Jual Beli Online Lebih Nyaman Dicomblangi OLX - Dunia-Spasi

Monday 4 May 2015

Jual Beli Online Lebih Nyaman Dicomblangi OLX

Saya kadang mencari barang-barang yang sudah tidak ‘in tapi kualitas masih awet, contohnya untuk piring dan sendok merek tertentu, sudah tak dijual di pasaran. Tapi saya tetap cari merek itu karena ada sejarahnya, jika lihat piring atau sendok yang biasa terlihat ketika masa kecil di rumah orangtua dulu, akan terobati rasa rindunya sama keluarga. Makanya saya fight banget cari. Saya dapat barang tersebut di olx.co.id


Asyiknya, belanja barang baru atau bekas di OLX melalui berbagai verifikasi. Jadi, si penjual bukan anonim dan dipastikan barang yang dijualnya bukan merek ilegal dan bukan barang selundupan. Profil si penjual pun datanya akurat dan mudah dihubungi. Jadi bisa nanya-nanya puas sebelum memutuskan untuk membeli.

Kalau kita mau menjual sesuatu pun diverifikasi dulu, spesifikasi barang yang akan dijual bagaimana, terus kondisi barangnya dan lain sebagainya. Semua harus detail jika iklan kita ingin ditayangkan. Fungsinya untuk kepercayaan pembeli tentunya.

OLX menjadi jembatan transaksi buat penjual dan pembeli agar bisa bertransaksi aman, nyaman dan puas. Jual beli online sebaiknya memerhatikan poin-poin sebagai berikut :

Ketika membeli barang :

Sebaiknya pilih pembayaran dengan metode Cash On Delivery (COD) jadi ada uang, ada barang.
Cek barang, biasanya barang di foto sama kenyataannya suka berbeda, ketika memilih metode COD, pastikan untuk membuka pesanan langsung sebelum si penjual pergi. Jika barang tak sesuai, bisa dikembalikan dan minta ditukar sesuai dengan yang ditawarkan. Enaknya begini kalau COD, ketemu langsung dan bisa cek barang langsung. Jadi sama-sama enak kedua belah pihak nya.

Ketika menjual barang :

Yang paling utama kita mempersiapkan kondisi barang dalam kondisi baik dan layak tentunya, lalu cantumkan nomor kontak dengan detail agar mudah dihubungi, nomor kontak komplit ya, dari mulai nomor telepon, alamat email atau Pin BB. Harus ada option.

Setelah itu, jelaskan sistem pembayaran, saya sukanya menyarankan untuk COD saja. Kalau si pembeli lokasinya dekat saya sih memilih ketemuan langsung, sama-sama enak jadinya.
Kasih jaminan atau garansi jika kondisi barang  tidak sesuai harapan pembeli.


Karena sistem jual beli online di OLX sama-sama diverifikasi, artinya OLX secara langsung menjadi comblang antara pembeli dan penjual, begitupula sebaliknya, jika sudah dicomblangi, berarti dua-duanya dipastikan baik, bukan scam dan bisa dipertanggungjawabkan. Tak ada keraguan lagi untuk bertransaksi karena data individu yang bertransaksi di sana sudah tercatat. Gratis pula!

5 comments:

  1. jujur aja bu, saya kok lebih nyaman sama brand dulu: toko bagus
    meski, cuma beda nama ;)

    situs jual beli ini memang harus waspada saat transaksi
    tapi, sejauh ini saya aman2 aja kalo beli action figure, die cast, or komik
    yang penting ya, harus teliti n jangan tergiur harga murah...

    ReplyDelete
  2. saya belum perah COD mbak,soalnya jauh hehehe...paling2 transfer^^

    ReplyDelete
  3. Waktu masih bernama toko bagus, saya pernah beli di sana. Tapi, setelah ganti nama, belum pernah nyobain lagi, sih

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah belanja di OLX nih teh ani

    ReplyDelete
  5. kirain karena namanya duniaspasi, postingannya bakal spasi semua... wkwkwkwkwkwk

    olx emang membantu pedagang dan pembeli deh..

    ReplyDelete

@templatesyard