Explorion Adventure Bersama Pocari Sweat - Dunia-Spasi

Friday, 24 June 2016

Explorion Adventure Bersama Pocari Sweat

Tanggal 20 Juni lalu, merupakan puasa yang penuh warna. Saya dan delapan teman blogger jalan-jalan ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi. Pagi-pagi sekali kami sudah ngumpul di titik temu dan berangkat dengan senang hati. Tidak macet dan adem. Biasanya jalan di perbatasan Sukabumi-Bogor itu macet tapi ini tidak.

Siap-siap berangkat
Sampai di Pabrik Pocari Sweat yang luas dan asri, kami disambut beberapa staff-nya dan langsung foto-foto sebab obyek yang ada di sana instagramable banget. Kami langsung menuju ruangan edukasi, tempat para peserta factory tour mendapatkan wawasan dan bocoran tentang konsep pabrik dan produksi Pocari Sweat. Tempat ini seperti teater dengan kursi dan meja yang berderet rapi. Kursi terdepan ditata sedemikian rupa agar yang duduk di belakang tak terhalangi.

Auditorium
Di setiap meja, terdapat pc tablet yang berisi product knowledge, pertanyaan quiz dan beberapa panduan untuk factory tour. Jadi, tak hanya terpaku pada screen di depan ketika menyimak paparan.
Kita semuanya mendapat knowledge tentang proses pembuatan dan pengemasan Pocari Sweat dari Mba Elsa dan pak Jaka. 

Betapa terharunya saya melihat sejarah Pocari Sweat yang dulunya dipasarkan ke mana-mana di Jepang, tapi semua menolak karena rasanya yang dibilang aneh. Pocari Sweat yang rasanya agak asin, asam dan manis dianggap minuman tak lazim. Saat minta di display di beberapa toko pun mereka menolak. Saat karyawannya putus asa, Bos Pocari Sweat berpikir keras dan mengambil keputusan untuk membagikan Pocari Sweat secara gratisan ke berbagai tempat yang mudah haus, misalnya sekolahan, tempat olah raga dan tempat-tempat beraktivitas yang cenderung mudah mengeluarkan keringat.

Hasil mulai dituai setelah banyak orang yang tahu keunggulan Pocari Sweat, proses ini berjalan selama setahun lebih setelah bagi-bagi gratis produk tersebut. Lambat laun, masyarakat tahu kegunaan Pocari Sweat dan permintaan pun membludak.

Apa keunggulan Pocari Sweat? 

Pocari Sweat dibuat dengan formulasi yang sama dengan cairan tubuh. Makanya setiap orang yang sakit DBD, Diare atau sakit lainnya atau yang sedang dalam masa pemulihan, minum pocari sweat adalah solusi untuk mengatasi dehidrasi. Minuman Isotonik yang terdiri dari ION yang mampu menggantikan cairan tubuh ini.

Kelebihan lain dari Pocari Sweat adalah mudah diserap tubuh dibanding cairan lainnya, dibuat berdasarkan penelitian ilmiah dan tanpa bahan pengawet, soda dan kafein.

IONESSENCE
Ada lagi produk inovasi dari Pocari Sweat, yakni IONESSENCE. Produk ini lebih menjaga kelembapan kulit dan mampu menggantikan cairan tubuh akibat aktivitas sehari-hari tanpa kehilangan kalori besar. Komposisinya mirip dengan NMF (Natural Moisturizing Factor) jadi dengan mengonsumsi IONESSENCE secara rutin, kelembapan kulit pun teratasi.

Pocari Sweat dan IONESSENCE di Indonesia berada di bawah perusahaan Amerta Indah Otsuka. Satu lagi, produk unggulannya adalah Soy Joy, makanan kaya serat terbuat dari kedelai dengan berbagai varian rasa.

Setelah menyimak paparan di ruangan edukasi, kami mengelilingi pabrik Pocari Sweat yang hygienis dan banyak dioperasikan oleh mesin. Kecuali ketika dibersihkan baru ada tenaga manusianya. Takjub saya, melihat kaleng-kaleng terisi sampai pengepakan di kardus-kardus semua dilakukan oleh mesin. Manusia hanya menempati sebuah ruangan untuk controlling saja.

Dari pabrik, kami ke ruangan merchandise. Di sana dijual berbagai souvenir berupa kaos, pin, topi dan lain-lain. Kita bisa membuat pin sendiri di sana. Setiap pengunjung Factory Tour pasti akan mendapatkan Pin ini. Kata Mba Ida, selaku PR Amerta Indah Otsuka, semua merchandise yang terjual hasilnya didonasikan untuk program CSR.

