Fun Blogging 5 Berbagi Cerita, Inspirasi dan Kebersamaan - Dunia-Spasi

Sunday 28 June 2015

Fun Blogging 5 Berbagi Cerita, Inspirasi dan Kebersamaan


Keseruan Fun Blogging 5

Jakarta, 14 Juni 2015 – Tak terasa, perjalanan workshop Fun Blogging yang didirikan bersama sahabat Haya Aliya Zaki dan Shintaries, sudah memasuki sesi lima. Dan peserta yang ikut alhamdulillah selalu memenuhi kursi. Terima kasih ya, teman-teman yang sudah menjadi peserta, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Tanggal 14 Juni lalu, Fun Blogging bertempat di Kampus Communicasting Academy di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan. Seperti biasa, materi pertama oleh Haya Aliya Zaki, mengangkat kategori great content dan editing. Walau tulisan blog itu bebas, tak ada salahnya jika menulis sesuai dengan ejaan yang benar dan tidak banyak kata-kata singkatan atau banyak salah ketik. Di sesi ini, Haya memberikan banyak input tentang diksi dalam sebuah tulisan juga artikulasi yang jelas. Saya pun ikut belajar lagi dan lagi.

Sesi Shintaries, Advancing Blog Platform
Tema ke dua, Shintaries, Blogger geek yang masih muda ini memberi asupan soal platform blog, diulas secara runut mulai dari pemilihan theme, posisi vertikal, horisontal, google analytic, SEO dan lain-lainnya yang lebih teknis. Alhasil, kami yang ada di ruangan mendadak melek teknologi hehehe.....tapi kalau diaplikasikan ya. Jangan setelah disimak lalu dilupakan. Ilmu Shinta ini musti banyak dipraktekkan. Biar nerap dengan sempurna. Dan kalau mau maintenance blog sendiri, gak tergantung minta tolong orang lain. Setidaknya kita udah mengerti dasarnya, selanjutnya ya harus belajar mengembangkannya sendiri.

Terakhir sesi saya, sesi di jam ngantuk, karena sudah sore dan sudah pada kenyang lunch  sepertinya pw buat boci hehehe....tapi bersyukur, semua masih semangat. Isi materi di jam seperti ini memang kudu ekstra keras untuk menghidupkan suasana agar gak pada ngantuk. Jadi, saya berinisiatif diselingi sharing pengalaman. Materi yang saya bawa tentang monetize blog, tapi tak mengajarkan menjadi blogger matre saya hanya memberi ulasan bagaimana supaya blog yang mereka punya jadi punya nilai tambah baik benefit secara moril maupun materil.

Materi yang kami bertiga bagikan, adalah sesuai dengan yang kami alami. Kiat-kiat yang dibagikan juga tak harus menjadi patokan bagi peserta, karena bisa dikombinasikan dengan materi dari luar Fun Blogging. Namun Fun Blogging tetap mempertahankan idealisme, yakni bekerja dengan hati dan melakukan kerjasama dengan hati. Konsep kekeluargaan lebih kami usung dari pada konsep bisnis. Agar silaturahim tetap memanjang. Maka peserta Fun Blogging dari sesi satu sampai lima, semua berhak masuk ke grup Fun Blogging yang semua membernya adalah alumnus Fun Blogging. Di sana kami saling belajar kembali dan mendapat informasi job, event dan aneka tantangan dalam dunia blogging. Service kami bertiga tak berhenti di workshop saja, di grup tersebut kami tetap memberikan materi-materi tambahan. Tak menutup kemungkinan bagi member yang punya skill lainnya untuk ikut sharing ilmu mereka di sana.

Seperti biasa, acara Fun Blogging selalu disupport oleh Brand sebagai sponsor. Acara Fun Blogging tak akan berjalan lancar tanpa support dari teman-teman Brand. Fun Blogging 5 didukung oleh Tokopedia, online shop terkemuka di Indonesia dengan konsep mall online, karena di sana berkumpul toko-toko inline terpercaya dari seluruh Indonesia dengan aneka produk kebutuhan sehari-hari, mulai pakaian, makanan sampai barang elektronik. Belanja di Tokopedia, aman karena ada fasilitas rekening bersama, jadi bisa terhindar dari penipuan-penipuan. Uniknya, belanja di Tokopedia bisa bayar di Indomaret lho, inovasinya benar-benar lain dari yang lain.



Selain Tokopedia, KreditGOGO juga ikut mendukung acara Fun Blogging lima, KreditGOGO adalah e-commerce untuk jasa perbandingan produk keuangan di Indonesia. Melayani siapapun yang ingin mendapatkan fasilitas pelayanan keuangan dan perlindungan keuangan dengan lebih cermat. Sehingga tak dirugikan dengan sistem yang tidak jelas.

KreditGOGO melayani kebutuhan seperti, Kredit dan Pinjaman Pribadi (KTA & Lease back), Kredit Kendaran bermotor (KKB), Asuransi, Deposito dengan bunga yang menarik, serta Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). KreditGOGO menjamin layanan terlindungi karena sudah kerjasama dengan banyak kreditur terpecaya. Sehingga solusi pemecahan masalah pengguna layanan KreditGOGO ditangani oleh pihak yang tepat.
Banci foto kalo perempuan hehehe

Lunch
Di salah satu sudut Studio Communicasting Academy
Acara ditutup dengan Office Tour di Communicasting Academy, sekolah pengembangan kepribadian, Public Speaking dan Presenter, kami melihat proses pelatihan dan ruangan-ruangan yang keren dilengkapi peralatan moderen. Menambah wawasan kami juga tentang dunia broadcasting.
Akhir kata, kami ucapkan terima kasih untuk Communicasting Academy , Tokopedia dan KreditGOGO yang telah support acara Fun Blogging 5. Terima kasih banyak atas kerjasamanya yang baik. Semoga bisa berkelanjutan.


Begitupula untuk seluruh peserta, terima kasih atas luang waktunya hadir di acara ini, apalagi banyak yang jauh-jauh dari Bogor. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Sampai jumpa di Fun Blogging sesi 6!

10 comments:

  1. senang sekali melihat kebersamaan teh Ani dan blogger yang semangat menggali ilmu. - Semua perempuan ... wow! keren2 lah (Wonder Women)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Ade, Laki-Laki juga ada kok cuma gak banci foto hahaha :D

      Delete
  2. Acaranya keren mbak, Surabaya kapan ya ?

    ReplyDelete
  3. Seru banget, mupeng berat sama materi-materinya :D

    ReplyDelete
  4. asyik... sekarang punya adik kelas hehehehe

    ReplyDelete
  5. haseeeq.... ada saya ada saya...

    ReplyDelete
  6. saya beruntung udah pernah ikut di sesi 3 :)
    banyak pelajaran dan pengalaman soal blogging yang saya sebelumnya ga tahu jadi lebih tahu pas ikutan fun blogging...

    *semangat

    ReplyDelete
  7. adain sesi lain dengan tema lain ya teh, pingin ikutan lagi

    ReplyDelete
  8. pengen ikutan, semoga di suatu waktu yang memudahkan saya untuk bisa ikutan

    ReplyDelete

@templatesyard