Berenang Bersama Hiu Paus Gorontalo Patut Dicoba - Dunia-Spasi

Friday, 3 June 2016

Berenang Bersama Hiu Paus Gorontalo Patut Dicoba

Tahun lalu saya pernah tercetus dalam hati, saya tak akan ngotot ingin liburan ke luar negeri jika belum berhasil menikmati indahnya Indonesia, setidaknya berhasil mendatangi setengah atau sepertiganya Indonesia yang kaya alam dan keindahannya. Bahkan Indonesia saja sudah cukup memberikan pemandangan indah, unik dan luar biasa. Alhamdulillah sudah hampir setengahnya Indonesia sudah saya singgahi walau belum seluruhnya.

Keragaman fauna dan hayati di alam dan darat Indonesia yang tak pernah membosankan. Masih banyak yang belum terungkap di ribuah pulau Indonesia. Untuk persiapan traveling sebaiknya mencari informasi dulu yang banyak destinasi yang akan dituju.


Pak Irwan (Sidomuncul) didampingi Vega dan Donny Kusuma

Shanti, bintang iklan Kuku Bima Ener-G! Tema Hiu Paus Gorintalo
Saya baru tahu ada Hiu Paus Gorontalo yang bisa diajak berenang di perairan Sulawesi tepatnya di Pantai Botubarani Gorontalo. Justru tahu dari peluncuran iklan Kuku Bima Energi di Restoran Rempah Rasa 27 Mei 2016 lalu. Seperti biasa, Sidomuncul melalui Kuku Bima Ener-G! selalu menanyangkan iklan-iklan edukatif bernuansa kekayaan budaya dan alam Indonesia. Seperti kata Pak Irwan, bahwa Sidomuncul mempunyai misi mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia melalui iklan produk-produknya melalui sinergi dengan pihak-pihak yang berkepentingan sehingga Sidomuncul mempunyai kontribusi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Ini cuplikan iklannya: 



Bintang iklan minuman berenergi yang terbaru ini adalah Shanti, yang cocok mewakili keberanian, kreativitas dan sesuai dengan passion Shanty yang suka traveling dan hal-hal ekstrim. Shanty bercerita saat shooting di pantai bersama ikan Hiu Paus Gorontalo tersebut awalnya deg-degan karena ikan tersebut besar sekali.

“Saya sempat kesenggol ujung ekornya dan itu terasa banget, Hiu Paus itu sebesar truk tronton, malah lebih besar. Bayangin saja, saya berenang tanpa memakai snorkle dan kaca mata, dekat sekali dengan mulutnya yang mangap. Tapi seru dan membuat terpacu adrenalin saya.” Kata Shanti

Shanty juga mengatakan bahwa ia sangat bangga dilibatkan menjadi iklan Kuku Bima Ener-G! Karena dirinya bisa mempromosikan kekayaan alam perairan di Gorontalo.
Saat launching, hadir pula Wakil Gubernur Gorontalo, Pak Idris Rahim yang menyambut dengan baik iklan ROSA Kuku Bima Ener-G! ini, mengingat Gorontalo mempunyai potensi pariwisata yang tinggi, terutama kekayaan lautnya. Disamping itu, kuliner Gorontalo pun sangat beragam dan patut dicicipi.

“Untuk menyambut wisatawan yang hadir ke Gorontalo, pemerintah daerah setempat sudah meningkatkan infrastruktur yang memadai, agar layak menjadi kota wisata yang nyaman dan dapat memberikan kesan baik.” Kata Pak Idris.

Diaminkan Ibu Esti dari Kementerian Pariwisata yang turut hadir dalam launching Iklan Kuku Bima Ener-G! Hiu Paus Gorontalo ini. Ibu Esti sangat mengapresiasi Sidomuncul yang mempromosikan objek wisata Gorontalo melalui iklan terbarunya. Diharapkan hal ini menjadi role model bagi siapapun yang peduli dengan potensi kekayaan alam dan budaya Nusantara.

Ibu Esti, Pak Irwan dan Pak Idris bersepakat bahwa misi promosi kekayaan alam Indonesia ini juga harus dibarengi dengan edukasi kepada para pengunjung supaya tidak mencemari atau merusak daerah wisata secara langsung ataupun tidak.

Misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan coret-coret di pohon atau memberi makanan yang tak layak untuk fauna di perairan dan tidak mengambil apa pun yang ada di sana. Misi ini tentu saja tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya pihak-pihak tertentu saja tapi seluruh komponen masyarakat harus ikut menjaganya. Bukan hanya menikmati saja.

Pak Irwan pun menegaskan bahwa upaya Sidomuncul melalui Kuku Bima Ener-G! akan terus berupaya menayangkan berbagai iklan yang edukatif, informatif dan bernuansa Indonesia. Sebagai komitmen akan kecintaan pada Indahnya Indonesia. 

7 comments:

  1. setuju!! saya juga sepakat, kalau sudah waktunya iklan-iklan yg berseliweran memiliki muatan positif dan edukatif. biar turis asing juga bisa mendapat informasi tentang tempat keren di gorontalo.

    ReplyDelete
  2. Waduh gorontalo adalah impian aku untuk didatangi berikutnya, Teh Ani.Mau banget ketemu dengan hiu paus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau pake banget saya juga hihihi

      Delete
  3. Waaa ada whale shark!!!
    Anak balita saya pasti teriak kesenangan kalau bisa ngeliat langsung ya. Dia suka hiu. Macam-macam hiu dia hafal. Whale shark, hammer head shark, blue shark.

    Malah sayanya yang kudet. Balik tanya mana ada whale shark? Hiu ya hiu, paus ya paus, jangan dicampur. Ternyata setelah investigasi langsung beneran ada. Dasar anak yutub hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun awalnya bingung ada hiu paus Mba hihihi.
      Luar biasa ya :D

      Delete
  4. KISAH NYATA.
    Ass.Saya IBU Yunu Sara.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Nyi Pele,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Hyi Pele alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Nyi,mau seperti saya silahkan hub Nyi
    Dimas di nmr 0823-9350-0556 Nyi Pele,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    ReplyDelete

@templatesyard