Seiring majunya Pocari Sweat, diiringi juga dengan program Corporate Social Responsibility yang massif dengan melakukan berbagai kontribusi untuk masyarakat. Misalnya, mempunyai program Posyandu dan melakukan penanaman pohon di kaki gunung salak. Tak hanya itu, kegiatan memberdayakan masyarakat untuk membuat nilai tambah untuk lahan-lahan yang dimanfaatkan untuk perkebunan yang hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya. Program pelatihan SDM dan modalnya pun dipenuhi.
Ini adalah avatar kami, hahaha lucu kan? 

Seruuu

Buka puasa bersama di Bogor dengan jajaran Pocari Sweat dan teman Blogger
Terakhir, kami mengunjungi wahana Explorion Adventure. Di sana kami bermain petualangan satu grup dengan satu leader. Mengumpulkan poin dari teriakan-teriakan paling kencang dan keberhasilan melalui tantangan-tantangan yang ada. Kami dibuatkan avatar yang lucu-lucu dan menyesuaikan pergerakannya dengan yang tampil di layar. Di sana hampir lupa kalau kami sudah berumur. Bermain seperti anak-anak polos tanpa beban walau hanya dalam setengah jam saja. Seru!

Sebelum macet, kami bertolak ke Jakarta pukul 16.00 dan berbuka puasa dulu di daerah Bogor. Sangat menyenangkan dan pengalaman yang sangat mengesankan. Terima kasih Pocari Sweat.
Satu hal, pelajaran yang saya dapat dari event ini, prinsip Pocari Sweat yang mengedepankan inovasi dan selalu menjadi masterpiece dalam karyanya. Proses yang dilalui melalui banyak perjuangan dan berani mengambil risiko demi hasil yang maksimal.

Buat siapa pun yang ingin berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat dan ingin merasakan Explorion Adventure, bisa mendaftarkan diri beserta kelompok atau komunitasnya di Explorion.

13 comments:

  1. Teh Ani, serius banget petualangannya dengan Pocari Sweat. Saya baru tahu bahwa sejarahnya ternyata di awal tidak mudah juga ya. Seperti semua pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evi, semuanya melalui proses yang heroik :D

      Delete
  2. wah,jadi tahu perjuangan awal pocari sweat. Sekarang sudah menuai hasil,dimana2 ada pocari sweat...

    ReplyDelete
  3. Waah.. keren ih neng Ani, saya juga pengen deh ngerasain diajak keliling pabrik pocari.. jadi ada ide nih buat ngajuin.. makasih infonya yah

    ReplyDelete
  4. Mbak, saya juga punya cerita bagaimana Pocari ini menyelamatkan ibu pas sakit dulu. Saya tulis juga di blog. Saya tidak ragu kalau Pocari ini memang berkualitas bgt. Saya juga punya beberapa souvenir dari Pocari Mbak ada jaket dan tempat minum hadiah dari Pocari. Pokoknya tetap Pocari.

    ReplyDelete
  5. pocari sweat salah satu minuman favorit kalo pas haus di lapangan :)
    kapan2 kalo ada lagi pengen euy mengunjungi pabriknya...

    *btw, foto yang pake baju biru keren banget ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sihhhhhhhhh. Plis jangan ikutan berkunjung mas, tar mas ngga mau pulang aku jadi sedih HAHHAHAHAHHAHAHHAHAHAH.

      Btw, aku yang pake baju biru emang keren bangettttttt, manis lagi, jangan liat lama - lama ya, nanti diabetes hhahahahha

      MAAPINNNN ya eda hahahahhahahah, abis gemes sama mas Huda. Eh eh maksudnya gemes sama komennya mas Huda ;))))

      Delete
  6. Pocari Sweat minuman favorit anak-anak kalo lagi sakit, jadi mau minum, biasanya kan mereka malas minum. Keren ya, tadinya ditolak skrg berjaya. Acaranya seru bangeeet, lucu Avatarnya

    ReplyDelete
  7. Aku jadi sering beli Ionessence loh Teh sejak tahu manfaat utamanya untuk kulit. Biar makin seger, enggak beli produk makeup melulu aja. Hahaha :p

    ReplyDelete
  8. Kalau saya minum pocari swwer biasanya lain kikieuan.

    ReplyDelete
  9. Promo nya malah sempet di bagi2 gratis yaaaa

    ReplyDelete
  10. udah lupa umur ya teh waktu Bermain di explorion theater.... teriak, lari keasa kemari inget waktu di taman kanak-kanak

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum dan salam sejahtera

    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan  ☎ (( 0823-2159-4488 )) ATAU KLIK DISINI PESUGIHAN DUNIA GHAIB Wassalam

    ReplyDelete

@templatesyard