Tour And Travel Revolution - Dunia-Spasi

Tuesday 15 December 2015

Tour And Travel Revolution

Ardans Tour And Travel berbisnis dengan hati, mendapat Rekor MURI karena banyak berdonasi

Jakarta, 12 Desember 2015 – Di Gramedia Matraman Jakarta, diluncurkan Buku berjudul  Tour And Travel Revolution  yang menghadirkan penulisnya langsung H.M Ardans Dahlan.ST serta Co.Wrtiter nya Sofie Beatrix. Acara ini berupa rangkaian yang dikemas apik dan padat antara peluncuran buku dan acara amal bersama Dompet Dhuafa.

H.M Ardans Dahlan mengawali aktualisasinya dari kegiatan band bersama teman-temannya di daerah Pasuruan. Menyadari penghasilan dari band tak bisa menjamin risiko hidup, karena begitu banyak proses yang tak mudah dan harus dilewati tahapannya. Belum lagi, keterbatasan financial yang tak mendukung untuk tetap eksis di dunia band. Intinya Ardans dkk kurang sabar dalam upaya menggapai kesuksesan. Akhirnya Ardans bersama teman-temannya mundur. Bukan mundur dalam arti menyerah dalam berusaha tetapi Ardans bangkit dan berusaha mencari celah kesempatan di Jakarta.  Ia berhasil diterima di sebuah dealer dan diterima sebagai tenaga sales sepeda motor di Jakarta,sementara teman-temannya pulang kampung.

Tetapi lagi-lagi Ardans belum punya chermistry dengan pekerjaannya menjadi sales sepeda motor. Target yang diminta perusahaan tak terpenuhi. Ia berikhtiar sampai akhirnya menemukan peluang usaha dari bisnis tiket pesawat print tiket sendiri. Ardans memulai bisnis ini benar-benar dari nol, Ia tak tak memiliki laptop, printer dan faktor pendukung lainnya. Sehingga jika ada yang order atau ketika melakukan pekerjaan, Ia harus bolak balik ke warnet dekat kost-an nya. Keterbatasan ini tak menyurutkan langkahnya. Ia terus belajar dan memperluas networking dan percaya dirinya pun diperkuat.

Ardans belajar ilmu marketing dan lain-lainnya dari berbagai sumber bahkan Ia mempunyai banyak ide briliant dengan menyasar pasar dengan target para perantau yang ada di Jakarta. Salah satu targetnya ini berhasil sampai merambah pasar yang lebih luas lagi.
Ardans berbagi tips dalam berbisnis. Menurutnya, tiga faktor berupa Modal usaha, Marketing dan Ilmu adalah tiga komponen penting yang harus dimiliki dalam menggapai kesuksesan baik dalam hidup maupun karir. Kini Ardans di usianya yang masih muda sudah mampu memiliki 120 kantor cabang travel agent di seluruh Indonesia.

Jika tertarik menekuni Bisnis Tour and Travel, bisa mengupas rahasianya dalam Buku TOUR & TRAVEL REVOLUTION. Di dalam buku ini dikupas berbagai tips dan cara mengatasi masalah tantangan bisnisnya secara mendalam.

Buku karya H.M. Ardans Dachlan, S.T.


Desrali Raoza berbagi motivasi
Kembali ke acara peluncuran buku, dalam rangkaian acaranya ada motivasi yang dibagikan Desrali Raoza salah satu pengelola cabang Ardans Tour And Travel di Pekanbaru. Ia mengisahkan dirinya sebagai anak yatim yang ulet dalam berusaha. Berbagai profesi sudah dilakoninya, mulai dari menjadi presenter TV Nasional, menjadi sekretaris Bank Indonesia untuk Cabang Riau dan terlibat di bisnis Tour and Travel yang dikelola Ardans. Tak ada kata mengeluh atau putus asa dalam berbagai keterbatasan. Desrali terus berjuang dan kini memetik hasilnya, puluhan juta omzet dari bisnis Tour and Travel diraupnya setiap bulan. Ini bukan mimpi.

Dari apa yang dibagikan oleh Ardans maupun Desrali di acara ini sungguh menggetarkan agar saya pun bisa berusaha lebih baik dalam berikhtiar karena hasil yang dicapai akan sesuai dengan usaha yang dilakukan, kegigihan, kejujuran serta menjalin hubungan baik dengan banyak orang merupakan sebagian kunci sukses yang dibagikan dalam acara ini.

Penutup acara disuguhi hiburan musik serta pembagian rekor MURI kepada Ardans Tour and Travel. Mengapa Ardans Tour and Travel memperoleh Rekor MURI? Karena bisnis ini telah melakukan banyak donasi bagi anak yatim dan terhitung sebagai bisnis travel yang memberikan donasi terbanyak. Salut dan sangat patut diteladani. Ingat pepatah “Dalam setiap rezeki yang kita punya, ada hak orang lain yang harus kita berikan.”



10 comments:

  1. Serius, ini kebeneran banget aku emang lagi mau bisnis serupa.. kayaknya harus dicontek ni kiat2nya. Cari bukunya deh nanti :)

    ReplyDelete
  2. Kemarin mau joinan orang buat Travel Agency tetapi bagian ticketing aja, cuman masih ragu dan ngumpulin dananya dulu..
    Mau cari buku ini deh buat makin termotivasi...

    ReplyDelete
  3. Pengen banget bisnis dibidang ini secara hobbynya ngebolang cuma belum paham seluk beluknya..kebayang juga saingannya banyak. Kayanya harus banget baca buku ini deh

    ReplyDelete
  4. bisnis travel emng paling cocok banget buat jaman sekarang dan potensial mengingat banyak orang yang semakin hobi sama jalan-jalan

    ReplyDelete
  5. Kereeen kisahnya. Kemarin sih sempet ngelirik di gramed tp kok ya ga jadi tak comot. Btw ada typo mbak: chermistry

    ReplyDelete
  6. Kisah masa lalu sebagai yatim, mba Raoza ini mirip denganku, semoga nanti juga bisa sukses ya seperti mba Raoza. Amin.

    Buku ini keren, jadi pengen ikutan bisnis juga

    ReplyDelete
  7. Inspired banget teh.

    120 cabaaaangg... Padahal dimuali dari nggak punya alat yg memadai.. Jadi malu sendiri, kalau mau buka usaha suka bilang "nggak punya modal" hiks.

    ReplyDelete
  8. inspiratif banget penulisnya ya mba, jadi penasaran pengen baca bukunya..

    btw, salam kenal mba Ani, gak sabar nih nunggu hari Sabtu buat berguru di Fun Blogging :)

    ReplyDelete
  9. Buku bagus yah. Menginspirasi untuk maju terus kalau udah buka usaha

    ReplyDelete
  10. wah ada ide buat buka usaha baru nih dari postingan ini

    ReplyDelete

@templatesyard