vitaminnya.

“Makanan yang dikonsumsi anak semestinya beragam agar memperoleh manfaat yang besar dari berbagai sumber makanan bernutrisi, baik dari karbohidrat, protein dan lain-lainnya. Beragam bisa berganti-ganti, misalnya protein, bisa bergantian antara daging sapi, ikan, telur dan lain-lain. Sementara sayuran bisa bergantian juga antara sup, bayam, kangkung dan lain-lain. Pokoknya yang setara.” Kata Ibu Sari.

“Makanan yang perlu dikurangi sejak dini adalah Garam, Gula dan Minyak agar dampak ke depannya tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Pakai saja secukupnya. Tambah Ibu Sari.

Makanan yang masuk, harus sama dengan energi yang dikeluarkan agar berat badan tetap ideal dan aktivitas fisik pun terjaga.

MILO Energy Band
Akun saya di Aplikasi MILO Champ Squad ID 
MILO Energy Band yang menjadi kesatuan perangkat bersama MILO Champ Squad ID, hadir memberi solusi buat para orang tua yang tak bisa memantau aktivitas anaknya atau apa saja yang telah dikonsumsinya selama jauh dari pengawasan orang tua. Kesatuan ini adalah inovasi digital untuk membantu orang tua dalam merencanakan pola makan sehat dan kegiatan fisiknya melalui aplikasi mobile.

Aplikasi ini dapat diunduh di Smartphone iOS dan Android yang telah di-update dengan sistem operasi 7.0 atau Android 4.3 atau setelahnya. Diunduh melalui Google Play atau App Store dengan nama MILO Champ Squad ID isi data orang tua dan data anak sampai lengkap. Lalu sinkronisasi dengan Energy Band yang dimiliki. Setelah sinkronisasi antara aplikasi MILO Champ Squad ID dan MILO Energy Band, kesatuan perangkat ini siap digunakan.

Kesatuan perangkat ini telah teruji selama empat tahun dengan berkonsultasi bersama para pakar nutrisi dan survei.

Banyak fitur-fitur asyik yang ada dalam aplikasi ini, anak dapat membuat Avatar sendiri, mencari teman dan membuat tantangan-tantangan fidik dengan kreatif. Tantangan fisik yang telah dilaksanakan akan tampil di sana.

Terpenting lagi, orang tua bisa menganalisis nutrisi dengan memasukkan agenda makanannya pada jadwal makan anak saat sarapan, makan siang, makan malam atau cemilan. Dengan cara ini, orang tua bisa mengetahui jumlah kalori yang telah dikonsumsi anak.

Tentu saja ini sangat membantu dalam memperbaiki nutrisi anak agar pola makan seimbang. Informasi kalori, nutrisi, vitamin dan mineral dalam setiap makanan akan ter-update dan didapatkan di sana.

Data-data yang terdaftar di MILO Champ Squad ID, dijamin aman karena dilindungi. Jadi jangan khawatir karena setiap anak menambah teman dan melakukan aktivitas apa pun dalam aplikasinya, akan selalu ada notifikasi ke orang tua dan antar orang tua harus sama-sama menyetujui jika anak saling add pertemanan. Kesatuan perangkat bersama Energy Band ini dapat dibeli di Hypermart terpilih pada Oktober 2016. Nantika kehadirannya untuk menunjang pengawasan aktivitas dan kesehatan anak setiap hari.

Sementara bagi yang belum punya MILO Energy Band, bisa unduh dulu aplikasinya di smartphone, masih bisa digunakan buat menghitung kalkulator nutrisi dan info-info sehat lainnya untuk anak.

6 comments:

  1. wah, sekarang udah ada aplikasinya juga, bisa dpt informasi kesehatan lengkap ya teh

    ReplyDelete
  2. Kalau untuk mendapatkan starter kitnya itu bagaimana yah ? menarik banget nih..

    ReplyDelete
  3. Aplikasi Milo Champ Squad itu nampak menarik. Tapi ukurannya yang sampai 63 MB itu makan resource banget deh di smartphone

    ReplyDelete
  4. Wah keren ya aplikasinya... sayang gak punya HP andro or iOS :(

    ReplyDelete
  5. Jadi bisa kontrol aktivitas dan kecukupan gizi Faiz nih,

    ReplyDelete
  6. Wah, abang sama kaka perlu banget nih teh biar mreka makin aktif secara fisik..

    ReplyDelete

@templatesyard